Kisah Rendang Nantulang Lepas dari Bayang-bayang Nama Besar Pemiliknya

Rendang Nantulang (instagram @rendang_nantulang)

Nama Meisya Siregar di Indonesia udah cukup dikenal, apalagi di era tahun 1990-an sampai 2000-an. Selebriti berdarah Batak asal Bandung ini awalnya dikenal sebagai presenter dan aktris. Namun kini Meisya udah lebih aktif di bidang bisnis.

Yap! Salah satu bisnis Meisya yang meraih sukses adalah brand Rendang Nantulang yang dia pasarkan secara online. Dipasarkan secara online, brand tersebut cepat dikenal oleh masyarakat. Pun, brand tersebut ternyata gak terlalu mengandalkan nama Meisya Siregar lho.

Terbukti Rendang Nantulang udah dirintis sejak tahun 2012 dan masih bertahan di blantika industri kuliner sampai sekarang. Bisa jadi, kualitas dari si rendang itu sendiri yang membuatnya tetap disuka.

Awal Mula Meisya Siregar Terjun ke Bisnis

Meisya awalnya gak kepikiran buat terjun ke dunia bisnis. Namun sang suami, Bebi Romeo, mengusulkan Meisya buat bikin produk sendiri.

Ide awal buat jualan rendang pun muncul karena Meisya yang emang suka sama rendang seperti halnya orang Indonesia kebanyakan. Akan tetapi, dia cukup sering komplain secara pribadi terhadap berbagai rendang yang udah dia coba.

Ide-ide soal rendang pun bermunculan. Cuma, waktu itu, Meisya masih menahan-nahan diri buat terjun ke dunia bisnis karena takut gagal. Memang benar, Meisya mengalami beberapa kali kegagalan di awal ketika dirinya mencoba bikin produk rendang tersebut.

Meski demikian, sang suami yang aktif di dunia musik selalu memberikan semangat. Meisya tetap mencoba buat produk yang pas buat brand-nya ini.

Gak sedikit pula dana yang dia gelontorkan di awal memulai usaha rendang tersebut. Meisya harus merogoh kocek Rp 50 juta buat beli mesin pengolah daging jadi rendang.

Terjun Langsung Bikin Rendang Nantulang

Awal merintis usaha tersebut, Meisya mengaku terjun langsung buat bikin racikan yang pas. Selama proses tersebut, Meisya menuturkan bahwa dia beberapa kali mengalami kegagalan.

Dia mengakui menemukan beberapa kesulitan. Salah satunya adalah ketika ia mendapatkan rasa yang berbeda pada rendang satu kilogram yang ia buat dengan rasa rendang yang dibikin dalam jumlah 25 kilogram. Dia sampai harus mengalami proses trial and error beberapa kali.

Gak cuma itu, Meisya pun sempat mengalami kerugian saat sekitar 40 paket dari 50 paket yang dikirimkan malah rusak ketika sampai di tujuan. Oleh sebab itu, Meisya terus mencari cara agar rendang yang dia kirimkan bisa terkirimkan dengan kondisi baik.

Bukan cuma itu kerugian materi yang dialami Meisya. Pernah suatu ketika, uang ratusan juta dibawa kabur partner bisnisnya yang nakal.

Selain masalah-masalah yang udah disebutkan, Meisya sendiri sempat mendapat beberapa cibiran. Sebab ada yang mempertanyakan, “kok artis jualan? Apa gak “laku” lagi?”.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Kini, semua kesulitan tersebut akhirnya terbayar. Nama Rendang Nantulang yang dulunya gak dikenal sekarang malah laris-manis dengan omzet sampai Rp 100 juta per bulan. Produksi rendang sebulan bisa mencapai 100 kilogram sampai 150 kilogram. Bahkan, saat Lebaran bisa tembus 400 kilogram!

Keren ya!

Gimana Cara Meisya Pasarkan Rendang Nantulang?

Produk rendang racikan Meisya dipasarkan melalui offline dan online. Awalnya, Meisya gunakan layanan chat Whatsapp dan media sosial buat mempromosikan produknya. Sekarang, kamu bisa temukan Rendang Nantulang di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Kamu juga bisa buka website Rendang Nantulang di laman www.rendangnantulang.com jika memang tertarik buat memesan.

Selain itu, kamu pun bisa mendatangi toko offline mereka di daerah Rukan Bangka nomor 5 H, Bangka, Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Rendang tersebut juga dijual di Movie Room Jalan Ciliwung nomor 1, Bandung, Jawa Barat.

Oh ya, Meisya juga menggandeng GO-Food agar memudahkan pelanggan melakukan pemesanan rendang dengan beragam pilihan rasa tersebut. Yap! Kamu bisa pilih rendang daging sapi, ayam, sampai dengan jengkol dan paru.

Dari yang awalnya andalkan layanan chat dan media sosial, kini Rendang Nantulang makin profesional dan sukses. Bahkan, brand tersebut laku keras tanpa harus bawa-bawa nama besar Meisya Siregar.

Sukses selalu deh buat Meisya Siregar dan Rendang Nantulang-nya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →