Apakah Kamu Termasuk dalam Tipe 5 Orang Sukses di Zaman Modern Ini?

Menjadi sukses merupakan mimpi semua khalayak. Tak hanya punya banyak uang, menjadi sukses dan terkenal pun dikagumi dan kerap menjadi inspirasi.

Tetapi dibalik itu semua, menjadi orang sukses itu sangat membanggakan banget lho. Terlebih kalau banyak orang yang menjadikan kamu sebagai role model-nya.

Namun, pengertian dari orang sukses itu berbeda-beda. Seperti kali ini MoneySmart akan membagikan tipe-tipe tersebut di zaman modern.

Hmm.. kira-kira kamu termasuk ke dalam salah satu tipenya gak ya? Yuk, disimak!

1. Visioner

Orang sukses yang visioner (Ilustrasi)

Tipe yang satu ini selalu melihat ke depan, penuh perencanaan dan perhitungan yang matang. Mereka juga konsen terhadap untung rugi dari konsep maupun gagasan yang telah diciptakan.

Selain itu orang sukses yang visioner juga tak akan segan untuk membagikan konsep serta gagasan yang ia ciptakan kepada orang lain. Seorang yang visioner juga akan menyikapi saran serta masukan secara positif.

Tak hanya itu, ia juga akan menjaga kepercayaan yang diberikan lingkungannya dengan sangat baik dan berusaha untuk merealisasikan visi yang sudah ditetapkan.

Mereka juga memiliki integritas, loyalitas, konsistensi dan keterbukaan. Ia juga akan memberikan motivasi kepada lingkungannya untuk dapat menghasilkan karya yang inovatif dan juga kreatif. Mereka juga akan membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

2. Kreatif

Orang sukses di zaman modern, umumnya memiliki kebiasaan kreatif

Orang sukses di zaman modern, umumnya memiliki kebiasaan kreatif yang dapat mendorong dirinya sendiri hingga orang lain untuk mencapai hal-hal hebat.

Selain itu, si kreatif juga akan mencari solusi baru saat ia mengalami masalah, tapi tetap dengan penuh perhitungan yang matang.

Nah, biasanya mereka ini tidak mudah puas dengan apa yang diraihnya. Saat mereka gagal, mereka akan terus berusaha menemukan jalan baru demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Mereka juga umumnya sangat haus dengan tantangan, tidak takut gagal serta pantang menyerah. Hal itulah yang membuat otak mereka terus bekerja untuk mencari ide baru dan unik guna menyelesaikan tantangan yang dihadapi.

3. Haus ilmu

Prinsip hidup orang sukses yang haus akan ilmu adalah “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina.”

Tipe lainnya adalah haus akan ilmu dan tentu memiliki kecerdasaan yang baik. Karena memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, mereka gak akan pernah malu mengakui dan mengungkapkan kalau dirinya tidak tahu. Mereka juga gak sungkan untuk bertanya saat mereka benar-benar tidak mengerti.

Prinsip hidup orang sukses yang haus akan ilmu adalah “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina.”

Jadi, mereka adalah tipe orang yang tertarik dengan hal baru dan selalu ingin mencari tahu. Demi menambah wawasannya, mereka juga gak akan segan mengikuti berbagai workshop, seminar, kursus, pelatihan dan lainnya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

4. Profesional

Secara garis besar, profesionalitas adalah kualitas dan kemampuan seseorang dalam melakukan suatu pekerjaan.

Secara garis besar, profesionalitas adalah kualitas dan kemampuan seseorang dalam melakukan suatu pekerjaan.

Beberapa karakteristik yang dimilikinya adalah kompeten, terpercaya, dan bertanggung jawab. Mereka selalu serius dalam melakukan sebuah pekerjaan dan umumnya memiliki suatu keahlian yang didapatkannya dari pendidikan baik formal maupun non formal.

Dalam bekerja, mereka tidak akan mencampuradukan masalah pekerjaan dengan personal. Tentu saja bebas dari sentimen, benci, malu, malas hingga enggan bertindak dalam mengambil keputusan.

5. Jujur

Percaya atau tidak, sifat jujur pasti ada dalam diri orang sukses.

Percaya atau tidak, sifat jujur pasti ada dalam diri semua orang yang sukses. Bahkan sebuah peribahasa mengatakan kalau jujur adalah kunci kesuksesan dalam segala hal.

Umumnya, sifat jujur akan disukai oleh banyak orang serta tidak akan takut berhadapan dengan siapapun. Selain itu kejujuran adalah awal dari kepercayaan. Sementara kepercayaan adalah sumber dari langgengnya sebuah hubungan.

Selain itu, orang yang sukses tidak akan suka bohong, karena mereka tahu kalau kebohongan itu dapat merusak bisnis yang susah payah telah ia bangun.

Nah, itu dia lima tipe orang sukses yang ada di zaman modern seperti sekarang ini. Apakah kamu termasuk salah satu di dalamnya?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →