7 Anak Milenial Terkaya di Dunia Selain Mark Zuckerberg, Perempuan Asia Jadi Juaranya

Yang Huiyan adalah generasi milenial sekaligus wanita terkaya di asia dengan kekayaan mencapai Rp 316 triliun (Ilustrasi by Shutterstock).

Yang Huiyan adalah generasi milenial sekaligus wanita terkaya di asia dengan kekayaan mencapai Rp 316 triliun (Ilustrasi by Shutterstock).

Rata-rata orang terkaya di dunia dihuni oleh pria yang udah berumur lebih dari 40 tahun. Tapi tahukah kamu kalau banyak generasi milenial yang memiliki harta puluhan hingga ratusan triliun seperti mereka?

Mungkin selama ini kita cuman mengenal Bill Gates, Warren Buffett dan Jeff Bezos sebagai taipan dunia yang jumlah duitnya gak bisa di hitung dengan tangan lagi. Sangking kayanya bahkan pendiri Microsoft yakni Bill Gates sampai gak tahu berapa harga kebutuhan rumahan yang dijual di minimarket. 

Seiring angkatan kerja yang mulai didominasi sama anak kelahiran tahun 80an sampai tahun 1997 atau dikenal dengan generasi milenial, makin banyak juga kaum tersebut yang jumlah hartanya bikin geleng-geleng kepala.

Entah itu sumber uangnya dari bisnis yang digeluti ataupun jabatan tinggi di suatu perusahaan besar dunia layaknya Mark Zuckerberg.

Nah daripada penasaran langsung aja lihat 7 anak generasi milenial terkaya di dunia selain Mark Zuckerberg, mengutip dari Business Insider.

Baca juga: 4 Sumber Pendapatan Anak Donald Trump yang Mencapai Rp 1,9 Triliun per Tahun

7. Aiyawatt Srivaddhanaprabha – Rp 84 triliun

Generasi Milenial
Aiyawatt Srivaddhanaprabha (Bussines Insider).

Di urutan paling bawah ada Aiyawatt Srivaddhanaprabha yang berasal dari Thailand. Pria yang lahir tahun 1985 ini adalah pebisnis sekaligus chairman dari klub sepakbola liga Inggris yakni Leicester City. Ia menggantikan posisi sang ayah yang meninggal karena tragedi helikopter jatuh pada tahun 2018 yang lalu.

Selain mengepalai klub sepakbola, dia juga berposisi sebagai CEO dari King Power, perusahaan besar Thailand yang bergerak di bidang travel retail.

Dengan jabatannya seperti itu pantes aja Aiyawatt Srivaddhanaprabha mampu menduduki peringkat ketujuh bocah milenial terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 5,9 miliar atau setara Rp 84 triliun.

6. Scott Duncan – Rp 84 triliun

Generasi Milenial
Scott Duncan (Bussines Insider).

Selanjutnya ada Scott Duncan eksekutif muda yang lahir pada tahun 1983 di Amerika Serikat ini masuk dalam jajaran anak generasi milenial terkaya keenam.

Pundi-pundi hartanya diraih dari usaha yang didirikan oleh dirinya serta keluarganya bernama Enterprise Product Partner yang bergerak di industri gas alam dan pipa minyak bumi.

Kekayaan yang berhasil dikumpulkan hampir sama seperti pemilik klub Leicester City sebelumnya yang mencapai US$ 5,9 miliar atau setara Rp 84 triliun.

Baca juga: Udah Lama Menggilai Saos Tomat, Ed Sheeran Jadi Bintang Iklan Heinz

5. Eduardo Saverin – Rp 139 triliun

Generasi Milenial
Eduardo Saverin (Bussines Insider).

Menyalip di posisi kelima ada Eduardo Saverin. Ia merupakan pengusaha dan investor asal Brasil yang lahir pada tahun 1982.

Sumber keuangannya berasal dari saham yang dimiliki di perusahaan Facebook sebanyak 53 juta lembar. Selain bermain di bursa efek Saverin juga memiliki perusahaan rintisan atau startup bernama Qwiki dan Jumio.

Jumlah hartanya diperkirakan sampai US$ 9,7 miliar atau senilai Rp 139 triliun.

4. Dustin Moskovitz – Rp 159 triliun

Generasi Milenial
Dustin Moskovitz (Bussines Insider)

Generasi milenial yang lulus dari universitas paling bergengsi di dunia Harvard ini menduduki urutan keempat. Dustin Moskovitz adalah pemuda asal Florida, Amerika Serikat, yang lahir di tahun 1984.

FYI  Moskovitz adalah kerabat dari Mark Zuckerberg  yang sama-sama mendirikan Facebook tahun 2004. Namun pada tahun 2008 ia meninggalkan media sosial itu dan mencetuskan startup bernama Asana.

Total kekayaannya mencapai US$ 11,1 miliar atau setara Rp 159 triliun.

3. Lukas Walton – Rp 218 triliun

Generasi Milenial
Lukas Walton (Bussines Insider)

Lahir tahun 1986 Lukas Walton merupakan cucu dari pendiri salah satu toko ritel terbesar di dunia yakni Walmart.

Alumni dari Colorado College jurusan bisnis, Walton melanjutkan kariernya menangani yayasan keluarganya bernama The Walton Family Foundation dan True North Ventures Partners.

Total aset yang dimilikinya mencapai US$ 15,2 miliar atau sama dengan Rp 218 triliun.

2. Zhang Yiming – Rp 232 triliun

Generasi Milenial
Zhang Yiming (Bussines Insider).

Datang dari daratan China ada pemuda bernama Zhang Yiming yang lahir tahun  1983. Sumber pendapatannya berasal dari perusahaan rintisan bernama ByteDance, news aggregator Toutiao dan media sosial yang sempat booming yakni TikTok.

Dari kedua perusahaannya itu bocah generasi milenial ini mampu menghasilkan uang sampai US$ 16,2 miliar atau Rp 232 triliun.

1. Yang Huiyan – Rp 316 triliun

Generasi Milenial
Yang Huiyan (Bussines Insider).

Posisi puncak ada wanita Yang Huiyan yang berasal dari China. Ia juga menyandang gelar wanita terkaya di asia saat ini.

Sumber cuan nya berasal dari sahamnya di perusahaan properti terkemuka bernama Country Golden Holdings. Ayahnya merupakan pendiri di perusahaan tersebut.

Total kekayaan yang dimiliki oleh Yang Huiyan mencapai US$ 22,1 miliar atau setara dengan Rp 316 triliun.

Nah itulah 7 anak generasi milenial terkaya di dunia selain Mark Zuckerberg. Walaupun rata-rata umurnya masih di sekitar 30 tahunan tetapi total asetnya udah macam taipan dunia aja ya. Gak kebayang deh beranak jadi berapa triliun dalam beberapa tahun kedepan. (Editor: Winda Destiana Putri).