Cinta dan Karier Sama-Sama Cemerlang! Lakukan Aja 5 Gaya Pacaran Ini

Gaya pacaran dan karier sukses

Gaya pacaran anak zaman now memang seringkali bikin dompet kebobolan. Gimana gak jebol, kalau setiap malam minggu nongkrong di kafe kekinian yang mencapai ratusan ribu rupiah, belum lagi buat nonton, kasih kado mahal hingga belanjain pacar.

Sebenarnya gak ada salahnya juga menyenangkan hati orang terkasih. Tapi, kalau cuma bikin bangkrut hingga punya utang di mana-mana, buat apa?

Kebayang gak sih, kamu terjebak ke lubang utang tapi ternyata hubunganmu dengan kekasih kandas di tengah jalan? Bahkan, dia sudah meninggalkanmu dengan menikahi orang lain. Sedangkan kamu? Masih bekerja keras melunasi utang yang menumpuk.

Duh, apes banget dong kalau seperti itu ceritanya! Karena itu, lebih baik pikirkan matang-matang jika ingin memanjakan pacar dengan uang ya!

Meski begitu, gak semua gaya pacaran anak zaman now itu bikin isi dompet gak sehat. Banyak juga kok pasangan yang sama-sama saling mendukung hingga sukses berkarier.

Pasalnya, saat membangun karier juga dibutuhkan sebuah komitmen, konsistensi dan perjuangan yang tak berbeda jaub dengan hubungan percintaan.

Bahkan, ada lho beberapa gaya pacaran yang bisa diterapkan dalam karier. Penasaran, apa aja? Berikut lima di antaranya:

Berani untuk lebih tegas

Gaya pacaran dan karier sukses
Gaya pacaran dan karier sukses

Sikap berani tegas menjadi salah satu kunci untuk meraih kesuksesan dalam berbagai hal. Baik dalam hubungan percintaan, hingga karier.

Jadi, untuk menuju ke level selanjutnya dalam hubungan atau pekerjaan, kamu perlu mengejarnya dengan mengatakan dan melakukan sesuatu.

Misalnya, saat kamu ingin naik gaji, kamu harus meminta ke perusahaan untuk menaikkan gajimu dengan berbagai alasan yang memang masuk akal.

Kalau kamu tidak memintanya, perusahaan akan menganggap bahwa gaji yang diberikan cukup.

Begitu juga dalam menjalani percintaan. Jika kamu ingin hubungan lebih dari sekadar pacaran aja, katakanlah pada pasanganmu.

Jadi diri sendiri

Gaya pacaran dan karier sukses
Gaya pacaran dan karier sukses

Percaya atau gak, menjadi diri sendiri itu sangat membuat nyaman sehingga kamu dapat melakukan segala sesuatu dengan leluasa.

Selain itu, menjadi diri sendiri juga bisa membantu kamu dalam membangun kepercayaan dan koneksi.

Memang sih, terkadang menampilkan sebuah kepalsuan khususnya dalam hal menjalin hubungan gak bisa dihindarkan demi menarik perhatian sang kekasih. Tapi, kamu tentu tahu kalau kepalsuan bisa menjadi bumerang buat dirimu sendiri.

Begitu juga dalam pekerjaan. Bekerja dengan penuh percaya diri dan selalu tampil hebat itu memang sangat mengesankan. Tapi, tetap harus diiringi dengan usaha agar gak hanya sekadar pencitraan aja ya!

Baca juga:

5 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Karier Pekerja Wanita

Pacaran dengan 5 Zodiak Ini, Kamu Harus Siap Ditinggalkan demi Karier

Kalah tapi Dapat Rp 45 Miliar, Beginilah Perjalanan Karier Conor McGregor

Percaya pada proses

Gaya pacaran dan karier sukses
Gaya pacaran dan karier sukses

Proses menjadi perjalanan yang akan memberikan kesan tersendiri untuk kebanyakan orang.

Kalau bekerja, saat kamu sukses, kamu akan mengenang, bagaimana susahnya menjadi pekerjaan, mengikuti tahap wawancara dengan saingan yang hebat-hebat hingga kerja keras hingga meraih kesuksesan.

Begitu juga dengan hubungan cinta, dari mulai PDKT, kencan pertama, pertengkaran, berbaikan hingga menikah. Sebuah proses itu memberikan kenangan tersendiri.

Kesabaran dan terus melakukan yang terbaik menjadi kunci keberhasilan, baik dalam pekerjaan maupun hubungan percintaan.

Berpakaian rapi

Gaya pacaran dan karier sukses
Gaya pacaran dan karier sukses

Hayo ngaku! Saat kamu ingin kencan dengan sang pujaan hati, kamu pasti akan dandan optimal untuk memberikan kesan baik. Nah, terapkan juga kebiasaan itu dalam bekerja ya!

Jadi ada pepatah yang mengungkapkan, “Berpakaianlah demi pekerjaan yang kamu inginkan.”

Maksudnya, kamu disarankan untuk menggunakan pakaian sesuai dengan bidang pekerjaan yang kamu inginkan.

Jika ingin jadi PR, kamu harus tahu berdandan seperti apa. Hal itulah yang harus kamu perhatikan juga saat wawancara kerja.

Simak dan dengarkan

Gaya pacaran dan karier sukses
Gaya pacaran dan karier sukses

Menyimak, dan mendengarkan menjadi modal utama agar ingin perjalanan karier dan kisah cintamu berjalan lancar.

Kebayang gak sih saat pacaran, tapi pacar kamu tak pernah menyimak apa yang kamu bicarakan?

Kalau pacar sayang sama kamu, dia akan selalu tertarik mendengarkan semua cerita-cerita kamu, sekalipun cerita kamu tidak penting.

Begitu juga saat bekerja. Kalau kamu gak menyimak dengan baik apa yang dikatakan oleh bosmu, yang ada pekerjaanmu jadi berantakan. Karena apa yang diminta sama yang dikerjakan tidak sesuai.

Karena itu, baik dalam pekerjaan dan hubungan percintaan. Simaklah dengan baik apa yang dikatakan lawan bicaramu, dan menyadari juga petunjuk non-verbal yang disampaikan.

Selain mengurangi kemungkinan salah paham, mendengarkan dan menyimak dengan baik bisa memberikan pandangan yang lebih baik dan membangun kedekatan.

Nah, itu dia lima gaya pacaran yang bisa kamu terapkan juga dalam karier untuk mencapai kesuksesan.

Menyenangkan banget kan kalau karier dan cinta sama-sama berjalan sesuai yang kamu inginkan? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →