Tujuh Tahun Berlalu, Begini Karier 5 Pemain Film The Raid Kini

Iko Uwais (instagram @iko.uwais)

Tujuh tahun berlalu, kesuksesan film The Raid masih berdampak hingga saat ini. Film ini bahkan pernah dibuat dalam versi komik oleh penerbit Mizan Pustaka. Pada komik tersebut, kabarnya termuat banyak adegan yang gak ada di film.

Penghargaan yang didapatkan film ini pun terbilang cukup banyak. Mulai dari The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award, TIFF 2011 hingga Sp!ts Silver Scream Award pada Festival Film Imagine ke-28 di Amsterdam, Belanda.

Film ini  bukan cuma menyaring aktor andal tapi juga para ahli bela diri. Salah satu aktornya bahkan berhasil menyabet medali emas pada Asian Games 2018.

Selain itu, film ini juga berhasil mencetak aktor-aktor internasional. Buktinya hampir semua pemeran utamanya  kebanjiran tawaran bermain film Hollywood. Keren banget deh.

Berikut ini kabar karier para pemain film The Raid saat ini. Pada makin mantap nih!

Yolla Primadona

View this post on Instagram

Pencak Silat ❤️

A post shared by Yolla Primadona Jampil S.Or (@yolaprimadonaj) on

Ingat gak dengan adegan perkelahian di dalam mobil dalam The Raid 2? Iko bertarung dengan aktor bernama Yolla Primadona.

Baru-baru ini, Yolla yang ternyata atlet silat nasional ini sukses dapat emas di ajang Asian Games 2018. Bersama Hendy, dalam cabang ganda putra, Yolla berhasil mengungguli pasangan Vietnam dengan selisih 18 poin.

Berkat pencak silat, Yolla pun udah mengunjungi berbagai negara.

Iko Uwais

Film The Raid benar-benar melejitkan nama Iko Uwais, bukan cuma di Indonesia tapi juga mancanegara. Sejak film ini diputar di festival film internasional, sejumlah produser dan sutradara Hollywood mulai mengajak Iko bermain dalam film yang mereka produksi.

Berselang dua tahun dari penayangan The Raid 1, Iko mulai melakoni banyak peran, mulai dari peran pembantu hingga utama.

Beberapa film Hollywood yang pernah dibintanginya adalah Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Mile 22, Triple Threat, hingga yang masih dalam proses produksi, Stubber. Bisa dibilang kini Iko telah menjadi aktor internasional.

Ray Sahetapy

Di film The Raid, Ray Sahetapy berperan sebagai gembong narkoba sadis bernama Tama Riyadi. Perannya sebagai tokoh antagonis ternyata menarik perhatian sutradara Captain America: Civil War, Anthony Russo dan Joe Russo.

Ray pun ditawari bermain dalam film besutan Marvel Studio. Sayangnya, meski udah menjalani proses syuting, ia batal tampil di film Hollywood tersebut.

Beberapa waktu setelahnya Ray kembali mendapat tawaran bermain.

Perlu diketahui, aktor senior ini udah pernah membintangi lebih dari 50 film. Terjun ke dunia hiburan sejak 1980, hingga saat ini pun Ray masih eksis di dunia hiburan.

Selain itu, beberapa bulan lalu Ray juga mendirikan Teater Tujuh, sebuah teater yang dikhususkan buat penyandang tuli.

Joe Taslim

Jika Iko dan Yayan adalah pesilat, serupa tapi tak sama dengan Joe Taslim yang merupakan atlet Judo. Joe pernah meraih medali perak di SEA Games 2007 dan medali emas di kejuaraan judo Asia Tenggara 1999.  

Sejak kecil Joe udah menekuni ilmu bela diri hingga menguasai wushu, judo, taekwondo, dan pencak silat. Namun, setelah cedera, ia pun memutuskan buat pensiun.

Setelahnya, Joe mengikuti sejumlah casting buat menjadi seorang aktor. Ia pun berhasil mendapat peran dalam film The Raid sebagai sersan pasukan khusus. Kesuksesan film ini juga mengundang kesuksesan pada kariernya.

Joe mendapat tawaran bermain dalam film Fast Furious 6 (2013) bersama Vin Diesel dan Paul Walker. Tiga tahun setelahnya, ia membintangi film Hollywood Star Trek Beyond sebagai tokoh alien, Manas.

Yayan Ruhian

Yayan Ruhian adalah seorang guru bela diri yang terjun ke dunia akting pada 2009. Sejak Merantau (2009) hingga film The Raid 2  (2014) ia selalu disandingkan dengan Iko Uwais.

Menyusul kesuksesan Iko dalam film Hollywood, Yayan juga banjir tawaran bermain film. Mulai dari film Jepang berjudul Yakuza Apocalypse (2015) hingga Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015). Pada judul terakhir ia kembali bermain bersama Iko Uwais.

Kabar terbaru, Yayan bakal bermain di film John Wick 3: Parabellum. Di sana dia bakal berperan sebagai pembunuh. Dalam film tersebut, ia bakal beradu akting bersama sesama pesilat Cecep Arif Rahman hingga aktor Hollywood Keanu Reeves.

Sebagai sutradara sekaligus penulis skenario, Gareth Evans patut diacungi jempol nih. Berkat dia, berkumpulah para aktor-aktor berbakat yang kini udah berlevel internasional.

Coba kita lihat beberapa tahun ke depan, kira-kira prestasi apa lagi yang dibuat para pemain Film The Raid ya?

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis