Buat Makanan Hewan Kesayangan, Irfan Hakim Rela Habiskan Rp 20 Jutaan Lho!

Buat-Makanan-Hewan-Kesayangan-Irfan-Hakim-Rela-Habiskan-Rp-20-Jutaan-Lho

Jika mengaku sayang dengan binatang, kamu pasti rela dong habiskan uangmu buat membelikan segala kebutuhan hewan peliharaan. Salah satunya adalah Irfan Hakim yang rela habiskan uang Rp 20 juta per bulan buat membeli makanan hewan peliharaan kesayangannya. 

Kalau membahas soal hewan peliharaan, Irfan emang sangat sayang banget nih dengan hewan-hewan lucunya ini. Dalam sebuah wawancaranya dengan Raffi Ahmad di akun YouTube program televisi suami dari Nagita Slavina, “Celeb MNC TV”, Irfan rela lho habiskan uangnya demi hewan peliharaannya. 

Bapak lima anak ini bisa lho menghabiskan uang sebanyak Rp 300 ribu per hari buat makanan hewan kesayangannya. Uang sebesar Rp 300 ribu itu belum termasuk pangan hewan peliharaan lainnya seperti burung ya. 

Ia mengaku bisa habiskan Rp 300 ribu per hari, bayangkan aja misalkan dalam satu bulan Irfan habiskan Rp 9 juta lho buat makanan hewan kesayangannya. Bahkan gak cuma itu lho, bujet yang dikeluarkan presenter senior ini bisa menyentuh angka Rp 15 juta hingga Rp 20 jutaan per bulannya! Wow, uang segitu bisa digunakan buat traveling ya!

Buat hewan peliharaan kesayangannya kok bisa ya Irfan habiskan uang hingga puluhan juta! Apa aja sih yang dipelihara oleh bapak lima anak ini? Yuk, kita intip aja hewan peliharaan milik Irfan Hakim di rumahnya. 

Baca juga: Sering Bikin Repot, Ini 5 Hewan Peliharaan Mahal para Selebriti Dunia

1. Irfan Hakim melihara Kura-kura

irfan hakim
Irfan Hakim habiskan uang puluhan juta buat hewan peliharaannya, (YouTube/Celeb MNCTV).

Kura-kura merupakan salah satu hewan peliharaan di rumah Irfan Hakim. Kura-kura yang dipelihara oleh Irfan jelas berbeda dengan jenis yang dijual di pasaran. Kura-kura jenis Sulcata dan Aldabra merupakan hewan kesayangan Irfan di rumahnya lho.

Asal kamu tahu, Aldabra merupakan spesies kura-kura terbesar di Indonesia lho! Kura-kura milik Irfan bukanlah yang terbesar, meski ukurannya luar biasa besar dan badannya berat. Aldabra terbesar di Indonesia adalah Aldabra Gigantea yang memiliki ketinggiannya mencapai Rp 120 cm.

Kerennya nih, Irfan juga melengkapi sang hewan peliharaan dengan peralatan inkubator menetaskan telur, niat banget ya!

Baca juga: Punya Hewan Peliharaan? Ini Cara Jaga Kesehatan Kulit Kucing dan Anjing Kamu

2. Irfan hakim bikin akuarium bak Jakarta Aquarium!

Irfan Hakim
Akuarium berukuran raksasa juga ada di rumah pria yang udah menggeluti dunia presenter, (YouTube/Celeb MNCTV).

Akun YouTube Pecinta Satwa Indonesia juga pernah mengunggah vlog saat bertandang ke kediaman Irfan. Terlihat jelas nih kalau akuarium yang ada di rumah Irfan emang terlihat sangat luar biasa besar. Bahkan terlihat sangat besar buat ukuran sebuah akuarium di rumah. 

Ikannya aja bukan ikan sembarangan seperti yang dijual di pedagang kaki lima lho. Koleksi ikan yang ada di akuarium rumah Irfan terlihat kayak di Jakarta Aquarium, besar-besar semua!

Kalau buat akuariumnya aja besar dan ikannya juga memiliki jenis istimewa pastinya buat pangannya juga gak sembarangan. 

Baca juga: Makanan Hewan Peliharaan Bikin Kantong Jebol? Ini 5 Tips Hematnya

3. Kucing Persia Peaknose

Irfan Hakim
Kucing Persia Peaknose jadi peliharan bapak lima anak ini, (YouTube/Celeb MNCTV).

Buat hewan peliharaan yang satu ini, Irfan juga gak sembarangan pelihara lho. Kucing jenis Persia Peaknose menjadi pilihan rekan duet Ramzi di atas panggung dangdut Indonesia. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Kucing Persia merupakan ras kucing domestik berbulu panjang dengan karakter wajah bulat dan moncong pendek. Namanya mengacu pada Persia yang mengacu pada nama bangsa di Negara Iran.

Walaupun namanya Persia, kucing ini emang dikembangkan di Inggris dan Amerika Serikat. Di Indonesia pun lumayan banyak lho penggemarnya, bahkan mereka yang meliharanya rela membelikan segala keperluannya buat si kucing Persia ini. 

Selain Persia Peaknose, ada juga Kucing Bambino yang merupakan ras asli dari Negeri Paman Sam. Kucing yang satu ini emang gak memiliki bulu yang lebat layaknya Persia Peaknose. 

4. Kelinci raksasa Jerman

Irfan Hakim
Kelinci Jerman salah satu hewan peliharaan Irfan nih di rumahnya, (YouTube/Celeb MNCTV).

Namanya aja kelinci raksasa, ukurannya udah pasti lain dari yang lain alias besar. Selain sering disebut dengan nama Kelinci Jerman, terkadang hewan peliharaan yang satu ini juga kerap disebut Continental Giant. 

Di Amerika Serikat, kelinci ini biasanya dagingnya menjadi bahan pangan manusia lho alias dikonsumsi. Buat kamu pecinta hewan peliharaan atau binatang rasanya gak tega ya buat menikmati seiris daging makhluk yang culu ini.

5. Musang bulan

irfan hakim
Musang Bulan jadi peliharan Irfan di rumahnya, (YouTube/Celeb MNCTV).

Jenis musang yang dipelihara oleh Irfan Hakim ini juga tergolong banyak. Salah satunya adalah Musang Bulan yang memiliki ukuran istimewa alias besar. 

Spesies ini berasal dari Asia Timur dan Tenggara. Postur badannya terbilang besar dan hanya aja yang satu ini emang gak terlalu jinak

6. Kelelawar

Irfan Hakim
Irfan juga melihara kelelawar di rumahnya, (YouTube/Celeb MNCTV).

Gak cuma hewan kaki empat, Irfan juga melihara binatang malam, kelelawat. Tapi jumlah kelelawar yang dimiliki Irfan tentu gak sebanyak di rumahnya Bruce Wayne ya! 

7. Iguana

irfan hakim
Iguana juga jadi peliharaan Irfan di rumahnya, (YouTube/Celeb MNCTV).

Nah, reptil yang satu ini merupakan hewan peliharaan jinak meskipun memiliki tampang yang sangar. Hewan kadal yang satu ini berasal dari Amerika Selatan.

Sejauh ini, genus iguana cuma ada dua spesies, yaitu iguana hijau (Iguana iguana) dan iguana Antilles Kecil (Iguana delicatissima).

8. Blue and Yellow Maccaw

Irfan Hakim
Hewan peliharaan mahal ini juga dipelihara oleh Irfan di rumahnya, (YouTube/Celeb MNCTV).

Terkadang  hewan peliharaan Irfan ini disebut blue and yellow terkadang juga ada yang menyebutnya dengan nama blue and gold. 

Hewan ini berasal dari Amerika Selatan yang bisa berbicara. Keluarga burung Parrot ini emang semuanya bisa berbicara, gak cuma yang berasal dari Amerika tetapi yang dari Afrika juga memiliki kemampuan sama. 

Dan ternyata di sebelah Blue and Yellow Maccaw ini terdapat African Grey Parrot lho! Buat kamu yang pengin pelihara hewan ini mesti rela merogoh kocek hingga Rp 25 jutaan lho.

Itulah deretan hewan peliharaan kesayangan di rumah Irfan Hakim. Gak cuma itu, Irfan juga tentunya masih melihara hewan-hewan lain yang belum di sorot lho. Jadi gak heran kan kalau biaya makanannya sampai Rp 25 jutaan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →