Jarang Tampil di TV, Tasya Kamila Buktikan Sukses di Dunia Akademis

Tasya Kamila (instagram @tasyakamila)

Buat kamu yang mengikuti perkembangan artis-artis tahun 90-an, pasti kenal sama Tasya Kamila.

Bernama lengkap Shafa Tasya Kamila, artis kelahiran 1992 ini terbilang cukup lama gak aktif di dunia hiburan. Meski begitu, Tasya ternyata sibuk menorehkan prestasi membanggakan di bidang akademis.

Wanita berdarah Minangkabau dan Jawa ini sekarang sedang mempersiapkan pernikahan dengan pacarnya yang udah jalan bersama selama tujuh tahun.

Mumpung lagi heboh-hebohnya foto mereka sekarang bersliweran di laman media sosial, yuk kita lihat prestasi yang ditorehkan oleh Tasya Kamila. Siapa tahu bisa jadi inspirasi buat kamu yang pengin sukses di bidang akademis!

1. Lulusan Universitas Indonesia

Langkah awal Tasya di bidang pendidikan dimulai saat ia terjun ke perguruan tinggi. Tepatnya dia masuk ke jurusan Akuntansi di Universitas Indonesia.

Tahu kan betapa susahnya buat diterima di universitas paling sohor di Indonesia tersebut? Di sana Tasya berhasil menyelesaikan pendidikan S1-nya cuma dalam waktu 3,5 tahun aja, lho. Gak cuma itu, dia juga dapat predikat cumlaude dengan IPK 3,58. Hebat!

2. Lanjutkan pendidikan S2 di Amerika Serikat

Tahun 2016, Tasya tetap fokus buat menimba ilmu dengan melanjutkan pendidikan tinggi S2 di Amerika Serikat. Yang menarik adalah Tasya berhasil kuliah di perguruan tinggi termahal dunia tersebut berkat beasiswa LPDP alias Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.

Di sana dia mengambil jurusan Public Administration Columbia University dan menyelesaikannya di tahun 2018 ini.

3. Sempat jadi Duta Lingkungan Hidup

Sebelum melanjutkan S2, yaitu sekitar tahun 2015 silam, Tasya pun pernah didapuk jadi Duta Lingkungan Hidup. Tasya pun mendirikan LSM bernama Green Movement Indonesia yang berfokus pada pelestarian lingkungan hidup.

4. Jadi wakil Indonesia dalam forum Internasional

Sekitar awal tahun 2018, Tasya ditunjuk jadi wakil Indonesia dalam perhelatan Economic and Social Council (ECOSOC) Youth Forum di PBB.

Tasya sempat mengunggah fotonya di ruangan PBB, tepatnya dengan penanda “Youth Rep. Indonesia” di mejanya. Keren deh!

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

5. Jadi pembicara di Australia

Pada Juni 2018 lalu, Tasya juga sempat diundang jadi pembicara di Australia. Pada forum tersebut, Tasya diundang untuk berbagi rahasia kesuksesannya di usia muda. Di sana dia menceritakan bagaimana anak muda bisa mengikuti passion mereka.

Gak cuma di Australia aja, lho. Sebelumnya pun Tasya pernah jadi pembicara di New York.

Wah, keren deh artis dengan wajah babyface satu ini. Semoga Tasya bisa menggapai cita-citanya buat jadi tokoh penting di Indonesia. Plus, acara pernikahannya berjalan lancar.

Anak-anak muda di Indonesia bisa jadikan Tasya sebagai panutan di bidang pendidikan nih. Salam sukses!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →