Capai Puluhan Miliar! Kekayaan Peraih Emas Asian Games di Masa Depan

[ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda/nak/18]

Bisa meraih medali emas di Asian Games 2018 tentu jadi prestasi yang luar biasa fantastis. Tapi, yang gak kalah menarik dari itu adalah bonus-bonus yang mereka dapatkan. Bonus-bonus itu, kalau dimanfaatkan dengan optimal tentu bakal berguna bagi kesehatan finansial mereka di masa depan, contohnya ketika mereka memutuskan buat pensiun.

Memang, di antara atlet Indonesia peraih emas, ada yang memutuskan pensiun usai gelaran Asian Games 2018. Ia adalah ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok. Lindswell mengaku, kalau katanya ingin istirahat dulu dari dunia olahraga profesional.

Gak salah kok, atlet juga manusia dan butuh piknik. Lindswell tentu bisa piknik kemana saja sesuka hatinya, wong bonusnya aja gede.

Memang gak dipungkiri, bonus para atlet peraih medali emas luar biasa besar. Seperti sudah disebutkan di atas, kalau dikelola dengan baik dan benar, mereka bisa jadi miliuner di masa depan!

Penasaran dengan gambaran kekayaan para peraih medali emas Asian Games 2018 di masa depan? Yuk kita cari tahu lebih lanjut di bawah ini.

1. Uang Rp 1,5 Miliar

View this post on Instagram

we made a history πŸ₯‡

A post shared by DefDef (@defiarosmaniar) on

Bukan rahasia lagi, Pemerintah memang sudah menyiapkan bonus uang yang gak sedikit buat para peraih medali emas. Rp 1,5 miliar untuk atlet dalam kategori olahraga single, Rp 1 miliar untuk dua atlet kategori double (ganda), dan Rp 800 hingga Rp 900 juta per atlet untuk kategori tim.

Jika uang Rp 1,5 miliar sudah masuk rekening, amanlah sudah keuangan mereka. Tinggal gimana mereka mengelola uang itu saja. Apalagi bonus uang ini gak dipotong pajak.

Salah besar kalau tiba-tiba mereka mendadak bergaya layaknya Floyd Mayweather Jr yang hobi pakai jam mahal dan mobil mewah. Floyd hartanya triliunan Rupiah dan dia atlet terkaya di dunia. Lha, atlet Asian Games kan baru punya Rp 1 miliaran. Mending duitnya buat investasi, bener gak?

2. Punya pekerjaan sebagai PNS

Untuk kelangsungan karier mereka, Pemerintah juga bakal mengangkat mereka untuk jadi pegawai negeri sipil alias PNS. Soal PNS golongan berapa, sampai sekarang masih belum ada informasi, tapi yang jelas mereka bakal kerja di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sebut saja gaji mereka gak jauh-jauh dari UMP DKI yang ada di kisaran Rp 3,8 jutaan. Mereka juga bakal dapat tunjangan lain, belum lagi ada rumor mengenai skema baru gaji PNS yang mana bisa membuat mereka menerima uang pensiun Rp 20 jutaan.

Intinya, untuk bisa kerja dan berkarier mereka gak perlu pusing ngelamar-lamar kerja deh. Pemerintah sudah menjamin karier mereka.

3. Rumah Tipe 36

View this post on Instagram

Selamat sore #Sahabat PUPR , mungkin diantara kalian sampai saat ini ada yang belum datang langsung melihat-lihat meriahnya suasana Asian Games 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno. Tidak harus melihat pertandingan loh sahabat, banyak pernak pernik dan bisa foto2 selfie yang gak akan ada lagi loh dilain waktu. . Untuk semarakkan suana Asian Games 2018, Kementerian gelar Pameran Foto-Foto menarik loh sahabat, yaitu Infrastruktur Asian Games di FX Sudirman dan di Gelora Bungkarno di belakang Couldron. . Yuk datang sebelum pameran ditutup sampai Asian Games selesai 2 September 2018. Khusus di FX Sudirman ada souvenir menarik selagi persediaan masih tersedia. . #AsianGames2018 #InfoPUPR #PUPRsiapmelayani #InfrastrukturUntukIndonesiaMaju #PUPRsigapmembangunnegeri

A post shared by Kementerian PUPR (@kemenpupr) on

Dapet duit Rp 1 miliaran, karier aman, terus dapat rumah pula. Ini sih artinya kebutuhan pokok sandang, pangan, dan papan sudah terjamin.

Konon kabarnya, rumah tipe 36 para peraih medali Asian Games 2018 ini akan dibangun dengan bujet Rp 70 hingga Rp 100 juta. Itu bujet membangunnya lho ya, bukan harga rumahnya.

Apakah nantinya rumah itu bisa dijual lagi? Jawabannya adalah, β€œbisa.” Asal tahu aja nih, harga rumah tipe 36 di Jakarta saja sudah menyentuh Rp 500 hingga 600 jutaan, tergantung lokasi.

4. Asuransi

Salah satu bonus lain yang bakal mereka dapatkan adalah asuransi. Sampai sekarang belum diketahui asuransi apa yang bakal diberikan untuk mereka, apakah itu asuransi kesehatan atau asuransi jiwa.

5. Bonus dari non-pemerintah

Selain pemerintah, pihak-pihak swasta juga kerap memberikan bonus buat atlet Asian Games 2018 lho. Sebut saja Lindswell Kwok yang dijanjikan mobil Wuling. Lalu sempat bergulir juga informasi soal pemberian emas 100 gram untuk para atlet.

Gak cuma pihak perusahaan swasta, calon Presiden Prabowo Subianto juga memberikan bonus buat para atlet silat lho. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga sudah mengkonfirmasi pemberian bonus tersebut, tapi sampai sekarang belum ada informasi soal jumlahnya.

6. Hadiah mewah mengejutkan

Selain bonus, hadiah mewah mengejutkan juga bisa saja mereka terima. Sebut saja seperti saat para atlet bulu tangkis yang dijajanin produk Louis Vuitton oleh perempuan misterius dari Asia.

Walaupun cuma dibeliin tas dan sebagainya, tapi harga produk itu puluhan juta Rupiah guys! Mereka gak perlu lagi deh ngabisin Rp 1 miliarnya buat belanja-belanja produk mewah. Bisa-bisa uang bonusnya pun utuh.

Berapa total kekayaan peraih medali emas Asian Games 2018 di masa depan?

Seperi itulah bonus-bonus yang didapat oleh atlet Asian Games 2018 yang berhasil meraih emas. Luar biasa besar ya?

Tentunya, mereka bakal makin tajir lagi lho walau sudah pensiun. Kok bisa?

Tahu Cristiano Ronaldo, David Beckham, dan atlet-atlet lain? Sebagian besar harta kekayaan mereka didapat ketika mereka menjadi brand ambassador dari sebuah produk. Gak cuma produk olahraga, namun juga produk fashion hingga produk otomotif.

Gak menutup kemungkinan, kekayaan para mantan peraih emas ini bisa di nominal puluhan miliar Rupiah di masa depan!

Apakah mungkin mencapai Rp 1 triliun? Bisa, seandainya mereka memang banting stir pindah profesi jadi pengusaha, artis, dan gak sering foya-foya. Jika mereka menetap sebagai atlet, rasanya Rp 1 triliun masih belum bisa mereka dapatkan.