Terseret Isu Pesugihan Ruben Onsu, Roy Kiyoshi Punya Karier Cemerlang

roy kiyoshi

Roy Kiyoshi kini tengah menjadi sorotan usai merasa diadu domba dengan Ruben Onsu terkait isu pesugihan. 

Kasus tersebut bermula setelah akun YouTube Hikmah Kehidupan menyajikan potongan-potongan video percakapan Roy Kiyoshi bersama Robby Purba dan seorang anak indigo bernama Dephienne saat membahas restoran yang memakai pesugihan. 

Saat itu, percakapan mereka disajikan dalam YouTube milik Robby Purba. Jika dalam video tersebut baik Roy maupun Robby dan Dephienne hanya menyebutkan inisial nama, Hikmah Kehidupan menyebut restoran Ruben Onsu yang memakai pesugihan.

Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi dan Robby Purba (Instagram/@roykiyoshi)

Sontak, akun YouTube Hikmah Kehidupan yang mencantumkan judul tersebut membuat Roy dan Ruben kebakaran janggut.

Adik Ruben Onsu, Jordi Onsu pun telah resmi melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya karena dengan jelas menuliskan bisnis restoran Geprek Bensu miliknya dan sang kakak melakukan pesugihan.

Ikut terseretnya nama Roy Kiyoshi dalam isu pesugihan tersebut membuat sosoknya kini jadi topik hangat pembicaraan.

Selain kerap mencuri perhatian, Roy memang memiliki sejumlah fakta menarik tentangnya. Apa saja? Yuk, simak rangkumannya di sini:

Indigo 

roy kiyoshi
Indigo (Instagram/@roykiyoshi)

Dikenal sejak kemunculannya di program acara Karma, Roy memang termasuk pria indigo alias memiliki kemampuan merasakan ataupun melihat hal-hal mistis. 

Roy mengaku orang pertama yang menyadari dirinya sosok indigo ialah sang orangtua, dia pun mendapat dukungan dari keduanya.   

Untuk membuktikan dirinya indigo, pria 32 tahun itupun harus melewati tes IQ, depresi dan dibawa ke mana-mana. 

“Aku sih gak percaya orang pinter. Akhirnya Roy dibawa ke psikiater dan profesor, akhirnya aku dinyatakan indigo, ada proses foto aura, IQ, EQ, SQ,” ungkapnya

“Indikator indigo itu usia 5 tahun, aku merasa hal yang aneh, melihat yang enggak-enggak,” sambungnya seperti dilansir IDN Times.

Baca juga: Terkesan Mewah, tapi Misterius, Beginilah Penampakan Rumah Roy Kiyoshi

Suka main boneka sejak kecil

roy kiyoshi
Suka main boneka sejak kecil (Instagram/@roykiyoshi)

Roy mengaku senang main boneka sejak kecil. Tapi, boneka yang dimainkannya hanya boneka yang ‘ada isinya’. 

Biasanya, boneka tersebut juga tidak bisa dibeli di tempat sembarangan, banyak yang dibeli di luar negeri. Dari banyaknya koleksi boneka miliknya, Roy kerap mengajak mereka ngobrol di malam hari, bahkan membelai-belai rambutnya. 

Boneka koleksinya itupun bisa bicara melalui bisikan. Menurut Roy, orang biasa juga pasti bisa melihat perbedaan dari boneka yang dimilikinya, hanya dengan menatap mata bonekanya, pasti bisa merasakan aura seramnya.

Tak merasa populer dan sudah dikucilkan sejak kecil

roy kiyoshi
Tak merasa populer dan sudah dikucilkan sejak kecil (Instagram/@roykiyoshi)

Meski telah menjadi artis populer, Roy mengaku tidak ada yang berubah dari dirinya. Bahkan, putra pasangan Meilany Chandrawati dan Hasan Anwar itu tak merasa dirinya populer.

Roy pun mengaku telah dikucilkan teman-teman dan gurunya sejak kecil. Pasalnya, saat kecil dia sering bicara pada objek mati, seperti tembok. 

Beruntung, kedua orangtuanya yang tidak pernah menganggap Roy aneh. Dia tetap dirangkul sebagai anak yang memiliki kemampuan khusus, bukan bocah aneh.

Bisa melihat masa depan

roy kiyoshi
Bisa melihat masa depan (Instagram/@roykiyoshi)

Roy mengaku bisa melihat masa depan. Namun, tak tampak seutuhnya, melainkan hanya potongan gambar acak.

Selain dapat melihat masa depan orang lain atau kondisi secara umum, dia juga bisa melihat masa depannya sendiri.

Tapi, dia memilih untuk tak mau tahu dan tenggelam dalam cerminan masa depannya agar tak frustasi.

Taat agama

roy kiyoshi
Taat agama (Instagram/@roykiyoshi)

Dengan segala atribut kemistisan yang melekat di dirinya, Roy dan keluarga termasuk orang yang taat agama. Bahkan, di rumahnya Roy menyediakan tempat khusus untuk beribadah. 

Roy dan keluarga sengaja mendirikan aula Budha khusus untuk beribadah orang rumah, atau tamu yang datang berkunjung. 

Bahkan, Roy yang tampak mistis dari luar, kerap menajamkan kemampuan dengan berdoa dan meditasi.

Karier cemerlang

roy kiyoshi
Karier cemerlang (Instagram/@roykiyoshi)

Dengan kemampuannya yang spesial, pria kelahiran 24 Februari 1987 itupun ditawari membawakan program acara variety show bertajuk “Karma” dan “Karma The Series” yang tayang di ANTV.

Sukses meraih rating tinggi memandu acara tersebut, Roy kini mengisi program baru di ANTV, yaitu “Menembus Mata Bathin” dan akan ada juga serialnya, “Menembus Mata Bathin The Series”.

Setelah membawakan beberapa program acara tenar tersebut, peraih penghargaan Indonesian Television Awards itu terus didapuk membawakan program acara lain di beberapa televisi di Tanah Air.

Bahkan, karier Roy semakin cemerlang dengan terus menjajal kemampuannya membintangi film “Roy Kiyoshi: The Untold Story”.

Telah meluncurkan buku

roy kiyoshi
Telah meluncurkan buku (Instagram/@roykiyoshi)

Roy telah merilis buku “INDIGO: The Sotry of Roy Kiyoshi” yang menceritakan hidupnya sejak pertama merasakan dan melihat yang berbeda hingga dinyatakan indigo.

Dengan proses cepat yaitu hanya dua bulan, Roy mengaku menulis buku tersebut setelah membawakan program acara “Karma”.

Itulah tujuh fakta menarik tentang Roy Kiyoshi yang kini tengah jadi sorotan usai terseret isu pesugihan yang dituduhkan pada bisnis Ruben Onsu.