Kpopers, Nih 5 Cara Nonton Konser Kpop Tanpa Bangkrut

BTS Concert (courtesy of CJ E&M)

Kpopers kudu siap-siap nih. Kabarnya sepanjang 2018 bakal bertaburan konser kpop di Indonesia. Mulai dari GOT7, KARD, NU’EST W, 14U, G-Friend, hingga Twice. Para Wannable yang ikut fan meeting Januari lalu pasti juga udah gak sabar menantikan Wanna One Juli mendatang.

Konser kpop selalu jadi kabar gembira bagi para kpopers. Apalagi jika salah satunya adalah yang paling kamu suka. Sebagai fans sejati, nonton konser idola tentu gak bisa kamu lewatkan.

Tapi, rasa gembira ini bisa jadi merana kalau bujet yang kamu punya gak memadai. Betul gak?

Harga tiket konser kpop biasanya paling murah aja Rp 1 jutaan. Belum lagi kalau kamu berada di luar kota yang juga perlu dana tambahan buat penginapan dan transportasi.

Duh, gimana dong?

Tenang! Biar mimpimu ketemu oppa bisa tetap tercapai, coba deh lima trik hemat nonton konser ini.

1. Rajin ikut kuis atau giveaway konser kpop

Konser Kpop
Biar bisa ketemu oppa idaman, serbu semua giveaway (GIVIN Giveaway Indonesia)

Saat tahu idol kesayanganmu bakal konser di Indonesia, segera deh cari informasi sebanyak-banyaknya di media sosial atau media online lain. Biasanya, perusahaan sponsor bakal bikin kuis dan bagi-bagi tiket gratis sebagai hadiahnya.

Pahami dan ikuti mekanisme kuis yang berlaku dan banyak-banyak deh berdoa. Jika kamu beruntung, lumayan banget bisa hemat hingga jutaan rupiah.

2. Cari info tiket cancel di akun fanbase

Konser Kpop
Hoki banget nih kalau ada yang lagi cari tiket (Twitter)

Kadang ada aja penggemar yang batal nonton karena berbagai kondisi. Biasanya mereka bakal jual tiket yang udah dibeli dengan harga murah biar gak terlalu rugi. Nah, ini dia kesempatan emasmu!

Biar informasi ini gak terlewat, rajin-rajin deh memantau akun fanbase di berbagai media sosial. Tapi, ingat buat ekstra hati-hati dan waspada terjebak penipuan. Sebelum bertransaksi, cari dulu informasi mengenai penjual. Usahakan juga buat bertemu langsung sebelum mengirimkan uang.

[Baca: Nabung! Ini 6 Konser Musik yang Digelar di Indonesia Tahun Ini]

3. Beli tiket sisa menjelang hari H

Mendekati hari H, gak jarang ada tiket sisa yang gak terjual. Tiket ini biasanya dijual lebih murah dari harga aslinya.

Sebelas dua belas dengan poin sebelumnya, jika melalui pihak ketiga, kamu juga harus hati-hati saat melakukan transaksi pembelian tiket.  

Emang sih kemungkinan ada tiket sisa gak besar. Terutama jika konser idol kpop yang punya banyak penggemar di Indonesia.Tapi gak ada salahnya kok dicoba.

[Baca: Gak Perlu Nguras Tabungan, Ini 4 Tips Hemat Buat yang Hobi Nonton Konser]

4. Cari peluang jadi relawan

Kamu bisa gabung sebagai relawan di organisasi atau perusahaan yang jadi promotor konser-konser kpop. Salah satu tipsnya, jadilah aktif di fanbase terkait karena gak jarang promotor mencari volunteer dari kru fanbase.

Jika pengin diterima, kamu malah gak boleh menunjukkan bahwa kamu fans garis keras. Kamu harus bisa bekerja secara profesional. Jadi kalau kamu lihat idol lewat aja udah teriak-teriak, dijamin deh gak bakal lulus seleksi.

5. Tentukan prioritas dan tahan godaan

Konser Kpop
Tahan godaan, tahan godaan! (Korea Iyaa)

Saat nonton konser, pemilihan kelas tiket juga butuh pertimbangan yang tepat. Selain urusan posisi, pastikan kelas tiket yang kamu pilih sesuai dengan bujet yang kamu miliki.

Kelas termahal gak selalu terbaik kok. Pelajari seating plan-nya. Kelas VIP mungkin dapat tempat lebih nyaman tapi belum tentu ada di posisi terdekat panggung dibanding dari kelas lainnya.

Selanjutnya jika urusan tiket udah beres, bukan berarti dompetmu udah aman. Di lokasi konser bakal bertebaran official merchandise yang bikin kamu kepengin. Di sini kamu harus tahan-tahan godaan.

[Baca: 43 Kegiatan Akhir Pekan di Jakarta Tanpa Harus Keluar Duit]

Biar aman, ada baiknya kamu telah menargetkan dari awal maksimal bujet yang pengin dikeluarkan buat official merchandise, dan jangan berani-berani melanggarnya.

Jadi, udah siap hunting tiket konser kpop? Kalau kamu punya trik hemat nonton konser yang lebih jitu, coba share di kolom komentar yah!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →