Wah! Suasana Tempo Dulu dan Klasik saat Berkunjung ke Kedai Suwe Ora Jamu

Masih ingat dengan cerita Nova Dewi yang merupakan pemilik kerajaan bisnis kedai Suwe Ora Jamu? Nah, rasanya gak lengkap nih kalau kamu gak coba mengintip suasana kedai Suwe Ora Jamu yang sangat klasik.

Bangunannya emang gak besar seperti cafe pada umumnya sih. Tapi enak banget kok buat kamu yang doyan ngobrol sama teman-teman atau cuma hanya mau minum jamu sambil mengerjakan tugas kuliah atau kerjaan.

Nah, kedai Suwe Ora Jamu pertama dibangun di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan. Gak jauh dari kawasan Jalan Radio Dalam, kamu udah bisa nih datengin kedai Suwe Ora Jamu.

Kesan pertama kamu melihat kedai ini emang sedikit menyempil dari bangunan-bangunan lainnya yang berdiri di sepanjang jalan Petogogan. Tapi gak susah kok buat kamu mau datengin kedai ini. Cukup cari di google maps kamu udah bakal langsung ketemu lokasi persis kedai Suwe Ora Jamu.

Pertama kali kamu melihat bangunan ini, tampak depan emang seperti bangunan ruko dua lantai. Uniknya, bangunan ini pas kamu lihat tampak depan emang seperti rumah mungil seperti di film-film dongeng lho.

Dengan lapisan batu bata yang menutupi dinding bagian depan menambah kesan kedai ini terasa homey banget sih. Terdapat dua pasang kursi santai dan meja buat kamu yang pengin duduk di sore hari sampai malam hari enak juga.

Buat kamu yang bawa mobil atau motor nih, kedai Suwe Ora Jamu yang berada di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan ini juga menyediakan area parkir kok. Jadi kamu gak usah khawatir parkir di pinggir jalanan sepanjang jalan Petogogan.

Kesan homey di halaman depan kedai jamu

Tampak depan kedai Suwe Ora Jamu, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Tulisan huruf kapital “Kedai Jamu” terasa banget mengundang kamu pengin minum-minuman sehat. Nah, ketika kamu mulai masuk ke dalam ruangan kedai jamu ini, kalian bakal melihat langsung desain ruangan yang terkesan “Indonesia banget”.

Rak-rak yang tersusun rapih dengan segala pajangan klasik ala Indonesia begitu terasa banget lho. Mulai dari bakul-bakul yang terbuat dari kayu rotan dan susunan bahan-bahan jamu yang tertata rapih di dalam stoples besar juga menambah kesan Indonesia banget.

Nah, kamu yang pengin duduk santai gak mesti berbadan tegap, di kedai Suwe Ora Jamu ini terdapat sepasang sofa yang dijamin kamu bakal nyaman banget serasa di rumah sendiri. Apalagi ditambah dengan posisi sofanya ini kamu bisa melihat pemandangan luar langsung lewat jendela kaca yang besar dan penyinaran di dalam ruangan yang adem.

Wah, enak banget nih kamu bisa santai-santai di sini sambil cari inspirasi buat nulis tugas kamu atau mau meeting. Tempatnya emang gak begitu ramai kok jadi kamu bisa konsentrasi banget pas kerja.

Bar pemesanan jamu di ruangan utama

Meja bar pemesanan jamu dan segala ornamen jamu, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Di ruangan utama kamu langsung nih ketemu dengan meja bar yang di mana kalian bisa langsung pesan minuman jamu kesukaan kamu. Asal tahu aja ya, pas kamu masuk ke dalam ruangan ini terasa banget aroma rempah-rempah jamu meskipun gak nyengat banget aromanya.

Segala macam pernak-pernik khas jamu memang dipajang dengan sangat rapih banget. Kesan suasana membawa ke kampung halaman berasa banget sih saat masuk ke kedai Suwe Ora Jamu ini.

Gak cuma ornamen-ornamen khas Indonesia, Nova Dewi juga memasukkan nuansa Tionghoa dalam desai kedai pertamanya ini. Nah, Nova Dewi mempunyai cara yang oke banget lho saat mengisi ruangan ini dengan segala pajangan-pajangan khas Indonesia dan Tionghoa ini.

Mengkoleksi barang-barang dari peninggalan kedua orangtua dan para leluhurnya menjadi salah satu cara Nova Dewi menghias ruangan Suwe Ora Jamu menjadi membawa kesan tempo dulu dan nostalgia.

Mulai dari timbangan kuno, stoples kaca dengan ukuran besar, gabah padi yang juga ia masukkan dalam menghias ruangan kedai Suwe Ora Jamu ini. Enak banget sih kamu pas masuk ke sini terus pas banget disuguhi dengan minuman jamu baik dingin maupun panas.

Gak cuma minuman jamu, kamu di sini juga bisa kok pesan makanan-makanan kecil khas Indonesia. Nah, buat kamu yang pengin merokok di kedai ini juga menyediakan ruangan khusus buat kamu yang perokok.

Tempatnya lebih terbuka dengan ventilasi yang ada di sisi kanan dan kiri ruangan ini. Wah, kesan pertama kamu masuk ke dalam ruangan ini kalian bakal merasakan kesan yang enak banget.

Kesan tempo dulu dan klasik terasa banget di bagian belakang ruangan kedai Suwe Ora Jamu ini. Tembok yang sengaja gak diberi warna serta pajangan-pajangan kuno terasa banget kesan ruman tempo dulu ya.

Lukisan Presiden Soekarno

Lukisan Soekarno, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id)

Nah, kamu yang penggemar sosok Presiden Soekarno ada juga nih lukisan sosok sang Proklamator dipajangan dengan jelas. Bangunan ini memang sudah lama dimiliki oleh Nova Dewi sebelum dirinya merintis bisnis Suwe Ora Jamu ini.

Barang kuno jadi pajangan kedai 

Barang-barang kuno dijadikan pajangan kedai jamu, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Rak buku besi, sepeda ontel dan kursi ruang tamu zaman dulu  memang sengaja dipajang di kedai ini. Gak cuma itu mainan yang terbuat dari kaleng juga terpajang rapih banget sih. Telepon klasik warna hitam dan lukisan Presiden Soekarno dengan guratan tulisan Tionghoa menambah kesan kembali ke tempo dulu banget ya.

Nah, di ruangan ini emang sedikit panas kalau kamu duduk di siang hari. Tapi pas malam hari dijamin sih bakal terasa sejuk karena kipas angin klasik terpasang dengan apik di bagian langit-langit ruangan ini.

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →