Kaki Indah Ala Bella Hadid Bisa Kamu Dapatkan dengan 6 Gerakan Ini

Bella Hadid

Gak semua orang lahir dengan kaki yang jenjang dan sempurna kayak Bella Hadid. Ya iyalah, kalau gak semua perempuan di dunia ini bakal jadi model.

Nah buat kamu yang pengin punya kaki seperti supermodel ini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan operasi thighlighting yang biayanya Rp 125 jutaan. Alamak.

Thighlighting adalah penyempurnaan bentuk kaki dengan implan betis dan liposuction. Metode operasi ini sekarang lagi tren di Amerika buat mereka yang pengin punya kaki cantik dengan instan.

Kalau kamu tertarik buat melakukan thighlighting, kamu bisa melakukan operasi ini di Inggris atau Amerika Serikat. Tapi apa rela tuh keluar duit sebanyak itu “cuma” buat kaki yang jenjang? Belum lagi harus beli tiket pesawat ama booking hotel. Mending duit segitu buat investasi saham aja deh atau reksadana.

[Baca: Ini 10 Reksadana Saham Terbaik 2017 dengan Return Sampai 28%]

Jangan senewen dulu. Buat yang gak mau keluar duit tapi pengin punya kaki indah ala Bella Hadid, masih ada juga kok cara gratisnya.

Tapi ingat, targetmu punya kaki indah cuma akan tercapai kalau kamu disiplin dan rutin melakukan enam latihan ini ya.

1. Squat

bella hadid
Squat (Popsugar)

Ladies tentu udah tahu sama gerakan ini, terutama yang pernah nge-gym atau aerobic.

Gerakan ini fungsinya adalah untuk melatih otot kaki agar jadi kuat. Selain otot kaki, gerakan ini juga bagus untuk membentuk bokong yang ideal. Demi kaki ala Bella Hadid, lakukan saja squat sebanyak 20 kali dalam tiga set.

[Baca: Buat Membentuk Otot, Lebih Hemat Suplemen atau Makanan Sehat?]

2. Sumo Squat

bella hadid
Sumo Squat (Popsugar)

Ini juga squat, tapi variasi gerakannya saja yang beda. Disebut sumo squat karena kakimu harus melebar ke samping layaknya postur pesumo yang mau bertarung.

Fungsi sumo squat adalah untuk memperkuat otot paha dalam dan membuatnya jadi kencang. Jangan lupa ya, untuk jaga punggung agar tetap rata. Dan lakukan gerakan ini 20 kali dalam tiga set setelah kamu melakukan squat biasa.

3. Pistol Squat

bella hadid
Pistol squat (fitnessmag)

Gerakan ini bisa dilakukan asalkan kamu sudah terbiasa melakukan squat dan sumo squat. Gerakannya lebih susah karena membutuhkan keseimbangan dan kekuatan ekstra. Buat yang belum bisa, rutin-rutin dulu squat ya.

Untuk melakukan pistol squat, salah satu kakimu harus diangkat lurus ke depan. Sementara itu kedua tangan bisa lurus ke depan atau ke samping.

Saat kamu menurunkan badanmu, tumpuannya cuma satu kaki. Berasa banget pasti beratnya. Lakukan 20 kali dalam tiga set ya.

4. Jinjit

bella hadid
Jinjit (One How To)

Kelihatannya sih sepele, tapi manfaatnya besar lho. Dengan berjinjit di tempat kamu berdiri selama dua atau tiga menit, otot pahamu bakal terlatih dan kuat. Jinjit ini bisa dijadikan sebagai pemanasan sebelum squat atau setelahnya.

5. V-Stretch

bella hadid
V Stretch (How Stuff Works)

Duduk dan regangkan kedua kaki sejauh mungkin hingga membentuk huruf V. Setelah itu cobalah untuk meletakkan dadamu di lutut.

V-Stretch adalah gerakan peregangan, ada baiknya untuk melakukan ini selama dua menit sebelum tidur. Selain bisa membentuk kaki, latihan ini juga baik untuk melenturkan tubuh. Tapi ingat lho, buat yang tubuhnya belum lentur, jangan terlalu dipaksakan ya.

6. Split in the air

bella hadid
Split in the air (Youtube)

Berbaringlah di tempat yang datar dan angkat kedua kakimu ke atas setinggi mungkin, hingga tubuhmu membentuk sudut 90 derajat. Setelah itu regangkan kakimu seperti saat melakukan V-Stretch, yaitu sejauh mungkin, lalu rapatkan lagi.

Ulangi saja gerakan ini delapan hingga 10 kali dalam tiga set. Gerakan ini akan sangat efektif untuk membentuk paha bagian dalam.

Itulah enam gerakan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membentuk kaki indah ala Bella Hadid. Apakah hanya dengan melakukan ini impianmu bakal terwujud? Bisa iya, bisa juga gak.

Selain harus rajin latihan, kamu juga harus menerapkan pola hidup sehat seperti Bella Hadid. Adik dari Gigi Hadid ini juga mengonsumsi makanan tinggi protein, banyak konsumsi air putih, dan istirahat yang cukup.

Sederhana kan caranya? So, kalau ada yang gratis, ngapain mesti operasi thighlighting mahal-mahal?

Cukup dengan tekad yang kuat, kamu bisa kok jadi cantik ala Bella Hadid. Sudah gratis, enam latihan di atas juga bisa dilakukan di mana saja, termasuk di kantor. Daripada pulang kerja terjebak macet, mending olahraga dulu aja dong sambil nunggu macetnya ilang.

[Baca: Gak Perlu Bayar Mahal, Ini 5 Olahraga Seru yang Bisa Dilakukan di Kantor]

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →