Jangan Kaget! Ini Gaji Ideal Kalau Pengin Beli Lamborghini Huracan Avio

Lamborghini Huracan Avio

Prestige Image Motorcars, importir mobil mewah di Indonesia, bakal menghadirkan Lamborghini Huracan Avio nih. Mobil mewah nan ganas yang kabarnya cuma ada satu di Indonesia bakal dijual dengan harga yang ngeri ngeri sedap!

Serius tuh cuma ada satu di Indonesia? Yoi… betul banget. Di dunia pun mobil ini cuma diproduksi 250 unit dan Prestige cuma dapat jatah satu mobil.

Lamborghini Huracan Avio bisa dibilang barang terbatas banget. Karena itu mobil ini punya banyak kekhasan. Misalkan bentuknya. Mobil ini mengadopsi desain pesawat tempur Italia. Belum lagi mesinnya juga ganas. Maklum sih, pabrikan berlogo Banteng Ngamuk ini emang merupakan salah satu produsen supercar ternama.

Kamu tertarik punya mobil ini? Yuk kita cari tahu lebih dulu.

Harga Lamborghini Huracan Avio

Prestige sempat menginformasikan bahwa harga mobil ini bisa mencapai Rp 12 miliar. Ini sih nyaris setara dengan rumahnya komedian Sule.

Sekarang kita bicara cicilan. Ketika kita bicara itu, maka rumusnya adalah gak boleh lebih dari 30 persen dari total penghasilan.

Nah, sekarang perusahaan multifinance mana yang punya plafon kredit sampai Rp 12 miliar? Tentunya jarang banget, atau malah gak ada sama sekali?

Gak mustahil sih sebenarnya kalau kita hitung sendiri simulasi cicilan Lamborghini Huracan Avio. Tapi buat apa juga? Mereka yang beli mobil ini bisa jadi malah beli tunai keras.

Ya bayangin aja, kalau pun dikredit pengin seberapa besar beban bunganya?

Orang berpenghasilan berapa yang bisa beli mobil ini?

Jadi, siapa yang mampu membeli mobil ini? Mereka adalah yang udah mampu menghasilkan uang lebih dari Rp 5 miliar per bulan. Bahkan segitu juga perlu nabung dulu.

Simulasinya gini: anggap aja seorang pengusaha dengan penghasilan Rp 5 miliar berniat membeli mobil ini, tapi dia belum ada dana. Oleh karena itu dia nabung dulu dengan menyisihkan 20 persen dari total penghasilannya per bulan.

Itu artinya dia bakal menyisihkan uang Rp 1 miliar (20 persen x Rp 5 miliar) per bulan.

Dengan begitu, butuh satu tahun buat orang tajir itu mengumpulkan duit Rp 12 miliar.

3 Fakta Lamborghini Huracan Avio

Tenaga maksimalnya ngeri banget

Mobil ini menggendong mesin 10 silinder 5,2 liter yang sanggup menghembuskan tenaga 610 Ps di 8.250 RPM dan torsi 560 Nm pada 6.250 RPM. Mobil ini memiliki tujuh percepatan.

Dengan tenaga berlimpah, wajar aja kalau mobil ini cuma butuh waktu 3,2 detik buat melesat dari kecepatan nol hingga 100 km per jam.

Tetap disematkan teknologi ANIMA

Lamborghini terkenal dengan teknologi ANIMA (Adaptive Network Intelligence Management). Lewat teknologi ini, pengemudi bisa merasakan tiga mode pengendaraan.

Ada mode Strada (atau Street), mode Sport, dan Corsa (Track).

Yang dijual di Indonesia berwarna hijau

Lamborghini Huracan Avio sebetulnya punya lima varian warna. Tapi berhubung mobil ini cuma diproduksi 250 unit, dan cuma ada satu di Indonesia, maka kamu cuma bisa beli yang warna hijau aja. 

Itulah hal-hal yang perlu kamu tahu seputar Lamborghini Huracan Avio. Apa ada yang kurang? Share di kolom komentar, ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →