Tenar Berkat Tukang Ojek Pengkolan, Ini Kisah Pilu Mas Pur Jadi Artis

Tukang Ojek Pengkolan (instagram @tukangojekpengkolan_rcti)

Terkenal sebagai Mas Pur di sinetron Tukang Ojek Pengkolan, pria bernama lengkap Furry Setya Raharja ini sedang viral-viralnya. Salah satu episode sinetron tersebut mendadak viral di Internet karena dianggap bikin baper. Sosok pria humoris di sinetron tersebut ternyata bisa patah hati banget dan mengucapkan kalimat layaknya Dilan.

Kamu yang mengikuti sinetron ini pasti tahu. Atau, kamu yang selalu mengikuti sesuatu yang viral di Internet pasti juga ngeh dengan episode sinetron tersebut.

Lupakan sejenak mengenai episode tentang perpisahan dua insan tersebut di mana salah satunya harus menikah karena permintaan orangtua. Mari kita berkenalan dengan sosok Mas Pur.

Bermula dari API, Modal Nekat ke Jakarta

Mungkin banyak yang gak tahu kalau ternyata Furry Setya pernah mengikuti audisi API atau Audisi Pelawak TPI. Furry bersama temannya membentuk grup buat ikutan audisi tersebut. Pria asal Semarang tersebut bersama grupnya harus puas sampai posisi enam besar.

Setelahnya, Furry harus kembali ke Semarang dan merampungkan skripsi. Namun, passion-nya di dunia hiburan udah kadung menggebu. Semasa kuliah, Furry memang aktif jadi MC, bermain teater, dan punya band humor. Di sisi lain, dia sempat jadi wartawan kontributor buat salah satu stasiun televisi.

Jadilah Furry mengikuti passion-nya tersebut. Akhirnya, bermodal nekat dengan dana cuma Rp 300 ribu dan lima potong baju, Furry berangkat lagi ke Jakarta bareng seorang teman.

Kala itu, Furry tinggal di rumah bekas studio di Jakarta. Mereka pun harus rela tidur di atas karpet aja. Malah dia cukup sering ngutang di warteg buat makan. Itu pun dia benar-benar harus hemat buat pilih-pilih makanan yang murah.

Peran apapun saat itu dia jabanin. Mulai dari figuran di reality show sampai jadi preman dengan akting marah-marah yang dibayar cuma Rp 75 ribu aja. Namun, Furry mengaku sangat senang mendapatkan bayaran tersebut.

Mas Pur Mulai Dikenal Masyarakat

Setelah beberapa waktu di Jakarta, Furry alias Mas Pur sempat ditawari jadi bintang iklan buat produk rokok. Inilah salah satu lompatan terbesar dia. Honor Furry mencapai belasan juta buat jadi bintang iklan tersebut.

Dari situ pulalah, berbagai tawaran lain muncul, termasuk main sinetron. Walaupun dengan peran-peran kecil, lambat laun Furry makin dikenal masyarakat. Beberapa sinetron yang dia lakoni adalah Jally Bikin Happy, Ustaz Fotokopi, sampai program komedi Tawa Sutra.

Sampai akhirnya, Furry kebagian peran sebagai Mas Pur di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Peran ini pulalah yang kemudian bikin nama Mas Pur viral.

Bener-bener TOP deh!

Tetap Hidup Sederhana Meski Udah Mulai Terkenal

Meski udah mulai dikenal masyarakat, Mas Pur alias Furry tetap hidup sederhana lho. Dia mengaku masih gemar makan di warung makan biasa. Malahan, itu saja sudah dia anggap peningkatan karena dulu duitnya gak cukup buat makan di situ.

Sekian lama kerja di dunia entertainment, Furry mengaku sekarang udah bisa menabung. Kini dia gak harus tinggal di kontrakan dengan alas tidur karpet. Meski masih ngekos di Jakarta, Furry udah bisa punya springbed sendiri beserta televisi. Dia pun gak perlu ngutang buat makan.

Di awal Februari tahun 2018 ini, Furry pun udah bisa mengajak keluarganya umroh. Duda beranak satu ini sedang bercita-cita punya rumah dari penghasilannya di dunia hiburan.

Patut dicontoh nih! Meski udah terkenal, gaya hidup sederhana tetap diterapkan. Plus, pikirin buat gunakan penghasilan buat sesuatu yang penting, seperti Mas Pur yang kepingin beli rumah.

Salut buat Mas Pur!

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis