Gokil! Kekayaan Jeff Bezos Tambah Rp 42,5 Juta Tiap Detik

Jeff Bezos. (Instagram/@jeffbezos)

Jeff Bezos jadi orang terkaya di dunia bukan berita baru. Tapi, udah denger belum kalau doi sekarang jadi orang terkaya dalam dunia modern? Wah gokil kan?

Yup, menurut Forbes, Jeff Bezos sekarang memang bercokol di posisi puncak daftar orang terkaya di tahun 2018. Namun, pada Senin 16 Juli lalu, kekayaan bos Amazon ini melebihi angka US$ 151 miliar atau lebih dari Rp 2.176,5 triliun.

Uniknya, berdasarkan kalkulasi real time Forbes, memantau pergerakan nilai saham Amazon, angka tersebut cuma bertahan selama beberapa jam saja. Di penutupan perdagangan saham sore harinya, kekayaan Bezos berkurang jadi US$ 149,7 miliar. Tapi hanya sesaat aja. Nyatanya, per hari ini, Forbes mencatat kekayaanya kembali ke angka US$ 151,4 miliar.

Dengan kekayaan segitu banyaknya, ia mencatatkan rekor sebagai milyarder terkaya dunia dalam kurun waktu tiga setengah dekade (35 tahun) terakhir.

Kalau mau jujur, kamu pasti susah deh menggambarkan kekayaan Bezos itu sebenarnya seberapa banyak sih? Angka aja gak cukup buat kasih ilustrasi nyata tentang kekayaan dia yang berjibun.

Nah, buat memudahkan kamu untuk ‘melihat’ kekayaan pria berusia 54 tahun itu, simak beberapa perbandingan berikut ini!

Makin kaya tiap hari

Sejak awal sampai pertengahan tahun 2018, kekayaan Bezos bertambah US$ 50 miliar. Dalam sehari, kekayaannya bertambah rata-rata US$ 255 juta atau setara Rp 3,2 triliun.

Nah, pemasukan Bezos dalam sehari aja bisa dipakai buat menggaji 10 ribu karyawan Amazon di Amerika Serikat. Bukan cuma sebulan, tapi setahun!

Per detik dapat berapa?

Kalau tadi per hari, sekarang kita lihat per detiknya yuk. Pada tahun 2018 ini, setiap detiknya Jeff Bezos dapat US$ 2.950 atau setara Rp 42,5 juta.

Duit Rp 42,5 juta itu cukup buat membayar gaji satu orang karyawan Amazon cabang India lho! Itu juga bukan cuma sebulan, tapi setahun guys!

Pemasukan lima hari

Di tahun 2018 ini, jumlah pemasukan Bezos dalam lima hari sama dengan uang yang dikeluarkan Amazon buat menggaji seluruh karyawan fulfillment center (gudang) mereka.

Dan, ini bukan karyawan gudang yang ada di Amerika Serikat aja lho, melainkan karyawan gudang di semua cabang Amazon di seluruh dunia, sepanjang tahun 2017 lalu. Wow!

Andaikata Bezos jadi dermawan dadakan

View this post on Instagram

Kirk or Picard? Picard! #FinalFrontier #GoBoldly

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on

Ini cuma berandai-andai ya. Andaikata seluruh kekayaan Bezos dibagi rata ke seluruh karyawan Amazon, maka tiap orang bakal dapat sekitar Rp 4,3 miliar. Seger banget ya dapat rezeki nomplok.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Eits, ini cuma pengandaian lho.

Beli perusahaan kayak beli kacang

Jeff Bezos, pada tahun 2013, membeli perusahaan media ternama di Amerika Serikat, Washington Post. Kala itu, Bezos membeli salah satu media tertua di Negeri Paman Sam itu melalui perusahaan holdingnya, Nash Holdings, dengan harga US$ 250 juta, tunai.

Jumlah itu lebih kecil dari pendapatannya dalam sehari di tahun ini yang menyentuh angka US$ 255 juta.

Dan, ketika kamu selesai membaca artikel ini, jangan kaget ya, karena sekarang Jeff Bezos udah lebih kaya Rp 3,8 miliar! Angka itu didapat dari rata-rata kecepatan baca artikel ini dari awal sampai akhir yaitu 90 detik, dikalikan dengan pendapatan Bezos selama 1 detik, yakni Rp 42,5 juta.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →