Gak Berasa di Ibu Kota, Ini 5 Tempat Makan di Jakarta yang Bernuansa Alam

5 tempat makan di Jakarta yang tawarkan suasana alam. (Instagram/@ayanajakarta)

Bosan gak sih sama tempat makan di Jakarta yang modelnya itu-itu aja? Memang sih zaman sekarang, makin banyak tempat makan di Jakarta yang memiliki interior instagramable dan nuansa modern. Tapi kadang, sesekali perlu lho kita menjajal tempat makan yang asri dan sejuk, tidak melulu mewah dan mahal.

Kamu pasti kan juga penat menikmati pemandangan Kota Jakarta yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit, kemacetan dimana-mana, proyek pembangunan yang tak kunjung usai. Ya namanya juga Ibu Kota dan Kota Metropolitan.

Nah buat kamu yang udah ngerasa sumpek banget sama kepadatan Jakarta dan pengin merasakan yang hijau-hijau, gak perlu jauh ke Bogor atau Bandung kok. Kamu cukup datang ke tempat makan di Jakarta yang menawarkan interior asri dan sejuk bak di alam lepas. Kita udah siapin nih beberapa rekomendasinya dikutip dari TripZilla. Apa aja sih?

Baca juga: Modal Cepek, Ini 5 Tempat Makan Steak di Jabodetabek yang Aman di Kantong

1. Jimbaran Lounge

Jimbaran Lounge, tempat makan di Jakarta yang berasa di Bali. (Instagram/@ayanajakarta)
Jimbaran Lounge, tempat makan di Jakarta yang berasa di Bali. (Instagram/@ayanajakarta)

Kamu mau ke Bali tapi belum ada waktu? Kamu bisa kok merasakan suasana asri ala Bali di Jimbaran Lounge. Ini nih salah satu tempat makan di Jakarta yang menawarkan kesejukan di restonya.

Letaknya berada tepat di Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 10-11. Tempat ini menawarkan makanan-makanan khas Asia mulai dari Thai Beef Salad, Singaporean Laksa, hingga Nasi Goreng.

Kalau kamu mau minum-minum lucu juga bisa ada Cocktail, Smoothies, hingga Wine. Lumayan kan jadi ada alternatif nongkrong kamu di tengah hiruk-pikuk Jakarta.

Harga menunya mulai dari Rp 55.000 – Rp 600.000

Baca juga: 5 Tempat Makan Ramen Enak di Jakarta, Berdua Gak Sampai 200 Ribu!

2. Segarra

Segarra, tempat makan di Jakarta yang tawarkan pemandangan laut. (Instagram/@segarrajakarta/@andifeby)
Segarra, tempat makan di Jakarta yang tawarkan pemandangan laut. (Instagram/@segarrajakarta/@andifeby)

Jakarta memang tidak melulu soal gedung-gedung pencakar langit, ada juga pantai yang bisa kita nikmati keindahannya. Di Segarra kamu bisa menikmati makan sambil menatap pemandangan laut utara Jakarta.

Layaknya tempat makan pinggir pantai lainnya, Segarra juga menawarkan berbagai macam seafood yang diolah khas ala Western maupun Asian.

Ada Grilled Salmon, Segarra Chili Crab, dan Lobster Thermidor. Harganya sih memang terbilang tidak murah. Main Course seperti tadi harganya mulai dari Rp 365 ribu sampai Rp 640 ribu.

Buat kamu yang berdompet tebal sih mungkin harganya tidak masalah. Soalnya, selain makanan enak, kita juga disuguhi pemandangan indah.

Romantis kayaknya kalau makan berdua bersama pasangan ke sini. Tempat makan di Jakarta ini lokasinya ada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga: Mulai dari Rp 1.000, 4 Tempat Makan di Yogyakarta Ini Patut Dicoba

3. Omah Sendok

Omah Sendok, tempat makan di Jakarta yang beda dari yang lain. (Instagram/@omahsendok)
Omah Sendok, tempat makan di Jakarta yang beda dari yang lain. (Instagram/@omahsendok)

Kalau tempat makan yang satu ini memang sesuai dengan namanya, suasananya kaya di rumah banget. Interior ruangan yang didominasi oleh kayu menambah kesan authentic seperti rumah-rumah di desa di Jawa Tengah yang tenang dan teduh.

Makanan yang ditawarkan di sini adalah menu-menu Indonesia, tepatnya masakan Jawa. Ada Iga Bakar, Sop Buntut, Ayam Bakar, dan Gado-gado.

Harganya juga terjangkau nih. Cocok buat kamu yang lagi laper, tapi pengen makan di tempat makan di Jakarta yang unik dan asri tapi gak menguras dompet.

Menunya ditawarkan dengan harga yang berkisar antara Rp 28 ribu – Rp 73 ribu. Di Zomato, rating dari tempat makan ini mencapai 4.0 lho!

Lokasinya ada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

4. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking, tempat makan di Jakarta yang tawarkan nuansa alam. (Instagram/@mangengking.ancol)
Gubug Makan Mang Engking, tempat makan di Jakarta yang tawarkan nuansa alam. (Instagram/@mangengking.ancol)

Tempat makan di Jakarta selatan yang satu ini suasananya outdoor gitu. Tempat ini terdiri dari beberapa saung yang dikelilingi oleh kolam ikan. Cocok banget deh buat kamu yang lagi cari suasana beda di Jakarta.

Tempat makan ini menawaran masakan-masakan khas Sunda yang pas buat kamu santap bersama dengan keluarga.

Ikan Bakar, Ayam Bakar, Seafood, beserta aneka sambal dan lalapan dapat kamu nikmati di sini.

Harganya juga gak mahal-mahal banget kok, mulai dari Rp 59 ribu sampai Rp 139 ribu.

Dijamin, datang dan makan di sini bisa melepas stresmu sejenak.

Lokasinya ada di dekat kampus Universitas Indonesia, Jalan Danau Salam, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

5. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun, tempat makan di jakarta dengan telaga di tengahnya. (Instagram/@talagasampireun)
Talaga Sampireun, tempat makan di jakarta dengan telaga di tengahnya. (Instagram/@talagasampireun)

Dari namanya aja udah kedengeran asri dan teduh banget kayaknya. Ya betul, di sini kamu bisa makan di saung-saung yang mengelilingi kolam besar. Nuansa asri khas Jawa Baratnya bakalan terasa ketika kamu makan di sini.

Letaknya ada di dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Menu masakannya Sunda banget, mulai dari bakar-bakaran, goreng-gorengan, beserta lalapan segar dan sambal yang mantap

Harga makanannya mulai dari Rp 75 ribu. Tapi di sini ternyata tidak hanya untuk santap keluarga. Kamu juga bisa menyewanya buat hajatan besar kamu seperti pernikahan, karena memang tempatnya cocok banget sih, romantis dan khas Jawa Barat.

Tempat makan di Jakarta utara yang satu ini sangat direkomendasikan buat kamu yang jenuh. Di Zomato, skor yang diberikan oleh para pengunjung mencapai 4.8 dari 5.0. Waw tinggi banget ya!

Nah itu tadi rekomendasi beberapa tempat makan di Jakarta yang seolah menjadi oase di tengah kepadatan, kesibukan, dan hiruk-pikuknya Kota Jakarta.

Tempat-tempat makan tadi cocok banget kamu kunjungi bersama pacar, sahabat, keluarga di akhir pekan. Dijamin banget bisa menghilangkan kepenatanmu setelah seminggu bekerja.

Karena hidup di Jakarta tidak melulu soal mencari uang saja, tapi kamu juga perlu sesuatu yang bisa menyenangkan pikiran kamu. Gak perlu ke luar kota, cukup nikmatin saja tempat makan di Jakarta seperti rekomendasi di atas! (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →