Kebiasaan Konglomerat yang Sering Dilakukan dan Dihindari Ini Bisa Ditiru

Siapa yang gak mau jadi miliarder sukses yang memiliki banyak harta. Sayangnya, banyak orang yang merasa keinginannya itu sulit untuk direalisasikan.

Padahal menjadi konglomerat bukanlah hal yang gak mungkin dicapai. Bahkan menurut data Forbes, di tahun 2017 ada peningkatan jumlah miliarder hingga mencapai 2043 miliarder.

Jika dilihat dari pertumbuhan ekonomi saat ini, tentu aja terjadi peningkatan yang cukup besar. Lalu apa sih yang menyebabkan banyak orang menjadi miliarder?

Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata ada beberapa kebiasaan konglomerat yang sering mereka lakukan dan juga hindari hingga menjadi miliarder sukses.

Bagaimana caranya? Berikut empat kebiasaan konglomerat yang sering dilakukan dan tiga kebiasaan yang mereka hindari. Yuk simak selengkapnya disini:

1. Wirausaha

kebiasaan konglomerat
Wirausaha (bintang)

Dari 10 konglomerat di dunia, 7 di antaranya adalah seorang wirausaha. Bahkan Bill Gates yang memiliki kekayaan hingga 86 miliar dollar AS ini ternyata sudah terjun ke dunia bisnis sejak ia masih bersekolah di Harvard University.

Jadi kamu bisa bayangkan berapa lama waktu yang ia butuhkan serta perjuangan yang dilakukan hingga sukses seperti saat ini.

Karena itu, jika kini kamu sedang menjalankan usaha. Janganlah menyerah, karena akan ada sesuatu yang manis di kemudian hari.

Asal konsisten dan selalu memberikan yang terbaik serta penuh dengan perhitungan, dijamin usaha yang sedang kamu jalani akan sukses.

[Baca: Mengenal Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia yang Menggeser Bill Gates]

2. Hidup sederhana

kebiasaan konglomerat
Hidup sederhana (bisniskokoh)

Gak sedikit orang yang berpendapat kalau menjadi seorang konglomerat yang memiliki banyak duit pasti hidup mewah.

Padahal beberapa konglomerat justru lebih memilih untuk hidup sederhana meski mereka bergelimang harta.

Hal itulah yang dilakukan oleh Warren Buffet, seorang miliarder yang memiliki kekayaan mencapai 75,2 miliar dollar AS.

Buffet sudah menerapkan hidup sederhana sejak ia masih muda dan lebih memilih investasi untuk mengalokasikan uangnya.

Jadi gak heran kalau saat usianya masih 26 tahun, dia sudah mendapatkan penghasilan lebih dari 1 juta dollar AS.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Karena itu, sebaiknya kamu memulai hidup sederhana dari sekarang. Siapa tau, gaya hidup itulah yang membantu kamu untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dengan cepat.

3. Memanfaatkan peluang

kebiasaan konglomerat
Memanfaatkan peluang (wisnukingdom.blogspot)

Para konglomerat selalu bisa memanfaatkan peluang yang ada. Namun tetap dengan visi mendetail tentang masa depan.

Contohnya, pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin yang melihat kalau ke depannya internet akan booming. Betul saja, kini Google menjadi salah satu mesin pencari di dunia maya yang populer di dunia.

Kesuksesan itu tentu saja didukung dengan perjuangan dan kerja keras serta visi yang matang. Karena itu, bukan hal yang gak mungkin kan untuk menjadi seorang miliarder.

4. Berani mengambil risiko

kebiasaan konglomerat
Berani mengambil risiko (express)

Salah satu kesamaan yang ditemukan pada para miliarder di dunia adalah berani mengambil risiko. Contohnya Bill Gates, pendiri Microsoft yang berani mengambil risiko putus kuliah demi berbisnis.

Karena itu, kalau kamu mau sukses cobalah berani mengambil risiko dan jangan menjalani kehidupan yang aman-aman aja.

Tapi ingat, mengambil risiko juga perlu perhitungan yang matang ya. Jangan tiba-tiba resign dari tempat kerja dan mulai bisnis tapi gak tau apa-apa alasannya modal nekat. Kalau seperti itu mah yang ada kamu bunuh diri.

Jika di atas sudah dijelaskan beberapa kebiasaan konglomerat yang sering dilakukan. Kini adalah beberapa kebiasaan yang mereka hindari. Simak yuk selengkapnya!

1. Boros

kebiasaan konglomerat
Bos Facebook, Mark Zuckerberg aja hidupnya sederhana dan gak boros (brilio)

Boros adalah salah satu kebiasaan yang sangat dihindari oleh konglomerat. Walaupun mereka memiliki banyak uang, nyatanya gak membuat mereka menghabur-haburkan uang dengan pola hidup mewah.

Pasalnya hidup boros demi gaya hidup mewah akan membuat pengeluaranmu menjadi lebih besar dibanding pendapatan.

Nah, kebiasaan buruk itu akan membuat kamu terlilit utang jika terus dilakukan. Salah satunya yang dilakukan bos Facebook, Mark Zuckerberg di mana gaya hidupnya jauh dari kata mewah.

Karena itu daripada kamu menghabiskan uang dengan nongkrong di cafe setiap hari, mending kamu kumpulkan uangnya setelah itu diinvestasikan. Dengan begitu, pundi-pundi uangmu pun akan semakin bertambah.

[Baca: Masih Aja Boros? Coba Atur Keuangan Kamu dengan 4 Cara Ini]

2. Belanja karena nafsu

kebiasaan konglomerat
Yuk, tahan diri biar gak belanja karena nafsu (france-hotel-guide)

Meski bergelimang harta, nyatanya para konglomerat gak belanja hanya karena nafsu semata. Mereka justru memikirkan dengan sangat matang sebelum memutuskan untuk membeli.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Sayangnya, belanja karena nafsu nyatanya lebih banyak dilakukan oleh mereka yang bukan berasal dari miliarder atau konglomerat.

Gak hanya dari kalangan konglomerat, bahkan gak sedikit artis seperti Carrie Underwood yang  kerap menggunakan kupon belanja karena dapat menghemat pengeluarannya.

[Baca: Hidup Sederhana, Padahal 10 Selebriti Ini Punya Harta Berlimpah]

3. Malas mengatur dan merencanakan keuangan

kebiasaan konglomerat
Selalu buat perencanaan keuangan ya kalau mau jadi konglomerat (idntimes)

Salah satu kebiasaan yang sangat hindari oleh konglomerat adalah malas mengatur keuangan. Membuat rencana keuangan itu sangatlah penting, agar kamu bisa mengetahui kemana saja uang yang kamu keluarkan.

Karena itu, jangan malas membuat rencana keuangan sehingga akan lebih gampang kamu menyusun rencana masa depan.

Membuat laporan keuangan juga dapat membantumu untuk mengetahui pos-pos yang tidak penting dan mengatasi kebiasaan buruk yang dapat membebani finansialmu.

Yuk, buat laporan keuanganmu mulai sekarang. Siapa tau ada pos yang gak penting dan uangnya bisa kamu alokasikan untuk membuka usaha atau jalan-jalan. Benar kan?

Nah, itu dia beberapa kebiasaan konglomerat yang sering dilakukan dan juga dihindari. Menjadi miliarder sukses bukan hal yang gak mungkin, asal kamu mau kerja keras dan konsisten, impianmu bisa jadi kenyataan.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →