6 Lowongan Kerja di Internet yang Butuh Skill Dewa, Sanggup?

Kamu lagi cari info lowongan kerja terbaru? Pasti banyak info lowongan yang udah kamu lihat dong. Gaya iklannya pun bermacam-macam.

Ada yang formal, ada yang kreatif, dan lain sebagainya, tergantung pada posisi yang kamu incar. Bahkan, ada pula info lowongan kerja terbaru yang butuh pegawai dengan skill di atas rata-rata.

Kalau perusahaan tersebut butuh skill di atas rata-rata sih udah biasa ya. Namun, gimana kalau perusahaan tersebut memberikan kriteria segudang buat pegawai yang mau melamar? Kalau diperhatikan, sebenarnya gak semua kriteria tersebut harus dimiliki oleh si kandidat mengingat pekerjaannya gak sampai ke ranah itu.

Faktanya, ada lho beberapa perusahaan yang mencari pegawai dengan “skill dewa” alias serba bisa. Contohnya, ada tuh perusahaan yang cari desainer grafis tetapi harus ngerti programming. Ada pula perusahaan yang cari Social Media Officer tetapi harus bisa mencapai target penjualan. Ini social media officer apa sales ya?

Penasaran sama info lowongan kerja terbaru itu? Yuk, lihat beberapa contoh berikut yang bakal bikin kamu terperangah lalu ngakak habis.

1. Kayaknya lagi cari dukun ketimbang ahli DOTA

lowongan kerja jakarta“Able to guess with 100% accuracy the result of a Dota 2 match?” atau kalau diterjemahkan artinya kurang lebih, “Mampu menebak hasil duel Dota 2 dengan tingkat akurasi 100%?”. Hmm, yang ini kayaknya lagi cari dukun, bukan ahli dota kayaknya ya.

2. Pengalaman setahun tetapi dituntut punya banyak skill

lowker-dewaKandidat yang diminta punya pengalaman minimal setahun. Itu artinya fresh-graduate pun diterima. Namun, skill yang diminta lumayan banyak ya. Mulai dari edit video, jago photoshop, sampai jago media sosial serta bikin event planning.

3. Staf IT Skill dewa banget karena harus serba-bisa

Perusahaan ini cari staf IT tetapi harus bisa semua skill di luar bidangnya. Malah dia harus ngerti semua tentang teknologi, sampai hardware, dan bahkan harus bisa skill di luar itu. Contoh, bisa reparasi benda elektronik, kelistrikan, dan tahu segala sesuatu di luar bidang IT tanpa terkecuali.

Berani coba nih buat ajuin lamaran ke perusahaan tersebut? Gajinya kira-kira berapa ya?

4. Cari Personal Assistant, PR, atau Social Media Specialist?

Info lowongan kerja terbaru ini juga cukup bikin bingung. Mereka mensyaratkan kandidat punya kemampuan public relation, tapi juga harus bisa ngurusin media sosial. Tapi, job titlenya Asisten Pribadi Manajer. Nah, sebenarnya si perusahaan butuh PA, PR, atau social media specialist ya?

5. Cari SEO Specialist, atau Social Media Specialist, atau Writer?

Mungkin perusahaan butuh ketiga skill yang udah disebutin sekaligus. Jadi, si SEO Specialist bisa sekalian nulis dan media sosial.

6. Lagi-lagi lowongan kerja yang butuh skill dewa

info lowongan kerja terbaruKayaknya makin banyak aja nih perusahaan yang butuh orang serba-bisa. Kamu harus bisa desain grafis, edit video, nulis artikel, sampai mengelola kampanye digital seperti Google Adwords dan sebagainya.

Gimana nih setelah lihat info lowongan kerja terbaru yang ditampilkan di atas? Ciut atau berani buat coba ajuin CV kamu ke perusahaan-perusahaan semacam itu?

Kali-kali aja gajinya bisa bikin kamu kaya kayak Mark Zuckerberg atau Bill Gates.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →