Kata-Kata Penyemangat yang Dijamin Bikin Hari Pertama Kerja Penuh Rasa Optimis

Kata-kata penyemangat ini cocok buat kamu yang loyo di hari pertama kerja. (Instagram/@teddysphotos)

Kayaknya udah jadi hal yang umum kalau sehabis liburan, banyak orang yang ogah-ogahan kembali kerja. Gimana gak gitu coba? Jelang akhir tahun banyak yang memanfaatkan sisa cuti buat libur panjang. Nah, biar gak loyo dan tetap optismis, ada kata-kata penyemangat nih buat kamu.

Pastinya kamu mau kan kalau resolusi yang udah kamu susun terealisasi sesuai dengan harapanmu? Bisa dimaklumi sih emang, meraih pencapaian-pencapaian dalam suatu karier itu kadang mesti berhadapan dengan kendala yang gak diduga-duga datangnya.

Gak sedikit orang-orang yang pada akhirnya gak kuat lalu pesimis ketika gak bisa menghadapi kendala tersebut. Di sinilah kehadiran kata-kata penyemangat berguna banget supaya setiap orang selalu berpengharapan dan memandang hari esok bakal lebih baik dari hari ini.

Dalam bahasan kali ini, Moneysmart udah menghimpun kata-kata penyemangat nih supaya kamu menjalani rutinitas dengan penuh gairah. Apa aja kata-katanya? Yuk, dicek.

Baca juga: Cukup dengan Lakukan 4 Cara Ini, Perlahan-lahan Kesuksesan Bisa Tercapai

1. “Gak masalah siapa dirimu, dari mana asalmu. Kemampuan supaya bisa menang dimulai dari dirimu sendiri. Selalu seperti itu.” – Oprah Winfrey

Kata-kata penyemangat dari Oprah Winfrey. (Instagram/@oprah)
Kata-kata penyemangat dari Oprah Winfrey. (Instagram/@oprah)

Oprah Winfrey bisa menjadi orang terpopuler dan tersukses seperti sekarang bukan semata-mata sejak lahirnya begitu. Oprah memulainya dari bawah. Ia berjuang menggapai impian meskipun berada dalam kondisi yang terbilang miskin.

Dalam perjuangan, beragam masalah harus dihadapinya. Mulai dari diskriminasi, hinaan, hingga pelecehan seksual. Namun, masalah-masalah tersebut gak lantas bikin dirinya menyerah begitu aja.

Sampai akhirnya Oprah menemukan momentumnya dan gak menyia-nyiakannya begitu aja. Ia memandu acara talkshow di Chicago. Dari situ kesuksesannya terbangun. Acaranya pun berganti nama dari AM Chicago menjadi The Oprah Winfrey Show.

Kesuksesannya tersebut membawa dirinya menjadi artis terbaik dan mengubah nasibnya menjadi orang kaya. Dilaporkan kekayaan yang dikumpulkan Oprah Winfrey mencapai US$ 2,8 miliar atau Rp 40,5 triliun.

Baca Juga: Biar Semangat Kerja Lagi Habis Liburan, Lakukan 8 Langkah Ini

2. “Apa pun mungkin terjadi kalau kamu punya cukup keberanian.” – J.K. Rowling

Kata-kata penyemangat dari J.K. Rowling. (Instagram/@officialjkrowling)
Kata-kata penyemangat dari J.K. Rowling. (Instagram/@officialjkrowling)

Suksesnya kisah fiksi Harry Potter turut dirasakan sang penulis, J.K. Rowling. Hidupnya seketika berubah dan ia menjadi penulis yang tajir.

Dulunya nih karya J.K. Rowling sempat ditolak beberapa penerbit. Namun, hal tersebut gak lantas bikin dirinya menjadi ciut nyali. Lewat kata-kata penyemangat yang diungkapkannya di atas, J.K. Rowling yakin semua bisa terjadi berkat keberaniannya.

Hasilnya, karya Harry Potter miliknya diterima dan diterbitkan penerbit Bloomsbury. Dan secara mengejutkan, karyanya tersebut mendapat sambutan positif.

Baca Juga: 8 Kutipan Cerdas Najwa Shihab Ini Bakal Bangkitkan Semangat yang Loyo

3. Semua akan baik-baik aja pada akhirnya. Kalau pun ada yang gak baik, itu bukanlah akhir.” – Ed Sheeran

Kata-kata penyemangat dari Ed Sheeran. (Instagram/@teddysphotos)
Kata-kata penyemangat dari Ed Sheeran. (Instagram/@teddysphotos)

Kisah hidup emang gak ada yang pernah mulus. Inilah yang dihadapi Ed Sheeran. Sebelum menjadi penyanyi yang sukses seperti sekarang, ia pernah merasakan gimana hidup menjadi gelandangan.

Pengalaman menggelandang tersebut dirasakannya setelah ia selesai menjalani masa sekolahnya. Karena gak punya uang, mau gak mau ia tidur di beberapa tempat. Mulai dari stasiun kereta bawah tanah hingga di rumah temannya.

Seperti kata-kata penyemangat yang diucapkannya, Ed Sheeran tetap optimis dalam menjalani hidupnya. Sampai akhirnya kesuksesan itu datang kepadanya dan kini impiannya menjadi penyanyi terkenal telah tercapai.

4. “Cara memulai yang benar adalah berhenti berbicara dan mulai melakukan.” – Walt Disney

Kata-kata penyemangat dari Walt Disney. (Wikimedia Commons)
Kata-kata penyemangat dari Walt Disney. (Wikimedia Commons)

Kata-kata penyemangat di atas emang terbukti bikin Walt Disney menjadi pengusaha yang sukses. Asal tahu aja nih, perusahaan yang dijalankan Disney pernah bangkrut gara-gara ditipu rekan bisnisnya.

Saat itu, bukan berarti Disney jadi enggan menjalankan usaha, ia terus menekuni usahanya yang emang jadi penyaluran passion-nya. Kamu pasti udah tahu dong karena Disney, kita bisa menikmati kartun atau film animasi seperti Mickey Mouse atau Donald Bebek.

Gak disangka pilihan Walt Disney buat fokus memproduksi animasi membuahkan hasil. Film-film bikinannya diminati banyak orang. Dari produksi film-film animasi, ia kemudian membangun wahana hiburan yang megah.

Itu tadi kata-kata penyemangat yang bisa kamu resapi dalam-dalam sebagai daya dorong agar terus menjalani hari-hari dengan rasa optimis. Moga-moga kata-kata di atas memberi manfaat yang berarti dan tetap terus semangat meski apa pun yang terjadi. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →