Jangan Kaget! Harga 7 Sneakers Termahal Ini Bisa Buat Beli Mobil Mewah

Sneakers memang kini jadi salah satu item fashion yang gak bisa lepas dari gaya hidup banyak orang. Mereka datang dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa, baik wanita maupun pria. Mereka ini terbiasa mengenakan jenis sepatu itu dalam keseharian.

Ya, pasalnya jenis alas kaki yang satu ini memang dikenal sangat nyaman sehingga sering dipilih untuk beraktivitas, termasuk datang ke berbagai acara.

Tak hanya untuk bepergian, sneakers juga kini bisa dipadupadankan dengan berbagai outfit, mulai dari style non-formal hingga formal. Contohnya saja artis cantik Chelsea Olivia yang memilih untuk mengenakan sneakers di acara pernikahan ketimbang heels.

Kamu juga bisa tiru lho. Selain nyaman, kamu juga bisa tampil kece mengenakan sneakers.

Nah, ngomong-ngomong soal sneakers, tahu gak sih kamu kalau ada lho sneakers yang harganya bikin kamu melongo. Malahan, harganya bisa senilai mobil mewah Lamborghini.

Penasaran bagaimana penampakan sneakers termahal di dunia? Berikut tujuh di antaranya, dimulai dari yang harganya paling “murah” dulu ya.

7. Nike Dunk High Pro SB Paris – Rp 147 juta

Foto: The Idleman
Foto: The Idleman

Sepatu termahal pertama berasal dari hasil tangan diri Bernard Buffet. Sepatu Seri Nike Dunk High Pro SB Paris ini dibanderol seharga US$ 9.900 atau sekitar Rp 147 juta. Pasalnya sepatu ini hanya diproduksi sebanyak 22 pasangan.

6. Air Jordan 12 DB Dozen – Rp 163 juta

Foto: Sneakerbardetroit
Foto: Sneakerbardetroit

Selanjutnya adalah sneakers dari Air Jordan 12 DB Dozen yang dijual dengan harga super mahal yaitu US$ 11 ribu atau sekitar Rp 163 juta. Sepatu tersebut dilukis oleh desainer Nike Mark Smith hingga menghasilkan sebuah karya yang sangat indah.

5. Nike Air Jordan III Retro Unreleased – Rp 185,7 juta

Foto: Sneakerbardetroit
Foto: Sneakerbardetroit

Nike Air Jordan III Retro Unreleased dipromosikan dalam kampanye “Mars and Mike” yang dibintangi oleh Spike Lee. saking populernya, sneakers tersebut dijual seharga US$ 12.500 atau sekitar Rp 185,7 juta.

4. Nike Dunk High Le Wu-Tang – Rp 223 juta

Foto: Sneakernews
Foto: Sneakernews

Nike Dunk merupakan sepatu yang banyak digunakan pada pertandingan bola basket sebelum kemunculan Air Jordan.

Salah satunya sneakers-nya yaitu Wu-Tang yang keluar di tahun 1999 menjadi salah satu sneakers yang paling banyak diburu orang karena Nike hanya memproduksi sebanyak 36 pasang saja. Gak heran kalau harganya melambung tinggi hingga US$ 15 ribu atau sekitar Rp 223 juta.

3. Air Jordan 4 Undefeated – Rp 365 juta

Foto: Theidleman
Foto: Theidleman

Sepatu yang hanya diproduksi sebanyak 72 pasang, Air Jordan 4 Undefeated dijual dengan harga super fantastis yaitu sebesar US$ 24.500 atau sekitar Rp 364 juta.

2. Air Jordan 4 Eminem x Carhartt – Rp 445,9 juta

Foto: Sneakerfiles
Foto: Sneakerfiles

Sepatu sneakers Air Jordan 4 Eminem x Carhartt juga masuk ke dalam daftar sneakers termahal dalam sejarah yang harganya mencapai US$ 30 ribu atau sekitar Rp 445,9 juta.

1. Nike Air Mag – Rp 2,97 miliar

Foto: Snekaerfiles
Foto: Sneakerfiles

Sepatu sneakers termahal di dunia dipegang oleh Nike Air Mag yang harganya mencapai US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,97 miliar yang pernah laku di salah satu rumah lelang di New York.

Meski begitu, harga sepatu yang hanya diproduksi sebanyak 89 pasang ini kini dijual sekitar US$ 72 ribu atau sekitar Rp 1 miliar.

Sepatu yang mendapat julukan “Back to the Future” ini tak hanya memiliki tampilan yang futuristik, tapi juga sangat canggih seperti bisa menyesuaikan diri diri dengan ukuran kaki dan bahkan bisa menutup sendiri.

Nah, itu dia tujuh sneakers termahal di dunia yang harganya bisa buat beli rumah dan kendaraan mewah. Tertarik pengin punya salah satu sneakers di atas? Bisa aja sih.

Tapi kamu perlu kerja keras nih mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Gimana caranya? Salah satunya ya lewat investasi. Contohnya aja miliarder Warren Buffet yang masuk daftar orang kaya di dunia berkat investasi yang ia lakukan sejak muda. Karena itu, yuk mulai terjun ke investasi mulai sekarang.