Gak Selamanya KEPO Itu Negatif, Dampak Positif dari KEPO Bisa Juga Kok Bikin Kamu Sukses

dampak positif dari KEPO

 Artikel DuitPintar.com ini pernah ditayangkan oleh partner content kami, Malesbanget.com 

 

Jangan heran ya kalau KEPO sudah menjangkiti orang Indonesia. Dari yang tuwiir sampe yang bocah ingusan. Dari yang sudah duduk anteng di kantor sampai yang pengangguran. Hampir semuanya enggak ada yang kebal virus KEPO.

 

Eh, sebentar, KEPO apaan yak? Buat yang gaul paham banget sama KEPO. Pastinya, KEPO itu singkatan dari Knowing Every Particular Object. Terjemahan bebasnya, rasa kebelet pengen tahu sesuatu secara detail, rinci, sampai akar-akarnya.

 

Misalnya nih, liat orang bisa bikin brownies enak bikin KEPO banget gimana caranya dia bisa bikin. Liat orang selfie-selfie di lokasi wisata luar negeri, jadi pengen KEPO kok dia punya duit banyak sampai bisa melalang buana begitu.

 

Penasaran akan suatu hal, thats the point of  KEPO. Kalo sudah “penasaran” pasti ujungnya rasa pengen tau dan cari tau, kan?

 

Itu penyakit? Enggak juga sih. KEPO itu hal yang wajar kok.

 

Lagian itu salah satu sifat dasar alaminya manusia, yaitu rasa penasaran. Karena itu sifat dasar, KEPO bisa bermanfaat juga sepanjang sesuai kadar alias porsinya.

 

Apa gunanya sih being a KEPO person? BANYAK BANGET!!

Desainer fesyen spesialis hijabers Dian Pelangi pernah blak-blakan kalau dia termasuk orang KEPO. Lihat saja cuitan di Twitter-nya. “We learn something new every day just because we interested about something. So let’s be curious.”

 

dampak positif dari KEPO

KEPO ada gunanya kok, jangan langsung antipati dong bro!

 

 

Singkatnya, dia bisa sukses melakoni bisnis hijabnya sekarang karena jadi orang KEPO. Dengan KEPO, dia bisa bikin produk yang sesuai dengan selera pasar. Sesuai yang lagi tren di pasar. Dan yang tak kalah penting, bisa laku di pasaran. Akhirnya, makin kaya dan tenarlah si Dian ini.

 

[Baca: Contoh Mereka Ini yang Sukses Rintis Bisnis dari Nol]

 

Berkat jurus KEPO, seseorang bisa punya pengetahuan luas. Tentunya dalam konteks positif yaaaa! Apa tuh dampak positif dari KEPO? Ya misalnya bisa merangsang kreatifitas dan belajar hal-hal yang baru. Bahkan, kebiasaan KEPO bisa jadi duit lho!

 

Sukses keuangan lewat kegiatan Kepo

Kegiatan KEPO bisa bantu juga sukses dalam hal keuangan. Ini karena KEPO buka peluang dan kesempatan untuk mengembangkan diri. Kegiatan nge-kepo-in di Twitter, Facebook, atau blog bisa menambah pengetahuan kalau di luar sana banyak kesempatan dan peluang yang bisa dilakoni.

 

Kira-kira apa saja ya aksi KEPO yang ada benefitnya?

1.KEPO Cari Peluang Duit Tambahan

Gampangannya, suatu hari ada yang update status, “Waah…dapat Macbook plus liburan ke Australia gratis. Thank you Sophie Paris!”

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

 

Gara-gara itu status, bisa-bisa langsung insomnia. Kepikiran banget kok dia bisa vacation gratisan sampe dapat laptop mahal begitu gimana caranya. Dan yang bikin aneh lagi, kok dia bersyukurnya sama Sophie Paris, bukan sama Tuhan yak?

 

Pasti insting KEPO langsung bekerja. Seketika blusukan cari-cari informasi siapa itu Sophie Paris yang berbaik hati mau bayarin ongkos liburan. Eh ternyata bukan orang, tapi itu jaringan bisnis yang bisa dilakoni siapa saja dan hasilnya lumayan gede juga.

 

dampak positif dari KEPO

Mau dong dapet hadiah dan bonus macem-macem dari ke-KEPOan kita 

 

 

Barulah kebuka pikiran kalau itu bisa jadi sumber pundi-pundi duit. Semua itu berangkat dari nge-KEPO-in update-an temen. Coba kalau enggak KEPO, mana tahu ada informasi kesempatan liburan gratis plus kantong makin tebel.

 

[Baca: Bijakkah Liburan Dimodali Utang KTA?]

 

2.KEPO Cari Ide Bisnis yang Lagi Ngetren

KEPO-in sosial media juga asyik buat mencari ide-ide bisnis atau yang lagi ngetren. Kekuatan viralnya bisa menghipnotis banyak orang.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

 

Konkretnya seperti KEPO-in polisi ganteng yang kemarin beraksi saat Bom Thamrin. Sosial media ramai bicarakan jenis sepatu dan tas selempang si polisi ganteng itu. Dari situ banyak orang yang cari-cari info seputar barang-barang fesyen tersebut. Nah, bisa jadi ide bisnis kan buat jualan barang-barang yang lagi diincar tersebut.

 

3. KEPO-in Jagoan-jagoan finansial

KEPO-in orang di LinkedIn juga bermanfaat. Banyak banget petuah-petuah bijak dalam urusan keuangan dari orang-orang berkompeten di bidang itu. Obrolin investasi yang menarik, pencerahan seputar produk asuransi, sampai tips mencari saham yang punya prospek bagus ke depannya.

 

[Baca: Pentingnya Asuransi untuk Masa Depan]

 

dampak positif dari KEPO

Biarin deh dibilang KEPO asal jadi lebih pinter dan banyak tahu informasi penting

 

 

Dengan mengikuti obrolan mereka, pelan-pelan bakal paham produk-produk keuangan yang pas sama tujuan keuangan yang hendak dicapai. Terus, ilmu yang didapat dari KEPO kan sifatnya gratis..tis…tis!

 

4. KEPO-in buat Urusan Karir

Terus kalau yang kerja kantoran? Ini namanya KEPO-in yang berkaitan sama karir. Misalnya saja ada anak buah yang belakangan ini performanya menurun. Coba deh intip update status atau tanya rekan-rekannya ada apa gerangan dengan dia?

 

Bila ada masalah sama keluarga, mungkin bisa dicari solusi bareng-bareng. Atau bisa juga terkait dengan beban pekerjaan yang kelewat banyak.

 

Dari KEPO-an ini, bisa membuang dugaan-dugaan negatif. Kayak awalnya dia pemalas nih, eh ternyata ada masalah lain. “Virus gosip” yang ada di kantor jadi berkurang, lingkungan kerja pun jadi lebih kondusif.

 

Bisa juga KEPO dapatkan peluang kerja di tempat lain. Siapa tahu dari sekian banyak timeline di sosial media ada lowongan yang sesuai sama kapasitas dan kompetensi diri sendiri. Asyiknya lagi, bisa KEPO-in langsung soal besaran gaji, jabatan, sama tunjangannya.

 

dampak positif dari KEPO

 Berkat KEPO jadi gak nganggur lagi deh

 

 

Tuh, terbukti kalau KEPO bisa bermanfaat buat nambah wawasan. Kalau KEPO pada hal-hal yang berbau pengembangan diri atau amalan mencapai sukses, LANJUTKAN! Apalagi zaman sekarang, gara-gara ada internet, KEPO itu gampang banget dilakuin.

 

 

 

Image Credit:

  • https://zerg.malesbanget.com/mbdcposts/2016/01/25/1453712714-Image-1.jpg
  • https://zerg.malesbanget.com/mbdcposts/2016/01/25/1453713077-Image-2.jpg
  • https://zerg.malesbanget.com/mbdcposts/2016/01/25/1453713413-Image-3.jpg
  • https://zerg.malesbanget.com/mbdcposts/2016/01/25/1453713803-Image-4.jpg
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →