Gak Ikut SMASH Comeback, Morgan Oey Udah Tajir Lewat 8 Sumber Duit Ini

Morgan Oey (instagram @morganoey)

Kamu yang mengikuti perkembangan musik Indonesia pasti gak asing sama boyband SMASH. Band yang mulai terkenal di tahun 2010 tersebut emang vakum beberapa tahun belakangan ini. Nah, di tahun 2018 ini mereka mengumumkan comeback. Terus, gimana Morgan Oey?

Sebagai salah satu personil yang paling dikenal di SMASH, pantes aja dong banyak penggemarnya yang penasaran apakah Morgan Oey bakal kembali apa gak. Pasalnya, dia emang hengkang duluan dari SMASH sebelum grup ini vakum.

Namun, pria asal Singkawang yang udah keluar sejak tahun 2013 tersebut menyatakan belum berniat kembali bernyanyi di grup tersebut.

Terus, kalau gak lagi di SMASH, dari mana aja sih sumber penghasilan pria kelahiran 1990 ini? Kepoin yuk!

1. Bermain film

A post shared by Morgan Oey (@morganoey) on

Hengkang dari boyband tersebut, Morgan mengembangkan sayap di dunia film layar lebar. Bahkan, Morgan disebut-sebut sebagai aktor dengan bayaran termahal di tahun 2016 lalu. Namun, dia gak mengiyakan ataupun menyangkal isu tersebut saat ditanya.

Melihat deretan film layar lebar yang diperankan oleh Morgan sih gak heran bila isu tersebut mencuat. Pasalnya, film-film yang dilakoni oleh Morgan pun terbilang sukses di pasaran.

Beberapa film yang diperankan oleh Morgan, antara lain “Assalamualaikum Beijing”, “Ngenest”, “Sweet 20”, dan yang paling anyar serta ditunggu-tunggu adalah “Arini”.

Aktor Reza Rahadian bisa dapat bayaran sampai miliaran, sementara Chicco Jericho di angka ratusan juta. Bukan gak mungkin Morgan bisa dapat ratusan juga pula dari per judul film yang dia perankan. Apalagi dia juga sering memerankan tokoh utama.

2. Akting di sinetron

Ternyata langkah Morgan Oey di dunia akting gak cuma di layar lebar aja, lho. Pentolan SMASH ini malah mengawali kepiawaiannya sebagai aktor di layar kaca televisi. Saat itu, Morgan malah masih berstatus sebagai personel boyband SMASH.

Beberapa sinetron yang dilakoni oleh Morgan Oey, antara lain “Cinta Cenat-Cenut” dan “Surat Kecil untuk Tuhan: The Series”.

3. Main FTV

Gak cuma film dan sinetron, saat keluar dari boyband SMASH, Morgan pun berakting di beberapa judul FTV (film televisi).

Gak banyak sih, namun lumayanlah menambah portofolio dia buat berakting. Beberapa judul FTV yang diperankan oleh Morgan adalah “My Lovely Brother”, “Lagu Rindu Untuk Airin”, dan di tahun 2015 silam berperan di FTV “Selamanya Cinta”.

4. Bintang iklan

A post shared by Morgan Oey (@morganoey) on

Gak lengkap rasanya bila udah terkenal tetapi gak ditawarin buat jadi bintang iklan produk tertentu. Demikian pula dengan Morgan.

Pria bernama lengkap Handi Morgan Winata ini udah cukup banyak jadi model buat iklan. Sejak tahun 2011, Morgan jadi bintang iklan buat beberapa brand. Mulai dari produk sosis sampai kopi.

5. Brand-ambassador

A post shared by Morgan Oey (@morganoey) on

Semakin mengepakkan sayap di dunia hiburan bikin nama Morgan Oey makin dikenal dan diakui. Salah satu brand smartphone, yaitu OPPO menggandeng Morgan sebagai brand-ambassador mereka.

Terlihat di laman Instagram Morgan, dia sering menggunakan ponsel tersebut buat berbagai aktivitas. Namanya juga jadi brand-ambassador, jadi ya kontrak eksklusif dong.

6. Penari

Meski udah gak jadi bagian dari boyband SMASH lagi, ternyata Morgan gak sepenuhnya meninggalkan dunia tari-menari. Boyband tersebut selayaknya boyband Korea emang gak cuma mengandalkan suara aja, tetapi juga gerakan dance.

Nah, di tahun 2017 lalu, Morgan sempat mengobati rasa rindu pada tari dengan tampil di acara Indonesia Menari 2017. Tapi emang dia menari tarian tradisional Indonesia sih, bukan seperti yang dulu dia lakoni di SMASH.

7. Jadi model

A post shared by Morgan Oey (@morganoey) on

Benar-benar multi-talented deh si Morgan ini. Gak heran sih karena dia emang punya wajah yang good-looking.

September 2017 lalu, Morgan sempat tampil di catwalk. Dia tampil di Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 dengan mengenakan pakaian dari brand tertentu.

8. Kembali bernyanyi

A post shared by Morgan Oey (@morganoey) on

Beberapa tahun setelah keluar dari SMASH, bisa dibilang Morgan benar-benar vakum bernyanyi. Namun, di tahun 2018 ini, pria yang cukup aktif di dunia volunteering tersebut kembali bernyanyi, lho.

Bukan bernyanyi dengan merilis album sih. Morgan mengisi soundtrack buat salah satu filmnya yang berjudul “Arini”. Lagu-lagu yang dia bawakan adalah remake dari lagu Beby Romeo dan Krisdayanti.

Wah, benar-benar banyak talenta nih Morgan. Belum ada bocoran mengenai berapa penghasilannya dari masing-masing pekerjaannya tersebut. Namun, Morgan Oey layak dapat apresiasi banget dengan beragam hal yang dia lakoni di atas.

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis