Kareena Kapoor Huni Istana Megah Bernilai Rp 1,5 T, Begini Potretnya!

Kareena Kapoor baru saja membuat penggemar kagum usai memamerkan pose berkumpul bersama Saif Ali Khan dan Kunal Kemmu dan Soha Ali Khan di istana megah milik sang suami.

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan berkumpul di Pataudi Palace atau Istana Pataudi untuk merayakan musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Dalam foto itu, Kareena Kapoor tampak elegan dan karismatik dengan atasan dan bawahan berwarna gelap. Saif tampak bagai raja dengan latar belakang istana megah yang merupakan warisan leluhurnya. 

Kareena Kapoor
Kareena Kapoor (Instagram/@khemster2)

Sekadar diketahui, Kareena Kapoor menikah dengan Saif Ali Khan yang keturunan keluarga kerajaan. Seperti dikutip dari bollywoodshaadis.com, ayah Saif Ali Khan, Mansoor Ali Khan Pataudi adalah mantan kapten India dan juga Nawab Pataudi dari tahun 1952 hingga 1971.

Pataudi merupakan kota indah yang terletak di kaki bukit Aravali, Distrik Gurgaon, India. Ini adalah kota yang dulunya kerajaan kecil sebelum India merdeka.

Setelah Mansoor Ali Khan meninggal, suami Kareena Kapoor, Saif Ali Khan yang dinobatkan menjadi Nawab Pataudi. Dia merupakan pangeran ke-10 yang masih memiliki darah biru di India.

Seperti halnya pangeran di negara lain, Saif pun memiliki istana. Yaitu, Pataudi Palace, warisan kerajaan suami Kareena Kapoor yang terletak di kota Pataudi di distrik Gurgaon di Haryana.

Seperti apa penampakan istana megah suami Kareena Kapoor? Yuk simak rangkumannya seperti dilansir dari Suara.com jaringan Moneysmart:

1. Warisan Keluarga Kerajaan

Kareena Kapoor
Warisan keluarga (YouTube)

Istana Pataudi Palace seperti dijelaskan sebelumnya, telah diturunkan dari nawab yang berkuasa terakhir, Iftikhar Ali Khan kepada putranya, Mansoor Ali khan. 

Setelah Mansoor Ali Khan meninggal, Saif Ali yang menjadi Nawab Pataudi. Sehingga memiliki istana dengan arsitektur megah, aula besar dan taman yang rimbun ini.

Baca juga: Megah dan Mahal, Ini 10 Istana Negara di Kawasan Asia Tenggara

2. Rumah Kolonial

Kareena Kapoor
Rumah kolonial (YouTube)

Pada awal 1900-an, Istana Pataudi dirancang dan dibangun dengan gaya rumah-rumah kolonial Imperial Delhi oleh Robert Tor Russell, yang dibantu arsitek Austria Karl Molt von Heinz. 

Setelah mewarisi tempat ini, Saif Ali Khan menggandeng desainer interior Darshini Shah untuk merenovasinya.

Motifnya adalah untuk mendapatkan kenyamanan dan lebih stylish daripada hanya sekadar mewah dan besar.

3. Bernilai Rp 1,5 Triliun

Kareena Kapoor
Bernilai Rp 1,5 T (Instagram)

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan dalam keseharian mereka tinggal di Mumbai. Tapi, mereka sering memilih Pataudi Palace menjadi lokasi liburan di musim dingin.

Seperti dilansir dari architecturaldigest.in, rumah liburan Saif Ali Khan dan kerabat ini memiliki luas 10 hektar dan memiliki 150 kamar, termasuk tujuh ruang ganti, tujuh kamar tidur, tujuh ruang biliar, serta ruang tamu dan ruang makan yang mewah.

Properti megah ini bernilai INR 800 crores atau setara dengan Rp 1,5 Triliun.

4. Dihiasi Foto-Foto Lawas

Kareena Kapoor
Dihiasi foto-foto lawas (YouTube)

Sebagai peninggalan keluarga kerajaan, nggak heran Pataudi Palace menyimpan banyak sejarah kenangan. Semua kenangan tersebut terekam dalam foto-foto tua yang tersebar di berbagai spot di istana megah ini.

5. Berubah Peran dari Hotel Jadi Rumah Liburan

Kareena Kapoor
Dari hotel jadi rumah liburan (YouTube)

Almarhum Mansoor Ali Khan menyewa tempat ini selama 17 tahun dengan Francis Wacziarg dan Aman Nath, pemilik jaringan Neemrana Hotels. 

Tempat ini beroperasi sebagai The Pataudi Palace Hotel antara 2005 dan 2014 sebelum Saif Ali Khan mengambil alih properti leluhur ini.

6. Tempat Perayaan Ultah Pertama Taimur

Kareena Kapoor
Tempat perayaan ultah pertama Taimur (Instagram/@therealkareenakapoor)

Taimur Ali Khan merayakan ulang tahun pertamanya di Pataudi Palace. Taimur pasti senang banget bermain di tempat yang luas dan besar!

7. Menjadi Lokasi Syuting

kareena kapoor
Menjadi lokasi syuting (Instagram/@therealkareenakapoor)

Lantaran tidak menghuni Pataudi Palace dalam keseharian, Kareena dan Saif Ali menjadikan istana mereka sebagai lokasi syuting film seperti “Eat Pray Love” yang dibintangi Julia Roberts, hingga film-film laris lainnya, yakni “Mangal Pandey”, “Veer Zara”, “Gandhi: My father and Mere Brother ki Dulhan” juga menyewa Pataudi Palace sebagai lokasi pemotretan.

Itulah tujuh spot menarik istana megah milik Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan. Gimana menurutmu?