Bukan Orang Sembarangan! Suami Dian Sastro Punya Rentetan Bisnis yang Bikin Tajir

Indraguna Sutowo

Selain prestasi Dian Sastrowardoyo di dunia hiburan Tanah Air, sosok sang suami, Indraguna Sutowo juga kerap menjadi sorotan.

Tak sedikit orang penasaran dengan Indraguna Sutowo sosok pria yang sukses menaklukan hati artis cantik Dian Sastrowardoyo.

Dian dinikahi Indraguna Sutowo pada tahun 2010. Saat itu, Dian sedang moncer-moncernya di dunia karier dan banyak membintangi film layar lebar populer.

Karena itu, MoneySmart ingin mengulas beberapa fakta mengenai Indraguna Sutowo, suami artis papan atas Dian Sastrowardoyo:

Hobi maraton

Pemilik nama Maulana Indraguna Sutowo itu ternyata memiliki hobi lari maraton. Saking cintanya, Indra sampai mengikuti berbagai festival lari di berbagai negara. Salah satunya, Amerika Serikat.

Di akun Instagramnya, @maulanaindraguna, dia juga kerap membagikan momen olahraga lari bersama sang istri tercinta.

Pernah masuk Majalah Forbes

Pada Oktober 2018 lalu, Indra mengunggah sebuah foto di Instagramnya, yaitu Majalah Forbes Life Indonesia. Pria kelahiran 4 Agustus 1982 itu menjadi cover majalah tersebut.

Seperti diketahui, Forbes merupakan majalah bisnis dan finansial ternama asal Amerika Serikat. Gak sembarang orang bisa masuk dalam majalah tersebut, apalagi kalau sampai menjadi cover.

Hanya orang-orang yang terpilih yang memiliki segudang prestasi dan keberhasilan di dunia bisnis yang bisa menghiasi cover Majalah Forbes. Suami Dian Sastro ini menjadi salah satu orang yang masuk dan menjadi cover majalah tersebut.

Bisa ditebak kan bagaimana tajir dan berhasilnya seorang pengusaha yang dinikahi oleh pemain “Aruna dan Lidahnya” ini di tahun 2010 lalu?

Pencinta mobil sport mewah

Jika melihat dari akun Instagram-nya, anak konglomerat Adiguna Sutowo ini memang penyukai mobil sport mahal yakni Ferrari.

Bahkan, sejak Januari 2019, Indraguna resmi menjabat sebagai Chief Executive  Officer (CEO) Ferrari menggantikan posisi Arie Christoper. Indraguna juga tergabung dalam komunitas Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI).

Pebisnis andal

Maulana Indraguna Sutowo memang dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses dengan deretan bisnisnya di Indonesia.

Indraguna memang bisa dibilang menjalankan perusahaan keluarga yang dibangun Keluarga Sutowo saat Orde Baru berkuasa.

Kakek Indraguna, Ibnu Sutowo merupakan salah satu tokoh yang mengembangkan PT Pertamina yang kemudian menjadi Menteri ESDM di tahun 1966.

Sang ayah, Adiguna Sutowo juga mendirikan sebuah perusahaan farmasi yakni PT Suntri Sepuri sejak tahun 1998. Dia juga memiliki bisnis properti, yakni PT Indobuild Co.

Gak cuma itu saja, Keluarga Sutowo juga mendirikan bisnis di bidang media di tahun 1992 bersama Soetikno Soedardjo, yaitu ayah dari Dita Soedardjo yang kini dikenal sebagai MRA Group.

Seperti diketahui, MRA Group merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia yang memiliki berbagai unit usaha seperti Radio Hard Rock FM, i-Radio, Majalah Kosmo dan lainnya.

Kini Indraguna Sutowo dipercaya menjadi Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi dan menggantikan posisi Soetikno Soedarjo.

Itulah beberapa fakta menarik tentang sosok pengusaha sukses Maulana Indraguna Sutowo, suami artis cantik Dian Sastro. (Editor: Chaerunnisa)