Ada yang Diguyur Rp 6,8 Miliar Per Pekan, Ini 7 Pemain Liga Inggris dengan Gaji Termahal

pemain liga inggris dengan gaji tertinggi

Sebagai salah satu kompetisi paling prestisius di dunia, Liga Inggris tentunya memiliki banyak pemain bintang lapangan hijau yang tampil di beberapa klub besar. Dengan jadwal yang padat dan waktu libur yang relatif sebentar, gak aneh para pemilik klub rela menggaji mereka dengan angka yang terbilang fantastis.

Kepopuleran liga sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut memang gak ada habisnya dimakan oleh waktu. Bahkan, setiap tahunnya harga hak siar televisi kompetisi tersebut terus mengalami peningkatan. Tercatat, SKY Sports sebagai pemegang hak siar rela mengeluarkan kocek hingga 5,1 miliar Poundsterling untuk kontrak dari tahun 2016 hingga 2019, melansir dari Telegraph.

Salah satu penyebabnya karena persaingan antar klub yang terbilang sangat sengit setiap tahunnya. Selain itu banyak juga pemain bintang yang datang ke klub lokal Inggris dengan bayaran transfer dan gaji yang fantastis.

Nah daripada berlama-lama lagi mending kita simak aja yuk langsung daftar pemain Liga Inggris dengan gaji tertinggi berikut. 

Baca juga: Solskjaer Bakal Dipecat MU? Ini Sederet Prestasinya di Dunia Sepak Bola

7. Anthony Martial – Rp 4,5 miliar per pekan

pemain liga inggris dengan gaji tertinggi
Anthony Martial. (Shutterstock)

Pemain Liga inggris pertama yang masuk dalam daftar adalah Anthony Martial yang lahir 5 Desember 1995 di Massy, Perancis.

Martial sendiri berposisi sebagai penyerang dan telah mencetak lebih dari 36 gol sepanjang kariernya di Manchester United semenjak tahun 2015. Sebelum bergabung dengan MU, ia membela klub AS Monaco.

Pada musim 2019 dan 2020 ini Anthony Martial diganjar dengan gaji sekitar Rp 4,5 miliar per pekan oleh Setan Merah.

Baca juga: Menawan bak Artis, Pesona Anak 5 Pelatih Sepak Bola Indonesia Ini Bikin Gagal Fokus!

6. Kevin De Bruyne – Rp 4,7 miliar per pekan

pemain liga inggris dengan gaji tertinggi
Kevin De Bruyne. (Shutterstock)

Di urutan keenam ada Kevin De Bruyne yang membela klub rival Manchester United yakni Manchester City. Selain membela City, ia juga membela timnas Belgia dalam laga internasional.

De Bruyne sendiri adalah seorang pemain tengah yang seringkali menjadi playmaker di permainan Manchester City. Oleh karena itu posisinya bisa dibilang gak tergantikan di lini tengah klub berjuluk The Citizens tersebut.

Total gaji yang didapatkannya dalam satu minggu sekitar Rp 4,7 miliar.

Baca juga: 5 Pemain Sepak Bola Berbayaran Iklan Termahal, Ada yang Lagi Bikin Theme Park di China!

5. N’Golo Kante – Rp 5,2 miliaran per pekan

pemain liga inggris dengan gaji tertinggi
N’golo Kante. (Shutterstock)

Selanjutnya ada pemain asal Perancis yang lahir pada 29 Maret 199, yakni N’Golo Kante.

Nama gelandang klub Chelsea ini mulai melejit pasca dirinya berhasil membawa klub Leicester City menjuarai Liga Inggris pada musim 2015 dan 2016. Bersama dengan penyerang Jeremy Vardy dan Riyad Mahrez, mereka menjadi sosok fenomenal yang diincar banyak klub besar dunia.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Salah satu klub yang beruntung mendapatkan tanda tangan N’Golo Kante adalah Chelsea. Namun kontrak tersebut harus dibayar dengan gaji sebesar Rp 5,2 miliaran per pekan. 

4. Paul Pogba – Rp 5,2 miliar per pekan

pemain liga inggris dengan gaji tertinggi
Paul Pogba. (Shutterstock)

Datang lagi dari klub Manchester United ada Paul Pogba. Namanya pasti udah gak asing lagi untuk kamu yang gemar nonton bola.

Pada tahun 2018 lalu Paul Pogba berhasil membawa Perancis menjuarai Piala Dunia di Rusia bersama dengan N’Golo Kante. Sebelum bergabung dengan MU, ia sempat membela klub asal kota Turin, Italia yaitu Juventus.

Tampil di Liga Inggris, kini Paul Pogba diganjar dengan gaji sebesar Rp 5,2 miliar per pekan.

3. Raheem Sterling – Rp 5,4 miliar per pekan

pemain liga inggris dengan gaji tertinggi
Raheem Sterling. (Shutterstock)

Masuk ke urutan 3 besar ada Raheem Sterling yang lahir di negara Jamaika dan membela klub Manchester City.

Memiliki tubuh yang kecil membuat Sterling kerap sukses mengecoh lawan dengan gocekannya dan berlari dengan cepat di lini depan City. Selama membela klub tersebut dari 2015, ia berhasil mencetak 54 gol lebih dan menghantar The Citizens meraih gelar juara.

Tercatat gaji yang diterimanya setiap minggu menyentuh angka Rp 5,4 miliar. 

2. Mesut Ozil – Rp 6,3 miliar per pekan

pemain liga inggris dengan gaji tertinggi
Mesut Ozil. (Shutterstock)

Duduk di posisi runner up ada pemain asal Jerman berdarah Turki yakni Mesut Ozil yang membela klub Arsenal. 

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Ozil sebagai gelandang adalah umpan pendek dan jauhnya yang terukur. Gak aneh ia sering menjadi arsitek dalam proses terjadinya gol klub berjuluk Meriam London tersebut.

Pihak manajemen mengganjar Mesut Ozil dengan gaji sebesar Rp 6,3 miliar per pekannya.

1. David De Gea – Rp 6,8 miliar per pekan

pemain liga inggris dengan gaji tertinggi
David De Gea. (Shutterstock)

Pemain Liga Inggris dengan gaji tertinggi adalah David De Gea yang berposisi sebagai kiper di klub Manchester United

Ini sekaligus mengukuhkan nama De Gea sebagai salah satu kiper terbaik dan termahal di dunia saat ini. Kabarnya, uang yang harus dikeluarkan oleh MU untuk menggaji De Gea setiap pekannya mencapai Rp 6,8 miliar.

Nah itulah 7 nama pemain Liga Inggris yang mendapat bayaran termahal. Dari ketujuh nama tersebut ada gak yang menjadi idola kamu, nih? (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →