5 Miliarder Ini Punya Kebiasaan Jelek Banget, Jangan Ditiru Jika Mau Sukses

Kebiasaan orang kaya di dunia ini memang cukup beragam, namun beberapa di antaranya gak boleh kamu tiru karena bisa berdampak negatif pada produktivitas kerjamu sehari-hari. Kalau sudah begitu hasil yang diciptakan gak bakal maksimal banget nih.

Serius tuh berdampak negatif? Mereka kan pemimpin andalan, masa iya sih punya sifat negatif dalam hal kerja? Jangan pikir mereka sukses dan kaya gak punya kebiasaan buruk yang kalau ditiru bakal merugikan banget buat diri kamu.

Gak ada gading yang gak retak begitu bunyi pepatah yang sering kita dengar. Di dunia ini gak pernah ada yang sempurna. Sekalipun mereka adalah orang terkaya di dunia, mereka juga punya kekurangan yang mungkin cukup fatal untuk karier dan kesehatan jika ditiru oleh sebagian besar orang.

Bahkan beberapa miliarder ini pun sudah rela meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.

Penasaran dengan kebiasaan orang kaya yang dimaksud? Yuk simak ulasannya di bawah ini yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id.

1. Bill Gates

Bill Gates, (Shutterstock).

Orang terkaya di dunia urutan kedua ini ternyata punya kebiasaan buruk yaitu menunda pekerjaan. Dan gak jarang, Bill Gates menyelesaikan pekerjaan itu ketika sudah mepet waktu. Hal begini kadang banyak dilakukan oleh kebanyakan orang tapi gak nyangka kalau seorang Bill Gates punya kebiasaan seperti ini.

Akan tetapi itu adalah kebiasaan beliau saat masih kuliah lho ya. Saat ini, dia sudah benar-benar meninggalkan kebiasaan tersebut.

Menurutnya, gak ada hal yang bisa didapat dari menyelesaikan pekerjaan dengan terburu-buru. Selain itu, gak akan ada juga orang yang mau menghargai hasil kerja yang tergesa-gesa lho.

2. Elon Musk

Elon Musk, (Shutterstock).

Kebiasaan orang kaya yang satu ini mungkin dipandang gak buruk oleh beberapa orang. Kebiasaan itu adalah menenggak kafein alias ngopi.

Apakah ngopi merupakan kebiasaan buruk? Mungkin gak, tapi bagi sang pendiri Tesla ini bisa jadi malah sebaliknya.

Musk ternyata mengonsumsi kafein dalam jumlah yang cukup berlebih agar bisa kerja selama 120 jam seminggu. Selain Kafein yang dia juga aktif dari minuman Cola! Wah itu sih minuman tinggi gula. Jumlahnya juga gak tanggung-tanggung alias mencapai delapan kaleng per hari.

Namun karena dia sendiri sudah berhasil mengurangi kafein. Waktu tidur Elon Musk jadi lumayan teratur. Kabarnya sih dalam sehari dia bisa tidur enam jam.

3. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg pendiri Facebook, (Shutterstock).

Pendiri Facebook yang juga merupakan orang terkaya ketiga di dunia ini juga punya kebiasaan buruk. Dan kebiasaan buruk Zuck sepertinya juga jadi kebiasaan para kaum millenials.

Apa sih emangnya kebiasaan buruk Zuck? Ternyata itu adalah mengecek ponsel saat bangun tidur. Dan apalagi yang dicek selain itu adalah akun Facebook, Whatsapp, dan Messenger.

Sejatinya, seseorang yang baru bangun tidur gak disarankan untuk langsung lihat ponsel lho. Menurut Business Insider, kebiasaan ini memang gak sehat karena membuat kita jadi cemas dan sering memikirkan hal-hal yang gak penting.

4. Jeff Bezos

Jeff Bezos pendiri Amazon, (Shutterstock).

Kebiasaan orang kaya pendiri Amazon ini juga gak semuanya baik. Bahkan ada yang sangat buruk hingga harus dihindari oleh siapapun.

Bezos memang merupakan orang terkaya sejagad. Namun di sisi lain, dia adalah orang yang agak kasar terutama saat dia harus berhadapan dengan pegawainya yang berbuat kesalahan.

Kasar di sini bukan berarti sering mengabsen hewan di kebun binatang ketika marah ya. Melainkan dia akan mengeluarkan sindiran-sindirian yang nusuk banget.

Sebut saja, dia pernah bilang “apakah kamu malas atau gak kompeten?,” “Apa saya perlu menunjukkan akta bahwa saya adalah CEO di perusahaan ini, agar kamu berhenti menantang saya terkait hal ini?.

Weh, cukup nusuk ya. Dan gak nutup kemungkinan, mereka yang kena semprot dengan kata-kata ini bakal resign.

5. Richard Branson

Richard Branson, (Shutterstock).

Branson memang seringkali disebut miliarder yang nyentrik. Selain karena penampilannya yang khas dengan rambut gondrong berwarna putihnya, pemilik Virgin Group ini juga gak punya ijazah SMA.

Tapi bisnisnya memang mendunia, dan alhasil dia sempat mengungkapkan kebiasaannya sebagai pengusaha yang bisa dibilang cukup fatal. Kebiasaan itu adalah berbohong, tapi bukan bohong untuk membodohi banyak orang dengan sejuta kebohongan lho ya.

Kebohongan yang diutarakan Branson adalah dia gak tahu apa itu laba dan omzet! Dan kabarnya sih, dia baru jujur akan ketidakpahaman itu saat Branson berusia 50 tahun.

Gokil juga sih, seorang pebisnis yang usahanya udah gede dan tersebar hingga ke negara-negara Eropa tapi gak paham soal hal fundamental itu. Ini becanda atau serius ya?

Itulah kebiasan orang kaya di dunia yang gak bisa kamu tiru. Terbukti kan, selain bahaya buat kesehatan, itu juga berbahaya buat kelangsungan kariermu ke depan. Jadi sebisa mungkin kamu sudah harus menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang saat ini sering kalian lakukan jadi gak bakal menghambat karier kamu dan gak bikin susah banyak orang.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →