Wah! Kekayaan Hingga Rp 44,7 Triliun, Ini 6 Miliarder Muda di Tahun 2018

Seperti yang dilansir dari Forbes, Mark Zuckerberg masuk ke dalam jejeran miliarder muda dengan total kekayaan mencapai US$ 62,4 miliar atau sekitar Rp 939 triliun di usia 34 tahun.

Selain bos Facebook itu, ada juga miliarder muda alias yang punya banyak duit di usianya masih sangat muda bahkan di bawah 30 tahun lho!.

Gak tanggung-tanggung sih, Kekayaan anak-anak muda ini memang bikin geleng kepala sih. Bahkan ada yang masih berusia 21 tahun tapi udah punya harta sebesar US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 20,8 triliun. Kylie Jenner mah lewat banget!

Penasaran gak sih siapa aja yang masuk daftar miliarder termuda di tahun 2018? Berikut enam di antaranya seperti yang dilansir dari Forbes:

6. John Collison, 28 tahun – Rp 14,9 triliun

John Collison (techcentral)

John Collison merupakan salah satu miliarder termuda di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 1 miliar atau Rp 14,9 triliun.

Yang bikin salut, miliarder berusia 28 tahun ini memperoleh kekayaan dari jerih payahnya sendiri. Saat berusia 19 tahun, Collison memutuskan untuk keluar dari Harvard University untuk mendirikan Stripe yaitu sebuah perusahaan pemrosesan pembayaran.

Bersama sang kakak, Patrick Collison, pria asal Irlandia itu pun membangun Stripe hingga besar seperti saat ini. Terlebih lagi Stripe digunakan oleh Facebook dan Lyft. Semakin banyak aja ya duitnya.

 

5. Katharina Andresen, 23 tahun – Rp 20,8 triliun

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Katharina G. Andresen (@kgandresen) pada 25 Jun 2018 jam 3:10 PDT

Miliarder muda selanjutnya berasal dari Norwegia yaitu Katharina Andresen yang masih berusia 22 tahun tapi sudah memiliki kekayaan hingga US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 20,8 triliun, wah-wah!

Harta tersebut didapatkan oleh Andresen dari sang ayah yang memiliki perusahaan investasi yaitu Ferd yang berpusat di Oslo. Ia bersama sang adik masing-masing mewarisi saham Ferd sebesar 42 persen.

4. Alexandra Andresen, 22 tahun – Rp 20,8 triliun

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alexandra (@alexandraandresen) pada 15 Sep 2018 jam 5:41 PDT

Mendapatkan jumlah warisan yang sama dengan sang kakak mengantarkan Alexandra Andresen masuk ke dalam jejeran miliarder termuda di dunia.

Di usianya yang masih menginjak 22 tahun, Andresen sudah memiliki kekayaan mencapai US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 20,8 triliun. Andresen bahkan dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia.

3. Ludwig Theodor Braun, 28 tahun – Rp 23,8 triliun

Ludwig Theodor Braun miliarder muda. (Robofunny)

Miliarder muda selanjutnya ada Ludwig Theodor Braun yang masih berusia 28 tahun tapi sudah memiliki kekayaan hingga US$ 1,6 miliar atau sekitar Rp 23,8 triliun.

Kekayaan yang diperoleh pria asal Jerman ini berasal dari 9,7 persen saham dari B. Braun Melsungen AG yaitu sebuah perusahaan alat dan perlengkapan medis terbesar di dunia.

Perusahaan ini didirikan oleh keluarganya sejak tahun 1839. Perusahaan tersebut mempekerjakan sekitar 54.000 orang di seluruh dunia dan menghasilkan pendapatan tahunan sekitar US$6,5 miliar.

2. Evan Spiegel, 28 tahun – Rp 31,3 triliun

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Miranda (@mirandakerr) pada 8 Peb 2018 jam 11:03 PST

Miliarder muda selanjutnya tak lain adalah suami dari model Victoria Secret,  Miranda Kerr, Evan Spiegel yang merupakan CEO dari Snapchat.

Meskipun masih berusia 28 tahun, Spiegel sudah memiliki kekayaan mencapai US$ 2,1 miliar atau sekitar Rp 31,3 triliun.

Pada tahun 2012, Evan memutuskan untuk keluar dari Stanford dan fokus mengerjakan Snapchat hingga menjadi salah satu perusahaan unicorn seperti saat ini.

1. Gustav Magnar Witzoe, 25 tahun – Rp 44,7 triliun

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gustav Magnar Witzøe (@guswitzoe) pada 14 Jul 2016 jam 1:40 PDT

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Sejak tahun 2013, Gustav Magnar Witzoe memegang 47 persen saham perusahaan keluarga Salmar ASA. Saham tersebut merupakan pemberian dari sang ayah Gustav Witzoe.

Gustav bahkan memiliki harta kekayaan hingga US$ 3 miliar atau sekitar Rp 44,7 triliun di usia yang masih muda banget lho, bayangkan di usia  25 tahun dirinya punya duit segitu.

Pada tahun 1991, keluarga Witzoe mendirikan salah satu peternakan dan penyuplai salmon terbesar di dunia dan perusahaan Salmar telah memimpin industrialisasi budidaya ikan salmon di Norwegia.

Meski sudah memiliki banyak harta, Gustav kini sedang mencoba untuk investasi sendiri di bidang properti dan teknologi atau startup.

Itu dia enam miliarder muda di dunia yang punya kekayaan hingga triliunan rupiah. Meskipun sebagian mendapatkan kekayaan dari orangtuanya, tapi ada juga miliarder yang menghasilkan uang sendiri lho salah satu contohnya aja John Collison.

Kamu juga bisa lho menjadi miliarder seperti mereka, asal bersungguh-sungguh dan fokus. Gak cuma itu aja, kalau punya uang jangan cuma dihabiskan untuk senang-senang tapi mulailah untuk terjun ke investasi atau bisnis. Apalagi kini udah banyak banget instrumen investasi yang memberikan return besar dengan modal kecil.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →