Ladies, Belanja Kosmetik Online di 5 Situs Ini Aja Biar Aman!

jualan online

Zaman sekarang, apapun sudah bisa dibeli secara online, termasuk kosmetik. Dengan beli online, ada kemungkinan kamu dapat harga murah. Tapi ada risikonya juga.

Bisa saja kosmetik yang dijual online itu palsu atau sudah kadaluarsa. Pembeli yang gak teliti tentu bisa ketipu dan dirugikan.

Nah, jika kamu memutuskan untuk belanja kosmetik online, cerdaslah ketika membeli barangnya. Dan jangan pernah cuek sama enam hal ini:

1. Situs produk kosmetik yang dijual online

Ketika melihat produk kosmetik yang dijual di online shop atau media sosial (medsos), jangan langsung tergiur beli. Googling dulu deh nama produknya, dan cari tahu website aslinya.

Website tentu bakal jadi sumber informasi dari kosmetik yang bersangkutan. Kalau website aja gak punya, patut kamu curigai deh dari mana kosmetik itu berasal.

2. Label

Dalam kemasan kosmetik, tentu harus tercantum nama produsen, importir, hingga kandungan isi kosmetiknya. Sebisa mungkin cari yang tulisan di labelnya pakai Bahasa Indonesia dan mudah mengerti.

Kalau semua dalam bahasa asing, bisa jadi itu produk luar negeri. Produk luar negeri belum tentu cocok kan di kulitmu.

3. Nomor notifikasi BPOM

Semua kosmetik yang sudah diawasi BPOM pasti punya nomor notifikasi. Nomor itu jadi tanda kalau kosmetik yang bersangkutan gak menggunakan bahan-bahan berbahaya.

Nomor notifikasinya diawali dengan huruf NA. Dan selanjutnya, ada 11 digit angka di belakangnya. Kamu bisa memeriksa seluruh kosmetik dengan memasukkan nomor tersebut di situs BPOM. Setelah itu penjelasannya pun bakal muncul.

4. Tanggal produksi dan kadaluarsa

Gak semua produk kosmetik punya informasi yang ini. Tapi kamu harus memeriksanya di kemasan ya. Jangan sampai kecolongan beli kosmetik yang sudah expired. Kalau memang gak ada tulisan itu, mintalah jaminan ke pihak penjual.

5. Label halal

Khusus buat yang beragama Islam, mungkin ada baiknya untuk memperhatikan yang satu ini. Kamu gak tahu kan kandungan apa yang ada di dalam kosmetik tersebut. Daripada coba-coba malah berisiko, mending pakai yang pasti-pasti saja.

6. Ulasan beauty blogger

Semua kosmetik yang beredar di pasaran biasanya diulas oleh para beauty blogger. Coba deh telusuri ulasannya dari satu blogger ke blogger lain.

Bila banyak blogger yang memberikan ulasan positif terhadap kosmetik yang bersangkutan, gak usah ragu untuk beli. Begitupun sebaliknya.

Rekomendasi Situs Penjual Kosmetik Online yang Terpercaya

Setelah paham dengan enam hal yang gak bisa kamu cuekin saat beli kosmetik online, sekarang mari kita cari tahu situs apa saja sih yang menjual kosmetik online. Situs ini juga punya toko retail. Pasti kamu juga familiar deh sama namanya.

1. Beautyhaulindo.net

BeautyHaulindo.net merupakan toko online kecantikan yang berdiri sejak Desember 2013 akhir. Misinya adalah menyediakan produk kecantikan dan skin care terbaik serta asli dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan lain dari situs ini adalah kamu bisa dapat diskon dengan cara mengecek Instragram BeautyHaulindo atau bisa juga dengan subscribe newsletter-nya. Cek saja testimonial produknya di akun Instagram mereka.

2. Sephora.co.id

Sephora.co.id merupakan ritel produk-produk kecantikan yang didirikan pada tahun 1970 di Prancis oleh Dominique Mandonnaud. Sekarang, toko ini telah diakuisisi oleh LVMH Moet Henneser Louis Vuitton. Sephora sendiri merupakan merek kosmetik dan termasuk salah satu merek yang merajai pasar kosmetik dunia.

3. Sociolla.com

Sociolla.com merupakan toko online yang sangat lengkap untuk kebutuhan produk kecantikan, mulai dari kosmetik, perawatan kulit, perawatan rambut, perawatan tubuh, aksesori, sampai parfum.

Barang yang dijual gak hanya dari luar negeri, namun juga dari dalam negeri. Selain itu, kualitas dan keaslian produk kecantikannya dijamin 100 persen asli.

4. Beautybox.co.id

Beautybox.co.id bukan sekadar toko kosmetik. Situs ini adalah rumah untuk produk kosmetik, parfum, dan produk kecantikan terpilih yang gak tersedia di departement store di Indonesia.

Koleksi produknya berasal dari berbagai negara yang sudah dipilih, dites, dan dibuktikan kualitasnya sebelum diluncurkan ke pasar. Kelebihan dari Beautybox adalah toko ini memiliki gerai yang tersebar di beberapa mall di Jakarta. Selain itu, informasi produknya juga lengkap

5. Makeupuccino.com

Makeupucuccino.com diawali dengan berdirinya toko online di Facebook bernama Nyx Olshop pada bulan Oktober 2011. Toko online ini lalu berkembang menjadi Makeupuccino pada tahun 2013, dan akhirnya mengaktifkan website kembali pada tahun 2015.

Nah sudah makin paham kan sama cara dan tempat belanja kosmetik online? Selalu teliti dalam berbelanja ya, mau belanja kosmetik atau apapun kalau gak teliti ya bisa rugi. Semoga bermanfaat infonya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →