Kini Jadi Pedangdut Tenar, Dulu Jenita Janet Pernah Kerja Begini Lho

Jenita Janet (instagram @jenitajanet)

Tahu Jenita Janet? Itu lho penyanyi dangdut yang terkenal lewat lagunya “Di-reject, di-reject, di-reject aja.”

Selain lagunya yang fenomenal itu, penyanyi yang bernama asli Jenita Juliana ini juga dikenal karena wig yang kerap dipakainya.

Uniknya, wig yang dipakai Jenita Janet warnanya gak pernah sama. Satu waktu berwarna merah, di lain waktu berwarna pink. Semua menyesuaikan dengan warna busana yang dikenakannya. Gayanya itulah yang kemudian jadi keunikan penyanyi kelahiran 1 Juli 1987 ini.

Selain gayanya yang unik saat tampil di panggung, Jenita Janet juga punya suara yang gak kalah bagus dengan penyanyi dangdut lainnya. Ditambah lagi ia punya paras yang jelita. Gak heran kalau Jenita Janet kini menjadi salah satu penyanyi dangdut tenar Tanah Air.

Menariknya, sebelum sukses seperti sekarang, siapa sangka Jenita Janet dulu pernah menjalani sejumlah profesi yang jauh dari citranya saat ini. Penasaran apa aja? Yuk disimak.

1. Penjual sop buah

Kebayang gimana Jenita Janet yang biasanya pegang mik terus pegang centong buat nyendok sop buah?

Asal tahu aja nih, dulunya pelantun lagu “Di Reject” ini mengaku pernah menjalani pekerjaan sebagai pedagang sop buah lho.

Gak cuma itu. Penyanyi berdarah Sunda tersebut juga menjadi penjual kerudung hingga baju di pinggir jalan. Tapi karena pengalamannya itulah, Jenita pun kini mulai berbisnis fashion.

2. Kasir restoran

Jenita Janet juga pernah punya pengalaman menjadi kasir di sebuah restoran. Karena gajinya kecil, Jenita gak bertahan lama menjalani pekerjaan tersebut. Apalagi saat itu dia mesti hidup mandiri. Jadi, gajinya dipakai buat ngekos dan kebutuhan makan.

Karena dirasa kurang bisa mencukupi kebutuhannya, ia pun akhirnya cuma bekerja selama satu bulan di sana. Ditambah lagi keinginannya berkarier sebagai penyanyi dangdut udah gak tertahankan lagi.

3. Resepsionis di bank

Demi bisa survive, Jenita pun mengambil pekerjaan apa pun yang ada di depan mata. Buktinya, ia juga pernah bekerja sebagai resepsionis di bank. Padahal sih dia saat itu penginnya menjadi customer service.

Namun, begitu hasil seleksi keluar, ia malah keterima jadi resepsionis. Ia pun menerima pekerjaan tersebut karena pilihannya memang terbatas saat itu. Dibanding pekerjaannya yang lain, ia cukup lama menjalani pekerjaan ini, sekitar satu tahun.

4. Penyanyi dangdut keliling

View this post on Instagram

Colourfun walk Plaza bangunan Lombok😊😎😍

A post shared by Jenita Janet (@jenitajanet) on

Di pekerjaan inilah Jenita Janet merasa menemukan dirinya yang sebenarnya. Dalam wawancaranya dengan Detik, Jenita mengaku pernah merasakan suka dukanya menjadi penyanyi dangdut keliling. Masuk kampung, keluar kampung.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Ia gak merasa malu melakukan pekerjaan itu. Bahkan, ia punya pengalaman buruk dari gak dibayar sampai dihina-hina.

Namun, semua itu kini terbayar ketika dirinya mulai serius menekuni kariernya sebagai penyanyi dangdut profesional. Sampai akhirnya Jenita Janet disukai banyak orang lewat lagunya andalannya “Di Reject”.

Gak nyangka ya penyanyi yang tarifnya jutaan ini dulunya pernah hidup susah. Namun, usaha, kerja keras, dan keinginan buat maju pada akhirnya menjadikan Jenita Janet seperti sekarang. Salut deh!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →