Bryan David Tilaar, Pewaris Bisnis Martha Tilaar yang Berharta Rp 45 Miliaran

martha tilaar

Berita duka hadir dari keluarga Tilaar, suami Martha Tilaar, Prof. H.A.R. Tilaar (Henry Alexis Rudolf Tilaar) tutup usia pada 30 Oktober 2019. Kabar tersebut diungkapkan akun Instagram Martha Tilaar Group lewat posting-annya.

Bisa dibilang, suami Martha Tilaar, Prof H.A.R Tilaar adalah sosok yang sangat berkontribusi terhadap kesuksesan bisnis yang namanya diambil dari nama sang istri.

martha tilaar
Suami Martha Tilaar, Prof H.A.R Tilaar tutup usia (Instagram/@martha_tilaar)

Jebolan Academy of Beauty Culture, Bloomington, Indiana ini memulai usaha bersama istrinya, yaitu salon di  ruangan seluas 6×4 meter di garasi rumah. Modalnya saat itu cuma Rp 1 juta, dan tambahan modal dari Prof. H.A.R.

Siapa sangka, Martha Salon itu sukses hingga punya cabang yang cukup banyak. Singkat cerita, perusahaan mereka jadi perusahaan kosmetik besar di Indonesia yang melantai di bursa saham, bernama PT Martina Berto Tbk (MBTO).

Saat ini, MBTO secara resmi dipimpin putra Martha Tilaar dan mendiang Prof H.A.R Tilaar, yaitu Bryan David Emil Tilaar. 

Seperti halnya sang orangtua, Bryan memiliki fakta menarik tentangnya. Pengin tahu sekilas fakta mengenai putra Martha Tilaar ini? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Jadi Dirut MBTO

martha tilaar
Jadi Dirut MBTO (Instagram/@bryantilaar)

Putra Martha Tilaar ini sekarang menjabat sebagai Direktur Utama MBTO. Sementara itu, ibunya masih menduduki kursi presiden komisaris. 

Karier Bryan di perusahaan milik keluarganya ini memang dimulai dari nol. Dia gak ujug-ujug langsung jadi bos meski dirinya merupakan anak owner.

Di tahun 1995, dia sudah bekerja di perusahaan ini sebagai manajemen trainee. Setahun kemudian, dia dipromosi menjadi seorang asisten manajer untuk urusan ekspor, manajer produk, hingga akhirnya jadi manajer pengembangan bisnis di salah satu anak usaha PT MBTO pada tahun 1998 – 2000.

Dia pun pernah aktif di PT Sari Ayu Indonesia pada awal tahun 2000. Hingga akhirnya diangkat jadi Dirut MBTO pada tahun 2005. 

Baca juga: Fakta Suami Angela Tanoesoedibjo yang Jadi Direktur 10 Perusahaan

2. Jebolan Amerika Serikat

martha tilaar
Jebolan Amerika Serikat (Instagram/@bryantilaar)

Bryan lulus dari University of Redlands yang terletak di California, Amerika Serikat. Dia lulus dengan gelar Bachelor of Science in Business Administration.

Untuk gelar S2-nya, dia meraih di Warren Keegan Institute yang berbasis di New York. Bryan pun pernah menempuh pendidikan di bidang keuangan, lebih tepatnya di Columbia, New York.

Selain aktif di dunia bisnis, Bryan cukup sering mengajar di beberapa kampus. Tapi, bukan sebagai dosen tetap, melainkan hanya part time saja.

Kampus itu antara lain adalah Universitas Bunda Mulia, dan Universitas Negeri Jakarta. Bryan juga sempat ngajar di School of Economics Kalbe Group pada tahun 2005 hingga 2008.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

3. Kekayaannya mencapai Rp 45 miliar

martha tilaar
Kekayaannya mencapai Rp 45 miliar (Instagram/@bryantilaar)

Menurut informasi dari kepemilikan saham MBTO, Bryan David Emil memegang 0,04 persen dari total saham MBTO yang jumlahnya 422 ribu lembar. 

Jika satu lembar saham MBTO dibanderol Rp 109 perak perlembar, maka total kekayaan yang dimiliki Bryan adalah 422.000 x Rp 109 = Rp 45 miliaran.

Sejauh ini, porsi kepemilikan saham MBTO adalah 66,82 persen dipegang PT Marthana Megahayu Inti, 0,45 persen dipegang PT Marthana Megahayu, 0,48 persen dipegang PT Bringin Wulanaki Ayu, dan publik dapat jatah 32,17 persen.

Itulah sekilas fakta mengenai Bryan David Tilaar, putra Martha Tilaar yang kini mewarisi bisnis PT Martina Berto Tbk. 

Sayangnya, sekarang ritel memang lagi lesu. Tapi gak usah khawatir, MBTO telah menyiapkan strategi jitu untuk menghadapi masalah-masalah ini. 

Tertarik beli saham MBTO milik keluarga Martha Tilaar? Riset dulu ya! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →