Berkekayaan Rp 4,2 Triliun, Ini 5 Fakta Karl Lagerfeld yang Jarang Diketahui

Karl Lagerfeld. (Shutterstock)

Tepat pada 19 Februari 2019, desainer dan perancang mode terkenal Karl Lagerfeld tutup usia. Pria asal Jerman ini adalah creative director untuk produk Chanel dan Fendi, serta memiliki brand pakaiannya sendiri.

Selain itu, Lagerfeld juga seringkali mendesain produk fashion untuk para seleb Hollywood maupun mancanegara. Deretan seleb dan tokoh yang pernah mengenakan rancangan Lagerfeld antara lain Gwyneth Paltrow, Lily Allen, Claudia Schiffer, hingga Melania Trump, ibu negara Amerika Serikat.

Pria yang menghembuskan nafasnya di usia 85 tahun ini pun disebut brilian, humoris, ramah, sekaligus dermawan. Tanpa kehadiran beliau, Chanel mungkin gak sesukses seperti sekarang ini.

Penasaran dengan fakta-fakta seputar Karl Lagerfeld yang sukses ini? Berikut ulasannya.

Baca juga: Mengenal Karl Lagerfeld, Sang Penyelamat Chanel

1. Berkekayaan Rp 4,2 triliun

Karl Lagerfeld dan Donatella Versace. (Instagram/@donatella_versace)
Karl Lagerfeld dan Donatella Versace. (Instagram/@donatella_versace)

Situs Celebrity Net Worth melaporkan bahwa di akhir hayatnya, Karl Lagerfeld tercatat sebagai seorang desainer kaya raya yang punya total kekayaan US$ 300 juta atau Rp 4,2 triliun.

Pria kelahiran Hamburg ini sudah memulai kariernya di dunia fashion sejak berusia 22 tahun. Dia mengikuti sebuah kompetisi desain yang disponsori International Wool Secretariat bersama Yves Saint Laurent, dan berhasil tampil sebagai pemenang.

Di tahun 1967, dia direkrut oleh Fendi untuk menciptakan karya-karya fashion modern. Kemudian, pada tahun 1980an dia pindah ke Chanel yang saat itu sedang dalam masalah. Inovasi Lagerfeld-lah yang akhirnya memberi nyawa baru bagi Chanel.

Mulai dari situlah nama Lagerfeld terkenal di dunia. Kabarnya, jabatan creative director di dua brand itu memang dijabat hingga akhir hayatnya.

Baca juga: Kisah Diana Putri, Arek Suroboyo Perancang Busana Ariana Grande

2. Anti-medsos

Punya Instagram tapi sebenarnya anti medsos. (Instagram/@karllagerfeld)
Punya Instagram tapi sebenarnya anti-medsos. (Instagram/@karllagerfeld)

Sebagai seorang seleb yang terkenal, Karl Lagerfeld merupakan seorang yang punya pandangan buruk soal media sosial.

Lagerfeld memang gak punya medsos karena dia gak suka dengan jejaring sosial manapun. Dia merasa, jejaring sosial justru mengganggu privasinya. Kalaupun ada akun Instagram Karl Lagerfeld, dipastikan bukan dia adminnya.

Pria yang punya penampilan khas gemar mengenakan kaca mata hitam ini bahkan gak suka dengan foto selfie lho. Malahan, dirinya sangat benci untuk berfoto selfie.

Baginya, ngobrol di medsos ibarat bicara sama cermin saja.

Baca juga: Sempat Dilarang Jadi Desainer, Begini Lika-liku Karier Robby Tumewu

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

3. Gak merokok dan bukan pecandu alkohol, tapi lebih suka Pepsi ketimbang Air

Karl Lagerfeld dan Carine Roitfeld. (Instagram/@karllagerfeld)
Bersama Carine Roitfeld. (Instagram/@karllagerfeld)

Kebiasaan gak merokok dan minum Lagerfeld mungkin patut ditiru. Inilah yang membuatnya terlihat awet muda dan panjang umur.

Saking jarangnya minum miras, Lagerfeld mengaku bahwa sekalinya minum dia bakal tertidur dalam waktu yang cepat.

Meski demikian, Lagerfeld justru kecanduan minuman yang jadi competitor-nya Coca Cola. Ya, apalagi kalau bukan Pepsi. Kabarnya, dia memiliki seorang pelayan pribadi yang selalu ngintil saat pesta dan membawakannya segelas Pepsi.

Selain itu, Lagerfeld juga gak suka minum air putih. Menurutnya, air putih itu gak ada rasanya. Padahal air justru bagus buat kesehatan ginjal. Kalau yang satu ini jangan ditiru ya.

4. Karl Lagerfeld Suka mobil mewah

Penggemar mobil mewah. (Scoopwhoop.com)
Penggemar mobil mewah. (Scoopwhoop.com)

Karl Lagerfeld emang tajir banget, dia menggemari mobil mewah layaknya crazy rich pada umumnya.

Pria yang selalu tampil dengan rambut dikuncir ini memiliki Rolls Royce Phantom Drophead Coupe berwarna hitam. Harganya Rp 20 miliaran.

Selain itu, dia juga memiliki Maybach Landaulet berwarna putih. Mobil ini harganya juga mirip-mirip dengan Rolls Royce miliknya.

5. Punya banyak aset properti

Punya banyak aset properti. (Timeincapp.com)
Punya banyak aset properti. (Timeincapp.com)

Selain mobil, Karl Lagerfeld juga memiliki sejumlah aset properti. Beberapa di antaranya adalah apartemen mewah di New York dan Paris.

Dia juga memiliki hunian di Vermont dan kondominium mewah di Florida, Amerika Serikat. Wajar deh, orang tajir memang suka investasi properti.

Itulah lima fakta unik dari Karl Lagerfeld yang mungkin belum kamu ketahui. Intinya, pria nyentrik yang satu ini memang masih berkarier hingga usia kepala delapan.

Dia masih produktif lho, meski rata-rata orang setua beliau sudah memilih untuk beristirahat di rumah. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →