Kastil Properti Game of Thrones Dijual Rp 9,2 Miliar, Berminat?

Game-of-thrones-Blog1

Serial Game of Thrones telah resmi diluncurkan. Serial buatan HBO ini memiliki jutaan penggemar fanatik di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 2011 lalu.

Kini Game of Thrones telah memasuki musim terakhirnya. Hal tersebut tentu membuat para penggemarnya kecewa. Pasalnya, mereka bakalan gak bisa melihat lagi peran apik dari Jon Snow dan Daenerys Targaryen.

Game of thrones
Kastil Game of Thrones dijual

Tapi, namanya penggemar fanatik, apapun pasti bakal dilakukan untuk mengenang idola mereka. Ada yang menonton ulang dari episode awal hingga membeli pernak-perniknya untuk kemudian dipajang di kamar.

Dua hal itu sih masih biasa, bagaimana kalau kamu membeli langsung salah satu properti syuting mereka yang berupa kastil kuno?

Hidup di kastil Game of Thrones harus menebus Rp 9,2 miliar

Game of thrones
Hidup di kastil Game of Thrones harus menebus Rp 9,2 miliar

Di Game of Thrones setidaknya ada 9 klan besar. Salah satunya, klan Tully. Mereka adalah orang-orang Riverland yang kemudian menempati Kastil Riverrun.

Gedung tua yang dijadikan properti syuting sebagai Kastil Riverrun itu ternyata sekarang lagi dijual.

Kastil tersebut aslinya bernama Kastil Gosford di Irlandia Utara. Kastil ini dibuat pada pertengahan 1800-an.

Dibangun pada masa kekuasaan Earl of Gosford ke-2, Archibald Acheson. Dirancang langsung oleh arsitek asal London bernama Thomas Hopper. Pada saat perang dunia kedua, kastil ini dialihfungsikan kamp pasukan dan tawanan pemerintah Irlandia.

Seperti dikutip dari People, buat kamu penggemar klan Tully, bisa hidup di kastil ini kalian harus membeli sebagian kastil seharga US$ 650.000 atau Rp 9,2 miliaran.

Memang hanya sebagian, bukan satu kastil. Karena kastil ini tediri dari 23 bagian, dan 6 bagian tersebutlah yang dijual belikan.

Baca juga: Winter Is Coming.. Segini Jumlah Kekayaan 8 Artis Game of Thrones

Dari kastil kuno, markas perang, taman, hingga jadi penginapan mewah

Game of thrones
Kastil game of thrones awalnya dari kastil kuno, markas perang, taman, hingga jadi penginapan mewah

Setelah perang usai, ahli waris Acheson sang pemilik pertama kastil tersebut memutuskan menjualnya ke Kementerian Pertanian Irlandia.

Kastil dan lahan seluas 590 hektar itu akhirnya disulap menjadi hutan konservasi pertama di Irlandia Utara pada tahun yang diberi nama Taman Hutan Gosford.

Tapi, pada tahun 1983, seperti dikutip dari maisonni, kastil Game of Thrones ini dialihfungsikan menjadi penginapan.

Baca juga: Pidato Game of Thrones ala Jokowi, Ini 5 Pelajaran Finansial yang Bisa Kamu Petik

Kemudian, lembaga yang mengurusi soal bangunan-bangunan tua, Gosford Castle Development Limited merevitalisasi bangunan tersebut menjadi sedia kala.

Dengan dana 4 juta poundsterling, mereka berhasil merevitalisasi menjadi 23 tempat tinggal mewah sekaligus situs bersejarah. (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →