Gini Caranya Nyiapin Duit Buat Beli iPhone Terbaru

Beli iPhone Terbaru

Pegang smartphone sekelas iPhone, siapa sih yang hidungnya gak kembang-kempis? Apalagi kalau bisa punya produk iPhone terbaru. Wiihh, bawaannya pasti pengin ngeluarin handphone terus di tempat umum.

Tahun ini, Apple dengan bangga memperkenalkan iPhone 8 dan iPhone X. Kalau kamu termasuk tim iPhone alias penggemar iPhone, pasti ini adalah momen yang kamu nanti-nantikan.

Tapi udah bukan rahasia lagi kalau produk yang dibilang eksklusif ini gak bisa dibilang murah. Banyak yang hanya bisa “mupeng” alias gak mampu beli iPhone karena mahal.

Padahal, kalau kamu mau dan bertekad kuat buat memiliki produk idaman sepanjang masa ini, bisa kok! Ini langkah-langkah yang bisa bantu kamu buat nyiapin duit demi beli iPhone terbaru.

1. Amati siklus produksi

beli iphone
Jangan sedih bro, sis! Kalau petak umpet kita gak tahu pada ngumpet di mana, tapi kalau iPhone kalian bisa kira-kira deh! (Petak Umpet / tintapendidikanindonesia)

Sejak pertama kali Steve Jobs memperkenalkan iPhone, coba deh amati siklusnya dalam mengeluarkan produk terbaru. Varian baru iPhone selalu keluar setiap tahun.

Jadwal peluncurannya pun cenderung sama setiap tahun, yaitu di musim gugur atau sekitar bulan September. 

Contohnya saja iPhone 5, 5S, 6, 6S, dan 7. Semuanya diluncurkan di bulan September. Dan yang terakhir adalah iPhone 8 dan iPhone X yang juga diluncurkan di bulan yang sama pada 2017.

2. Range harga

Range harga iPhone yang selalu dibilang mahal juga bisa diprediksi kisarannya. Sebab, harga perdana iPhone yang baru diluncurkan gak akan beda jauh dari varian-varian sebelumnya.

beli iphone
Ciyeee yang pamer selfie pinjem iPhone punya teman hehehe (Meme iPhone / lucu)

Misalnya, iPhone 7 Plus waktu pertama kali masuk Indonesia, harganya ada di kisaran Rp 12 juta-an hingga Rp 15 juta-an tergantung kapasitas media penyimpanan.

Nah, harga iPhone 8 juga diprediksi gak akan jauh-jauh dari kisaran harga tersebut. Begitu pun juga model iPhone setelahnya. Jadi kamu bisa siapin duit dari sekarang deh.

3. Strategi nabung

Setelah mengamati siklus produksi dan estimasi harga, langsung susun strategi nabung khusus buat beli iPhone terbaru. Sesuaikan jangka waktu nabung dengan kebutuhan dan kemampuanmu ya.

Misalnya saja target tahun depan pengin beli iPhone X yang harganya diprediksi sekitar Rp 12 juta dalam waktu 12 bulan. Mulai berkomitmen deh dari sekarang buat menyisihkan minimal Rp 1 juta dari gaji setiap bulan.

Kalau bisa menyisihkan lebih dari itu ya bagus, asal jangan maksain dan mengorbankan kebutuhan penting lainnya. Kalau mampunya nabung Rp 500 ribu tiap bulan ya udah. Targetnya bisa digeser buat beli varian iPhone terbaru yang keluar dua tahun lagi.

beli iphone
Yakaleee segitu penginnya beli iPhone jadi hemat bin pelit menu makannya hahaha (Nasi dan Ayam / line)

Beli iPhone itu keinginan, jadi jangan jadi prioritas sehingga membebani keuanganmu. Apalagi kalau sampai ganggu pengeluaran untuk kebutuhan yang lebih penting. Haram!

Intinya sih usaha dulu. Bisa beli iPhone terbaru atau gak, ya itu urusan belakangan. Gak perlu ngeluh atau bahkan nyinyir kalau merasa harga iPhone kemahalan dan gak merakyat. Anggap aja ini latihan memotivasi diri untuk meraih sesuatu. Bersusah-susah dahulu, iPhone di tangan kemudian!

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Begini Cara Menabung Efektif Tapi Tetap Gaul]

[Baca: Yuk Nabung Biar Bisa Ke Negara-Negara Bebas Visa di Eropa Ini]

[Baca: Coba Metode Tanggalan Buat Sukses Nabung]

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →