Harta Triliunan, Ternyata Begini 6 Cara Cristiano Ronaldo Ngabisin Duit

Cristiano Ronaldo (durangoherald.com)

Euphoria Piala Dunia 2018 memang sedang dirasakan para pecinta bola di seluruh dunia. Para pemainnya pun tak luput dari pembahasan, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Ya, penyerang klub sepak bola Real Madrid ini tak hanya lihai di lapangan hijau, ia juga pandai mencuri hati banyak orang karena wajahnya yang rupawan.

Makanya gak heran kalau Ronaldo digaet untuk menjadi model beberapa brand ternama, sebut saja salah satunya adalah Nike dan Tag Heuer.

Bahkan seperti dilansir dari CNBC, pria berusia 33 tahun ini diperkirakan memiliki kekayaan mencapai US$ 450 juta atau sekitar Rp 6,36 triliun.

Hingga per 5 Juni 2018 saja, Ronaldo sudah sukses mendapatkan uang sebesar US$ 108 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun. Belum lagi untuk Piala Dunia 2018, Ronaldo diyakini memiliki nilai jual hingga 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Kekayaannya tersebut diperoleh dari gaji, bonus, hadiah memenangkan pertandingan, endorse, bintang iklan, hingga beberapa bisnis yang sedang ia rintis, salah satunya adalah CR7.

Akan tetapi, meskipun hidupnya bergelimang harta, tapi pria kelahiran 5 Februari 1985 ini juga dikenal sebagai sosok yang dermawan karena sering memberikan bantuan untuk orang-orang yang membutuhkan.

Nah, penasaran gak sih kamu bagaimana cara Cristiano Ronaldo ini menghabiskan uangnya yang segitu banyak? Gak usah lama-lama, langsung simak aja yuk berikut ini:

1. Koleksi mobil mewah

cristiano-ronaldo
Mobil mewah (dupontregistry)

Wajar-wajar saja kalau seorang Cristiano Ronaldo mengoleksi mobil mewah. Apalagi jika melihat kekayaan yang ia miliki.

Diketahui kalau kini pemain sepak bola asal Portugal ini memiliki beberapa mobil mahal, seperti:

  • Bugatti Chiron yang harga mobilnya bisa mencapai US$ 3,2 juta atau sekitar Rp 45,3 miliar.
  • Bugatti Veyron seharga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 35,8 miliar.
  • Ferrari 599 GTO sebesar US$ 310 ribu atau sekitar Rp 4,4 miliar.
  • Lamborghini Aventador LP700-4 seharga US$ 450 ribu atau sekitar Rp 6,4 miliar.
  • McLaren MP4-12C sebesar US$ 229 ribu atau sekitar Rp 3,2 miliar.
  • Porsche 911 Turbo S sebesar US$ 160 ribu atau sekitar Rp 2,3 miliar.

2. Rumah mewah

cristiano-ronaldo
Rumah mewah (youtube)

Selain mobil, Cristiano Ronaldo yang sempat hidup susah ini ternyata juga memiliki rumah mewah yang terletak di Madrid, Spanyol.

Rumah dengan luas tanah sebesar 8.600 meter persegi itu dibeli dengan harga 7,1 juta pound atau sekitar Rp 133 miliar. Rumah tersebut dirancang oleh arsitek terkenal Joaquin Torres.

Tak hanya itu, Ronaldo juga pernah membeli rumah mewah di Inggris dengan harga US$ 6 juta atau sekitar Rp 85 miliar.

Di tahun 2015, Ronaldo pun membeli sebuah apartemen mewah di kawasan Manhattan’s Trump Towers dengan harga mencapai US$ 18,5 juta atau sekitar Rp 262 miliar.

3. Fashion

cristiano-ronaldo
fashion (highsnobiety)

Siapa sih wanita yang gak klepek-klepek melihat ketampanan seorang Cristiano Ronaldo? Tak hanya berwajah tampan, Ronaldo juga memiliki selera fashion yang gak bisa dianggap remeh.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Ronaldo bahkan sempat mengenakan jam tangan mewah merek Jacob dan Co seharga US$ 160 ribu atau sekitar Rp 2,3 miliar.

4. Perawatan tubuh

cristiano-ronaldo
Perawatan tubuh (haristyles-2014.blogspot)

Tentu saja seorang Ronaldo akan sangat memerhatikan penampilannya, Ronaldo bisa menghabiskan uang sekitar US$ 29 ribu atau sekitar Rp 410 juta hanya untuk waxwork treatment sebelum ia tampil di depan umum dan kamera.

5. Investasi

cristiano-ronaldo
Investasi (harpersbazaar)

Meskipun bergelimang harta, tapi Ronaldo tetap tahu bagaimana cara mengamankan harta kekayaannya.

Pasalnya, diketahui kalau ia memiliki beberapa investasi di hotel dan restoran. Pada tahun 2015, Ronaldo sempat menginvestasikan uangnya sebesar US$ 40 juta atau sekitar Rp 566 miliar di Pestana Hotel Group.

6. Kegiatan amal

cristiano-ronaldo
Kegiatan amal (taringa)

Sudah menjadi rahasia umum kalau Ronaldo dikenal sebagai pesepak bola yang dermawan karena sering melakukan kegiatan amal di tengah kesibukannya.

Salah satunya adalah pada tahun 2009, Ronaldo pernah mendonasikan uang sebesar US$ 165 ribu atau sekitar Rp 2,3 miliar ke rumah sakit Kanker di Portugal.

Ronaldo juga menjual sepatu emas miliknya di sebuah pelelangan sebesar US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 23 miliar.

Uang hasil penjualan sepatu emasnya itu lalu disumbangkan ke sebuah sekolah yang berada di jalur Gaza, Palestina.

Nah, itu dia beberapa hal yang dilakukan oleh seorang Cristiano Ronaldo untuk menghabiskan uangnya. Meskipun dikenal hidup mewah dan glamor, tapi Ronaldo tetap tak lupa untuk membantu sesama yang membutuhkan. Salut gak sih?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →