Ngefans Sama Klub Real Madrid, Ini Fakta Rafael Nadal yang Miliki Harta Rp 2,5 Triliun

rafael nadal

rafael nadal

Petenis dunia Rafael Nadal berhasil membawa negaranya juara Piala Davis tahun 2019. Ia sendiri mengalahkan petenis putra asal Kanada yakni Denis Shapovalov.

“Saya menjalani minggu yang luar biasa. Saya tidak bisa lebih bahagia dari hari ini,” terangnya pada tanggal 24 November 2019, mengutip dari website federasi tenis pria dunia ATP.

“Gelar ini menjadi momen yang tidak terlupakan di Madrid. Kami sangat berterima kasih kepada pendukung Spanyol yang selalu hadir,” tambahnya.

Ini bukan gelar Piala Davis pertama yang dipersembahkan oleh pria kelahiran 3 Juni 1986 di Mallorca, Spanyol. Sebelumnya, pada tahun 2004, 2008, 2009 dan 2011, ia juga sempat berkontribusi atas prestasi tersebut.

Di samping gelar untuk negaranya, banyak juga pencapaian buat dirinya sendiri yang melambungkan kariernya di dunia tenis profesional.

 Nah daripada berpanjang lebar lagi mending kita simak langsung aja nih 5 fakta menarik Rafael Nadal berikut ini:

Baca juga: Bukan Roger Federer atau Rafael Nadal, Inilah Petenis Pria Terkaya Sepanjang Masa

Rafael Nadal sukses meraih 19 gelar Grand Slam dan 2  medali Emas Olimpiade

rafael nadal
Nadal berpose dengan trofi Amerika Terbuka tahun 2019 usai menumbangkan petenis Daniil Medvedev. (Shutterstock)

Nama Nadal sangat erat kaitannya dengan lapangan tanah liat yang menjadi salah satu favoritnya. Itu bisa terlihat dari 19 Grand Slam yang udah diraihnya selama berkarier di mana 12 di antaranya diraih pada ajang Perancis Terbuka.

Perancis terbuka merupakan satu-satunya event terbesar tenis profesional yang lapangannya menggunakan tanah liat. Pantes aja kalau Nadal disebut sebagai “King of Clay” atau Raja Tanah Liat sampai hari ini.

Selain Grand Slam, ia juga sukses membawa medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade Rio tahun 2016 lalu.

Baca juga: Petenis Paling Tajir yang Berjiwa Sosial Tinggi, Ini 5 Fakta Roger Federer

Ngefans sama klub sepak bola Real Madrid dan Real Mallorca

rafael nadal
Berfoto bareng beberapa pemain Real Madrid.

Gak hanya olahraga tenis yang digemari oleh Rafael Nadal, sepak bola ternyata menjadi olahraga favorit lainnya yang suka ditonton. Klub besar yang menjadi fansnya adalah Real Madrid yang dihuni oleh banyak pemain bintang.

Nadal juga merupakan pendukung klub Real Mallorca yang merupakan klub asal kota kelahirannya.

Baca juga: Adidas atau Nike? Ini 7 Apparel Olahraga Terbesar di Dunia dengan Keuntungan Rp 477 T

Memiliki harta kekayaan sampai US$ 180 juta

ilustrasi uang
Ilustrasi uang. (Shutterstock)

Dengan segala prestasi yang udah dicapainya selama ini tentunya pria berzodiak Gemini ini memiliki harta yang melimpah dari hadiah, iklan, sampai kontrak apparel yang digunakan selama bertanding. 

Harta kekayaan Rafael Nadal diperkirakan menyentuh angka US$ 180 juta atau setara Rp 2,5 triliun. Nominal tersebut berpotensi terus meningkat seiring prestasi yang masih diraihnya.

Rafael Nadal udah bermain tenis dari umur 3 tahun

rafael nadal
Saat melawan David Goffin di turnamen Roland Garros, bulan Mei lalu. (Shutterstock)

Skill bermain tenis yang diperlihatkannya hari ini gak muncul begitu aja. Nadal udah mulai bermain tenis semenjak umur 3 tahun. Ketika itu, olah raga tenis diperkenalkan oleh pamannya yakni Toni Nadal. 

Bakatnya mulai terlihat pada umur 8 tahun di mana ia sukses meraih 12 kejuaraan regional. Dan barulah pada umur 17 tahun Nadal menjejakan kakinya di dunia tenis profesional dengan masuk dalam jajaran 100 besar ranking ATP.

Nah itulah fakta menarik tentang Rafael Nadal yang baru menjuarai piala Davis untuk negaranya Spanyol. Semoga ke depan prestasinya bisa semakin moncer ya! (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis