Tunangan Sama Denny Sumargo, Ini Lho Bisnis Dita Soedarjo dan Keluarga

Dita Soedarjo (instagram @ditasoedarjo)

Resmi jadi tunangan Denny Sumargo, nama Dita Soedarjo makin mencuat, meski sebenarnya Dita udah cukup terkenal sebagai sosialita. Semua berawal saat Denny Sumargo mengunggah fotonya bersama Dita di laman Instagram. Sontak, banyak warganet terkejut dan penasaran dengan sosok Dita.

Menyandang nama belakang “Soedarjo” tentu kebanyakan orang langsung mengaitkan Dita pada pemilik grup MRA (Mugi Rekso Abadi), Soetikno Soedarjo. Yap! Benar banget, wanita kelahiran 1992 tersebut memang benar anak dari salah satu pengusaha terkaya Indonesia tersebut. Bahkan, Dita dan saudara perempuannya pun turut terjun berbisnis.

Kepo kan sama keluarga tersebut? Apalagi, asal tahu aja, mulai dari ayah, ibu, sampai anak, semuanya berbisnis!

Yuk, lihat kerajaan bisnis keluarga Dita Soedarjo yang bikin mereka jadi keluarga konglomerat di Indonesia.

1. Sang Ayah, Soetikno Soedarjo

Lupakan sejenak kasus suap yang sempat menjerat Soetikno beberapa waktu lalu. Soetikno bisa dibilang sebagai salah satu pengusaha tersukses di Indonesia. MRA Group yang dia dirikan sukses berekspansi menjadi berbagai lini bisnis.

PT Mugi Rekso Abadi atau MRA merupakan company holding yang menaungi beberapa lini usaha, mulai dari media massa, hotel, sampai retail. Malah, grup tersebut punya lisensi buat menjual kendaraan mewah merek Harley Davidson, Ferrari, dan Maserati di Indonesia.

Oh ya, selain di Indonesia, Soetikno juga punya perusahaan bernama Connaught International Pte Ltd.

2. Sang Ibu, Dian Muljadi

Gak cuma ayah Dita Soedarjo aja, sang ibu pun merupakan pengusaha super kaya. Dian Muljadi merupakan pebisnis sukses yang mendirikan perusahaan sendiri selain mengurus MRA Group. Wanita yang memiliki tiga putri tersebut merupakan anak dari konglomerat Kartini Muljadi.

Bisnis Dian yang paling terkenal adalah media online yang dia dirikan, yaitu Fimela Group. Kamu yang gemar baca berbagai media online khusus wanita pasti kenal sama Fimela, kan?

Bisnisnya tersebut terbukti sukses. Sebab media online tersebut mampu menggaet pengiklan mulai produk kecantikan lokal sampai Internasional, termasuk pula salah satunya Chanel.

3. Putri Soedarjo

Anak pertama dari Soetikno sekaligus kakak dari Dita Soedarjo ini udah lama terjun ke dunia bisnis. Kini dia aktif di bisnis keluarga mereka, MRA Group. Meski demikian, wanita yang kini udah menikah tersebut gak langsung terjun ke bisnis keluarga setelah lulus dari University of Southern California.

Putri sempat bekerja bekerja di perusahaan orang lain. Kemudian, dia pun sempat membangun bisnis bersama temannya yakni dengan membuka franchise salon kecantikan Pink Parlour. Barulah setelah itu, Putri bergabung ke MRA Group dan memegang ritel Bvlgari dan Bang & Olufsen.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Oh ya, suami Putri yaitu Armando Siahaan juga merupakan pengusaha di bidang digital.

4.  Mita Soedarjo

Sama halnya dengan Putri, Mita pun gak serta merta langsung bergabung ke bisnis keluarganya. Selepas lulus kuliah, Mita bekerja di perusahaan bernama Mindshare. Barulah kemudian, ilmunya tersebut dituangkan ke grup MRA lewat majalah Cosmopolitan dan Harper’s Bazaar versi Indonesia.

Mita sekarang udah menikah dengan penyanyi Maruli Tampubolon dan punya anak. Kariernya di bisnis masih tetap dia lakoni meski harus berbagi waktu dengan sang suami dan sang anak.

5. Dita Soedarjo

Dita terbilang cukup unik dibandingkan kakak-kakaknya. Meski berasal dari keluarga kaya raya, dia tetap mau merangkak dari bawah. Di laman Instagram-nya, wanita yang kini jadi bos usaha es krim Hageen Dazs tersebut tetap menerima endorsement.

Dita pun punya beberapa lini bisnis sendiri seperti misalnya label fashion Dignity Woman dan Virgin Villians. Plus, dia pun merilis produk bulu mata yang dia namai D’licate.

Dita menuturkan bahwa, dalam berbisnis, pengusaha harus percaya diri dan tahu apa passion-nya. Gak salah deh kalau Dita sukses berbisnis karena lini bisnis yang dia pilih emang kesukaan dia.

Dita pun terkenal sebagai filantropis, lho. Dia mendirikan organisasi bernama Let’s Share yang menaungi para TKW Indonesia. Jadi, sekembalinya TKW ke Indonesia, mereka bakal diberi pelatihan berbagai keahlian. Wah, keren banget ya, Dita!

Dari kisah keluarga Soedarjo ini bisa dipetik pelajaran bahwa meski berasal dari keluarga kaya raya, seseorang harus merasakan bagaimana lika-liku membangun usaha dari bawah. Buktinya, para putri Sutikno gak langsung terjun ke bisnis keluarga dan menekuni bisnis masing-masing terlebih dahulu. Patut dicontoh nih!

Yang pasti, ditunggu deh kabar baik dari Dita Soedarjo dan Denny Sumargo!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →