Bikin Ngiri, Ini 7 Benefit Gak Biasa Buat Karyawan Silicon Valley

Silicon Valley(breakinto.tech)

Nama Silicon Valley udah gak asing lagi buat banyak orang. Kawasan tempat berkumpulnya perusahaan raksasa ini terletak di San Fransisco, California Utara, Amerika Serikat.

Silicon Valley jadi istimewa karena dianggap sebagai sarang perusahaan top dan markas perusahaan teknologi terbesar. Beberapa perusahaan yang berlokasi di sana di antaranya YouTube, Google, Facebook, hingga Apple.

Perusahaan-perusahaan lain yang ada di sana punya beberapa keunggulan serupa. Salah satunya adalah benefit buat karyawan yang bisa bikin banyak orang gigit jari.  

Diakui atau nggak, benefit di luar gaji bisa jadi daya tarik buat para pencari kerja. Dilansir dari situs karier Glassdoor, lebih dari 57 persen pekerja mempertimbangkan keuntungan atau tunjangan lain saat menerima pekerjaan.

Penasaran apa aja keuntungan ketika jadi karyawan di Silicon Valley? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Netflix: paid maternity/paternity leave selama setahun

silicon valley

Para calon orangtua di mana pun berada pasti pengin banget dapat fasilitas ini.

Netflix menawarkan cuti berbayar selama setahun buat para orangtua baru, baik bagi ibu maupun ayah.

Perusahaan yang berdiri di Silicon Valley ini juga mengizinkan karyawannya buat bekerja secara part-time atau full-time sepanjang tahun tersebut.

2. Facebook: Baby cash

Facebook menyediakan uang senilai US$ 4.000 atau setara dengan Rp 57,9 juta buat meringankan beban karyawan yang baru melahirkan.

Para mamah muda pasti bahagia deh.

3. Microsoft: tanggung biaya khusus fitness karyawan

silicon valley

Hayo, siapa yang pengin rutin nge-gym tapi masih galau mikirin biayanya? Andai aja kamu kerja di Microsoft, pasti gak galau lagi deh. Soalnya, buat mendukung karyawannya biar hidup sehat, Microsoft menanggung biaya fitness dan membership gym semua karyawannya.  

Total biaya yang ditanggung perusahaan sebesar Rp 11,5 juta per tahun.

4. Walt Disney: gratis tiket masuk Walt Disney

silicon valley

Walt Disney memberikan tiket gratis buat para karyawan yang pengin bersenang-senang di taman hiburan mereka.

Gak cuma itu, karyawan juga berhak mendapatkan berbagai diskon penginapan.

5. Adobe: istirahat bersama

silicon valleyKerja keras bagai kuda juga perlu diimbangi dengan waktu berlibur yang cukup. Itulah yang diterapkan di perusahaan Adobe.

Perusahaan ini menutup kantornya selama satu minggu di bulan Desember dan satu minggu saat musim panas buat memberi waktu libur bagi para karyawannya.

6. Twitter: akupunktur gratis

silicon valley

Pegawai kantoran pasti pernah deh merasa pegal dan letih setelah seharian duduk menghadap layar komputer. Twitter paham banget nih sama hal ini.

Selain memberikan makan gratis tiga kali sehari, Twitter juga memberikan gratis akupunktur di kantor buat para karyawannya.

7. Facebook: penginapan gratis buat karyawan magang

Gak cuma dikasih uang saku sebesar $1.000 atau setara dengan Rp 14,4 juta, karyawan magang di Facebook juga diberikan tempat tinggal gratis. Ada layanan antar jemputnya lagi.

Gimana gimana? Benar bikin kepengin, kan? Gak heran kalau perusahaan-perusahaan di Silicon Valley jadi tempat impian meniti karier bagi banyak anak muda.

Nah, ada nih yang berhasil mewujudkan impian tersebut. Namanya, Farishki Vidyan. Dia adalah mahasiswa UI yang magang selama tiga bulan di Mozilla.

Kabarnya sih gaji yang didapatkan karyawan magang seperti Farishki di sana cukup besar, angkanya bisa tembus ratusan juta per bulan. Tapi, menurut Farishki, ilmu yang didapat di Silicon Valley jauh lebih berharga dibanding apa pun. Mantap!

Kamu tertarik juga gak nih?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →