Jual Mobil Sekarang Gak Perlu Repot, Bisa Laku Kurang dari 24 Jam Lho!

jual mobil

jual mobil

Sekarang butuh waktu lho buat jual mobil pribadi mu agar langsung dibeli oleh pembeli. Jangan khawatir sekarang banyak sekali platform di mana kamu bisa menjual mobil dengan cepat dan banyak pilihannya kok. 

Mobil kamu mau laris dalam waktu sangat cepat alias gak lebih dari 24 jam pun bisa! Semuanya mudah berkat kecanggihan teknologi yang tengah berkembang saat ini. 

Beberapa dari kamu mungkin masih belum yakin dengan mekanisme ini. Namun percaya deh, semuanya bisa diatur sedemikian rupa. Buat kamu yang memang sedang ingin jual mobil dalam waktu dekat. Coba deh manfaatkan saja cara-cara di bawah ini, barangkali bisa bermanfaat.

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

Jual mobil kamu di Carsome

jual mobil
Menjual mobil kamu lebih cepat dengan lakukan ini, (Instagram/@carsomeindonesia).

Platform jual beli mobil bekas ini bisa membantumu menjual kendaraan pribadimu dalam waktu 24 jam saja, kok bisa? Platform yang sudah hadir di Indonesia sejak 2016 lalu ini memiliki jaringan dealer di Jabodetabek, Bandung & Surabaya dan jumlahnya kisaran 1.600. Selain di Indonesia, mereka juga ada di Malaysia, Thailand dan Singapura.

Intinya, mereka bakal menentukan harga pasaran terhadap mobilmu, jika kamu setuju dengan harganya, mereka akan melakukan survei dan inspeksi terhadap mobilmu. Setelah itu, foto-foto mobilmu akan diunggah ke portal Carsome khusus dealer mobil. 

Itulah sebabnya mengapa portal ini bisa membantumu jual mobil dalam waktu 24 jam. Bahkan di bawah 24 jam pun bisa kalau kamu sudah sreg dengan penawarannya. Kalau gak sreg ya jangan dipaksain, jual sendiri saja yang penting sudah tahu estimasinya.

Asal kamu tahu nih, dalam seharinya, Carsome bisa melakukan 200 inspeksi mobil lho. 

Baca juga: Salah Merawat, Bakal Berakibat Fatal! Segini Kisaran Biaya Perbaikan Transmisi Matik Honda Jazz

Kalau gak laku, dilelang pun bisa

jual mobil
Peresmian kerjasama antara Carsome x JBA (Media Buffet)

Setelah penawaran didapatkan, tiba-tiba kamu gak sreg nih, alhasil mobilnya gak akan terjual. Lantas bagaimana solusinya?

Carsome ternyata sudah bekerjasama dengan PT JBA Indonesia atau JBA Bidwin Auction, anak usaha dari PT Adi Sarana Armada, Tbk (ASSA). 

Kerjasama antara Carsome & JBA diwujudkan dengan melakukan cross distribution persediaan mobil dan jaringan dealer rekanan masing-masing. Dengan sistem referral, apabila penjual belum berhasil menjual mobil bekasnya di Carsome, penjual dapat menitipkan mobilnya untuk mengikuti lelang di JBA. 

Begitu pun sebaliknya, jika penitip mobil belum berhasil memenangkan lelang di JBA, mereka bisa menggunakan layanan jual mobil bekas dari Carsome untuk dijual cepat. Ha ini justru bikin kamu selaku pemilik buat menjual mobil. 

“Kolaborasi ini memungkinkan pengguna Carsome untuk menjual mobilnya ke lebih banyak calon pembeli. Mereka juga memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk menjual mobilnya dengan harga yang kompetitif, tidak lagi terpaku apakah dijual secara online atau konvensional, karena Carsome & JBA dapat memadukan keduanya,” ujar Co-Founder & CEO Carsome Eric Cheng, dalam rilis yang dikirim ke MoneySmart, 18 Desember 2019. 

Baca juga: Lagi Cari Mobil Diesel Terbaik untuk Keluarga? Berikut 7 Rekomendasinya

Apakah cara ini lebih menguntungkan ketimbang jual langsung ke showroom?

jual mobil
Menjual mobil saat ini lebih menguntungkan ketimbang di showroom, (Ilustrasi/Shutterstock).

Dengan adanya dua cara jual mobil di atas, apakah cara tersebut bisa menjadi alternatif untuk menjual mobil ketimbang langsung ke showroom? 

Selama ini, showroom menjadi tempat yang sangat diandalkan bagi mereka yang ingin jual mobil dengan cepat. Tapi sayangnya, showroom selalu menawar harga mobilmu dengan cara Afgan alias “Sadis.” Maklum, mereka beli untuk dijual kembali.

Nah apakah Carsome ini juga bakal nawar dengan sadis? Entahlah, tapi itu semua tergantung kondisi, merek alias pabrikan, tahun pembuatan, serta kilometer.

Tapi satu hal yang cukup menarik dari Carsome ini adalah kamu bisa memanfaatkan jasa inspeksi mereka kapan saja. Tujuannya adalah untuk mengetahui kesehatan mobilmu yang sesungguhnya. Hal ini tentunya gak bisa dilakukan oleh showroom. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis