Jangan Bermimpi Bisa Jadi Orang Kaya Kalau Kamu Masih Gini

Siapa sih yang gak pengin jadi orang kaya? Bisa beli apa aja yang dipengin, bisa menggunakan barang-barang branded, dan melakukan segala hal yang bisa menyenangkan hati.

Sayangnya, menjadi kaya bukan hal mudah. Butuh perjuangan, kerja keras, kesabaran, dan pengorbanan. Gak semua mampu atau tahan lama berada di situasi itu.

Meski gitu, jadi orang kaya tetap bukan hal yang gak mungkin sama sekali.

Salah satu langkah pertama yang bisa diupayakan buat mencapai kesuksesan di dunia adalah menyingkirkan pikiran-pikiran yang gak benar.

Apa aja itu? Simak yuk di sini.

1. Pasrah dengan keadaan

orang-kaya
Pasrah dengan keadaan (nulis)

Hasrat buat jadi orang kaya udah ada di benak, tapi kemudian kamu ingat gimana sulitnya mengatur keuangan. Alhasil, kamu mengurungkan niat buat mengumpulkan modal usaha. Yang seperti gini ya gak bakal jadi kaya deh. Dijamin!

Jangan pasrah dan menyerah gitu dong. Ingat aja, kalau banyak banget orang yang berawal dari gak tahu apa-apa tapi berkat usaha, kerja keras, dan hasrat buat berkembang dan terus belajar kini berhasil jadi pengusaha sukses yang punya banyak duit.

Intinya gak usah khawatir deh. Banyak jalan kok menuju Roma.

2. Merasa gak punya bakat

Banyak orang yang pesimis buat jadi orang kaya karena merasa gak punya bakat atau gak punya kemampuan yang baik.

Hal itu jelas gak tepat. Kenapa? Soalnya kemampuan gak cuma karena bakat, tapi karena sering diasah.

Contoh Cristiano Ronaldo deh. Banyak yang bilang dia itu awalnya biasa-biasa aja alias gak punya bakat. Tapi sekarang siapa yang ragu kalau dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola? Kenapa Ronaldo bisa gitu? Ya karena usaha terus.

Banyak teman-temannya yang cerita, Ronaldo itu udah latihan waktu yang lain baru datang. Dia juga masih latihan waktu teman satu timnya udah mau pulang.

3. Terlalu nyaman dengan kondisi keuangan sekarang

orang kaya
Terlalu nyaman dengan kondisi keuangan sekarang (clairesutton)

Banyak orang yang merasa kalau kondisi keuangannya saat ini udah mencukupi berbagai kebutuhan. Misalnya udah bisa liburan, belanja, dan nongkrong bareng para sahabat.

Tapi kalau menurutmu itu belum menjadikanmu orang kaya, jangan puas dulu. Kamu bisa lihat tuh gimana para pengusaha sukses memulai segalanya dari nol.

Mereka gak pernah berhenti di satu titik dan merasa cukup dengan apa yang udah diraih. Mereka terus mencari segala kesempatan buat terus berkembang.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Nah, mindset itu lah yang harus kamu tiru jika pengin tambah kaya. Kalau bisa mendapatkan lebih, kenapa gak?

4. Takut mencoba karena takut gagal

Seperti prinsip investasi, high risk, high return, kamu gak bakal bisa mendapatkan keuntungan lebih kalau gak berani mengambil risiko.

Sama aja dengan cara jadi orang kaya. Istilahnya, kamu gak bakal bisa punya banyak duit kalau takut mengalami kerugian.

Jadi, jangan takut buat menanam modal buat membangun usaha atau investasi. Selama kamu teliti dan sabar, modal kamu pasti bisa kembali dengan selamat dan bahkan bertambah.

5. Kamu sendiri memilih buat gak menjadi kaya

orang-kaya
Kamu sendiri memilih buat gak menjadi kaya (momentumpedia)

Banyak orang yang terpaku dengan idealisme masing-masing hingga memiliki pemikiran yang bisa dibilang gak masuk di akal. Misalnya menganggap kalau uang itu bukan segalanya, dan lebih parah merasa kalau uang itu lambang keserakahan.

Duh, kalau kamu masih mikir seperti itu sih jangan harap deh bisa jadi orang kaya. Secara gak langsung, sama aja kamu gak melihat nilai positif yang terdapat di uang. Uang dianggap sebagai sekedar materi yang ditimbun buat meningkatkan status sosial.

Buat menjadi kaya, kamu harus bisa melihat suatu nilai yang dimiliki uang, gak cuma sekedar jumlah angka yang tercetak, tapi berbagai manfaat yang dimilikinya. Contoh gampangnya: dengan banyak uang, kamu juga bisa lebih banyak membantu orang lain.

Nah, itu dia lima mindset yang harus kamu singkirkan jauh-jauh kalau pengin jadi orang kaya.

Yuk, lakukan dari sekarang.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →