Harga Mobil Isuzu Terbaru, Tipe dan Spesifikasinya

harga mobil Isuzu

Mobil crossover memang sedang populer di pasar otomotif. Berbicara tentang segmen tersebut, Isuzu adalah salah satu pelopornya. Harga mobil Isuzu juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp200 juta-an.

Untuk kamu yang sedang mencari mobil crossover bermesin diesel, produk dari Isuzu ini bisa menjadi solusinya. Dalam artikel ini, Lifepal membahas harga mobil Isuzu, tipe-tipe mobil Isuzu dan spesifikasinya. Simak artikel berikut ini ya.

Tentang Mobil Isuzu

Produk Isuzu yang dipasarkan di Indonesia cukup beragam dan varian tersebut dapat dibagi dalam dua kategori.  Pertama yakni kategori Commercial Vehicle (CV) atau kendaraan niaga yang meliputi:

  • Pick-up Isuzu Traga
  • Truk kelas ringan Isuzu Elf
  • Medium truck Isuzu Giga
  • Heavy duty Truck

Sedangkan kategori kedua adalah Light Commercial Vehicle (LCV) seperti:

Mobil Isuzu yang dihentikan produksinya

Sayangnya, tahun 2021 PT. Isuzu Astra Motor (IAMI) mengumumkan bahwa produksi Isuzu Panther resmi dihentikan. Hal tersebut seiring dengan implementasi kebijakan emisi gas buang baru menjadi Euro IV. 

Isuzu di Indonesia akan fokus pada kendaraan komersial dengan line up seperti berikut ini:

Selain itu, Isuzu MU-X tahun 2016-2017 pun tidak akan dijual lagi karena sudah tidak diproduksi di Indonesia.

Harga dan varian mobil Isuzu Terbaru

Saat ini model Isuzu MU-X dan Isuzu D-Max menjadi model paling populer di Indonesia. Pada 28 November 2020, All New Isuzu MU-X resmi dirilis di Thailand.

Isuzu MU-X terbaru ini hadir dalam beberapa pilihan varian dan kapasitas mesin. Setidaknya ada tujuh varian yang ditawarkan dari produk baru ini.

Berikut rangkuman daftar varian dan harga All New MU-X 2021 yang hadir di indonesia seperti dikutip dari oto.com:

VarianHarga
Isuzu MU-X 4X4 MTIRp490.000.000
Isuzu MU-X Premiere Rp499.500.000
Isuzu MU-X PremiereRp498.000.000

Harga mobil Isuzu D-Max

Bukan hanya Isuzu MU-X, Isuzu juga mengeluarkan produk varian D-Max. Sebagai perbandingan harga, berikut daftar lengkap harga mobil Isuzu D-Max dikutip dari Oto.com;

VarianHarga
Isuzu D-Max Single Cab 2.5 VGS MT Rp362.600.000
Isuzu D-Max Double Cab 2.5 VGS MTRp447.500.000
Isuzu D-Max Rodeo 2.5L VGS MTRp490.900.000
Isuzu D-Max Rodeo 2.5L VGS ATRp536.700.000

Harga mobil Isuzu Panther

Isuzu Panther adalah mobil terdahulu yang hadir sebelum varian lainnya pada tahun 1991. Mobil dengan tenaga mesin diesel ini memang menjadi salah satu mobil yang banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. 

Selain tangguh, Panther juga memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit dan memiliki bagian interior dengan kenyamanan lebih. Panther menjadi mobil bersejarah Isuzu di Indonesia karena pelopor pengguna mesin diesel untuk kendaraan bermotor niaga serbaguna (KBNS). 

Secara otomatis, Isuzu Panther menjadi rival Toyota Kijang dan Panther yang sukses diterima oleh konsumen karena ketangguhan dan nilai ekonomisnya. Tahun ini produksi Isuzu Panther sayangnya harus dihentikan. 

Meskipun sudah berhenti produksi, bagi kamu yang penasaran dengan jenis mobil ini kami bagikan harga mobil Isuzu Panther.

Berikut jenis dan daftar harga mobil Isuzu Panther di Indonesia tahun 2021 dikutip dari aotofun.co.id

Varian MobilHarga 
Isuzu Panther SmartRp286.600.000
Isuzu Panther LV AdventureRp293.900.000
Isuzu Panther LSRp316.400.000
Isuzu Panther TouringRp342.300.000

Harga mobil Isuzu Pick Up

Isuzu Pick Up atau jenis Traga terkenal tangguh sebagai kuda pekerja. Simak ulasan mengenai Isuzu Traga vs L300 di artikel Lifepal lainnya! Berikut daftar harga mobil Isuzu Pick Up yang dikutip dari Oto.com.

Varian MobilHarga
Isuzu Traga Pick up (FD)Rp 213.800.000
Isuzu Traga Box AluminiumRp 242.300.000

Mobil Isuzu Truk

Selain memproduksi mobil keluarga, Isuzu juga mengeluarkan jenis mobil truk. Truk produksi Isuzu sendiri tersedia beragam varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Berikut harga mobil Isuzu untuk jenis truk seperti dikutip dari Oto.com yakni:

KategoriHarga
Isuzu GIGA (4X2) Rigid-6 CylRp535 juta – Rp612,4 Juta
Isuzu ELF (N Series) 4 WheelRp270 juta – Rp321,2 Juta
Isuzu ELF (N Series) 6 WheelRp370,4 juta – Rp826,1 Juta
Isuzu GIGA (4×2) Rigid-4 CylRp509,4 – Rp528,4 Juta

Harga mobil Isuzu bekas 

Tidak sedikit orang memilih untuk membeli mobil dalam kondisi bekas karena ketersediaan dana yang terbatas. Tetapi, kamu  juga perlu memperhatikan kondisi mobil tersebut sebelum membelinya, jika ingin terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Bagi kamu yang sudah mantap untuk membeli mobil bekas, berikut daftar harga mobil bekas Isuzu yang kami rangkum, dikutip dari Cintamobil.com dan Oto.com seperti pada tabel dibawah ini:

Jenis MobilHarga
Isuzu D MaxMulai dari Rp 125 juta
Isuzu ELFMulai dari Rp 165 juta
Isuzu MU-XMulai dari Rp 337 juta
Isuzu PantherMulai dari Rp 25 juta
Isuzu TragaMulai dari 219 juta

Spesifikasi mobil Isuzu M-UX terbaru 

Spesifikasi merupakan hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah mobil. Dengan begitu kamu bisa membandingkan antara satu mobil dan mobil lainnya di segmen kendaraan yang sama.

Setelah mengetahui harga mobil Isuzu MU-X, berikut spesifikasi lengkap dari mobil Isuzu yang harus kamu ketahui. 

Eksterior

Desain dari mobil ini sangat gagah khususnya dengan penggunaan grille model Cross Flow. Lampu utamanya dibuat dengan model menyipit dan sudah dibekali dengan teknologi LED juga terdapat Daytime Running Lights (DRL). 

Bukan hanya kesan sporty yang terlihat, pada bagian sampingnya juga dirasa lebih mewah terlihat dari garis pada bodi yang terkesan kokoh dipadu dengan aksen krom pada lis jendela, pijakan kaki terkesan jangkung karena pijakannya cukup tinggi. 

Varian warna dari Isuzu MU-X terbaru ini ada 4 warna, yakni:

  • Black
  • Red
  • Arctic Silver
  • Everest Pearl White

Interior

Kesan elegan dan mewah langsung terasa di dalam kabin, dasbor dan pintu dilapisi dengan material empuk. Isuzu MU-X juga dilengkapi dengan ambient light.

Tempat duduknya dilapisi dengan material kulit yang mengadopsi teknologi Coolmax dan diklaim mampu mengurangi panas berlebih. Terdapat tujuh tempat duduk yang semuanya dilengkapi skamuran kepala hingga sabuk pengaman.

Fitur 

Kelebihan dari mobil ini adalah AC nya yang lebih bersih, AC pada SUV ini sudah mengadopsi sistem dual zone dan mampu diatur secara individual. 

Sistem audionya sudah bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto dilengkapi dengan delapan speaker dan tweeter.

Untuk keselamatan, MU-X dibekali dengan fitur pintar yaitu Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dapat berjalan secara semi autonomous

Terdapat pula ACC yang bisa menjaga kecepatan mobil saat melaju di tol dan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan didepan secara otomatis. Masih banyak fitur canggih lainnya seperti Autonomous Emergency Braking dan Automatic High Blind Spot Monitoring.

Mesin

Terdapat dua varian mesin yang ditawarkan yakni mesin berkode 4JJ3-TCX yang berkapasitas 3000 cc dan mesin berkode RZ4E-TC dengan kapasitas 1900 cc. Keduanya sama-sama menggunakan 4 silinder, 16 katup, DOHC dan Intercooler.

Spesifikasi mobil Isuzu terbaru D-Max

Sebagai perbandingan dengan mobil sebelumnya, berikut spesifikasi lengkap dari mobil Isuzu D-Max yang perlu diketahui sebelum membelinya.

Eksterior

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, D-Max V-Cross terlihat lebih mewah dan gagah. Desain yang diusung baru dan mewah. Dilengkapi grille hitam yang besar yang terlihat lebih agresif.

Grille tersebut diapit oleh dua pasang lampu depan Daytime Running Lights (DRL) LED. Lampu utama sudah menggunakan model proyektor. Dibagian kaki pikap kabin gkamu ini dibekali dengan pelek alloy berwarna hitam dengan ukuran 18 inci. Mobil ini dibalut ban berukuran 265/80-18. 

Varian warna dari Isuzu MU-X terbaru ini ada 8 warna, yakni:

  • Blue
  • Titanium Silver
  • Ash Beige
  • Cosmic Black
  • Mineral Gray
  • Tundra Green
  • Garnet Red
  • Splash White

Interior

Dashboard mobil dengan bentuk heksagonal ditengah terdapat sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran 9 inci. Sistem hiburan ini bisa terkoneksi dengan Fitur dan Keselamatan Smartphone via Apple Car Play dan Android Auto.

Tempat duduk menggunakan lima kursi penumpang yang kelimanya bisa merasakan headrest untuk menunjang kenyamanan. Ditengah-tengah bangku depan juga disediakan armrest termasuk kursi belakang.

Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan mobil ini menyediakan child safety locks dan kantong udara pengemudi. Terdapat Blind Spot Monitoring juga Emergency Stop Signal yang dapat mengaktifkan lampu hazard secara otomatis saat melakukan pengereman mendadak. 

Kemudian, terdapat enam buah airbag yang terbagi dua di posisi depan, dua di samping dan dua airbag tirai. 

Mesin

Dilengkapi mesin terbaru yakni DDI Blue Power, 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC dengan kapasitas 3.0 L yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 190 hp pada 3.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 450 Nm pada 1.600 rpm hingga 2.600 rpm. 

Suspensinya sangat nyaman untuk melibas jalur off road. Mesin yang menenggak solar ini juga cukup irit untuk mobil sekelasnya karena hanya membutuhkan 1 liter solar untuk menempuh jarak 12,4 KM.

Saat ini terdapat tiga model mobil Isuzu yang sedang populer di Indonesia, yakni Isuzu Traga, MU-X dan D-Max. Varian mobil tersebut memberi penawaran harga yang cukup terjangkau.

Ketiga mobil tersebut cocok buat kamu yang sedang mencari kendaraan crossover dengan mesin yang terbilang mumpuni.

Tips dari Lifepal! Pilihlah jenis mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Utamakan segi fungsionalitas dan keamanannya ketimbang faktor-faktor lain. 

Dengan begitu, kamu telah berupaya untuk mengelola keuangan dengan baik. Lengkapi perencanaan keuanganmu dengan memiliki asuransi kesehatan yang dapat mengcover biaya berobat di rumah sakit. 

Asuransi kesehatan memberikan proteksi berupa penggantian biaya rawat inap dan rawat jalan sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi. 

Gunakan asuransi mobil untuk mengcover biaya kerusakan mobil 

Asuransi mobil memberikan perlindungan berupa penggantian biaya servis di bengkel karena mobil mengalami kerusakan baik kecil maupun besar. Bahkan, asuransi mobil juga mengcover resiko kehilangan, lho.

 Umumnya, asuransi mobil terbagi menjadi dua jenis asuransi yaitu: 

Lalu, apa asuransi apa yang tepat buat saya? Nah, untuk membantu kamu menemukan produk asuransi mobil yang sesuai, Lifepal sudah membuatkan kuis memilih produk asuransi berikut ini, nih.

Setelah mendapatkan rekomendasi jenis asuransi yang pas, coba cek biaya premi asuransi yang mesti kamu bayarkan menggunakan kalkulator yang sudah disesuaikan dengan aturan OJK di bawah ini. 

 

Pertanyaan seputar mobil Isuzu

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Isuzu D Max?

Fitur keselamatan dari Isuzu D-Max yakni terdapat airbag penumpang depan, samping dan belakang. Selain itu mobil Isuzu ini juga menyediakan kantong udara untuk pengemudi hingga menyediakan child safety locks.

Asuransi apa yang menanggung biaya perbaikan kendaraan?

Untuk menanggung biaya servis dan perbaikan mobil, kamu bisa memanfaatkan asuransi mobil. Asuransi mobil akan menjaminmu dari mahalnya biaya perbaikan dan servis mobil sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Sama manfaatnya dengan asuransi motor yang bisa menanggung biaya perawatan dan perbaikan motor.

Dapatkan Promo