Nongkrong Gak Pakai Mahal! Ini 4 Tempat Cozy dan Murmer di Kalibata City

Kopi Bang Alay (MoneySmart/Dewi Puri)

Apartemen Kalibata City yang terletak di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, selain dikenal memiliki harga sewa yang murah di bandingkan apartemen lain di Jakarta, juga sangat kontroversial.

Pasalnya, beberapa kali ada berita tentang pembunuhan maupun bunuh diri yang terjadi di Kalibata City. Selain itu, “images” kurang bagus juga kerap tertuju ke apartemen yang memiliki banyak tower ini.

Terlepas dari itu semua, tak  bisa dipungkiri kalau Kalibata City merupakan salah satu tempat yang asyik untuk nongkrong. Selain dekat dengan stasiun, terdapat mal dan deretan kafe yang bisa jadi pilihanmu menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman.

Untuk harganya pun terbilang aman di kantong. Tempatnya juga cozy dan Instagrammable banget. Pokoknya seru deh!

Nah, kali ini MoneySmart ingin memberikan beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang seru di Kalibata City, dan yang pasti gak bikin kantongmu kebobolan. Apa aja? Berikut, empat di antaranya:

1. Kopi Bang Alay

Kopi Bang Alay (MoneySmart/Dewi Puri)
Kopi Bang Alay (MoneySmart/Dewi Puri)

Buat kamu yang ingin nongkrong hingga larut malam, kamu bisa memilih tempat satu ini. Pasalnya, Kopi Bang Alay buka 24 jam.

Kafe yang tepatnya terletak di Tower Cendana, Kalibata City ini selalu ramai pengunjung, terutama hari Jumat dan Sabtu.

“Ramainya itu di hari Jumat malam dan Sabtu. Sampai jam 3 pagi pun masih banyak orang yang datang. Ada yang memang karena lapar, tapi ada juga yang kumpul sama teman-temannya,” ungkap Sinta, salah seorang karyawan Kopi Bang Alay.

Selain tempatnya yang asyik, Bang Alay juga menawarkan menu murah meriah. Bahkan, untuk es teh manis dengan porsi gelas yang sangat besar, hanya dibanderol Rp 10 ribu!

“Tempatnya asyik buat nongkrong, harganya murah, terus ada Wifi-nya juga. Jadi bisa sembari ngerjain kerjaan di sini,” kata Tata, salah satu pengunjung Kopi Bang Alay.

2. Sama Dengan Coffee

Sama Dengan Coffee (IG samadengancoffee)
Sama Dengan Coffee (IG samadengancoffee)

Kafe lainnya yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kalibata City adalah Sama Dengan Coffee. Tempatnya sangat cozy, dan enak banget buat nongkrong.

Sayang, tempatnya kecil dan nyempil. Jadi, kalau gak memerhatikan banget, kafenya bisa kelewat alias gak kelihatan.

“Menu favorit di sini itu coffee latte, ice chocolate mint dan french fries. Paling ramai saat malam minggu,” ujar Indri, salah satu karyawan Sama Dengan Coffee.

“Harganya murah, tempatnya lucu banget gemesin tema kebun bintang, jadi banyak boneka binatangnya. Minuman dan makanannya enak semua, dan harganya pun terjangkau,” ungkap Hera, salah satu pengunjung Sama Dengan Coffee.

Buat yang pengin menghabiskan waktu santaimu di Sama Dengan Coffee, langsung aja meluncur di Tower Flamboyan ya.

3. Kopi Pancong

Kopi Pancong (MoneySmart/Dewi Puri)
Kopi Pancong (MoneySmart/Dewi Puri)

Buat kamu para pencinta kopi, kamu wajib banget berkunjung ke Kopi Pancong yang terletak di Tower Gaharu, apartemen Kalibata City.

Kafe tersebut akan membuat kamu seakan merasakan suasana warung kopi yang ada di Aceh untuk berkumpul dan bersantai bersama orang terkasih.

“Yang paling laris itu ya kopi asal Gayo, ada yang arabika dan juga robusta. Nasi pancong juga laku banget, isi nasi pancong itu nasi putih dengan teri kacang, sambal dan telor dadar,” ungkap Toha, salah satu karyawan Kopi Pancong.

Agar acara ngopi-mu semakin lengkap, jangan sampai lewat untuk memesan pisang goreng sisir ya.

4. d’Shisha Cafe

d'Sisha Kopi (MoneySmart/Dewi Puri)
d’Sisha Kopi (MoneySmart/Dewi Puri)

Sama halnya dengan Bang Alay, d’Shisha Cafe juga buka selama 24 jam. Kafe yang terletak di Tower Gaharu ini tempatnya sangat asyik, dan cozy banget. Ditambah alunan musik membuat para pengunjung semakin terhibur.

“Kebanyakan yang pesan sih menu kopi apapun itu. Kalau makanannya paling, french fries sama singkong goreng,” ucap Andre, salah satu karyawan d’Shisha Cafe.

Untuk harganya pun terbilang masih aman di kantong, yaitu kisaran Rp 20 ribu untuk menu makanan dan minumannya.

Nah, itu dia empat tempat nongkrong Kalibata City yang boleh banget kamu kunjungi saat sedang berada di Kalibata City.

Gak perlu keluar bujet gede kok buat berkumpul bareng teman-teman. Gak penting tempat mahal, yang terpenting kafenya nyaman buat ngobrol, rasanya lezat, dan murah meriah.

Daripada sekali nongkrong ngabisin duit ratusan ribu rupiah, mending alokasikan uangnya buat investasi dan bisnis. Setuju? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →