Penting! Ini 3 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Saat Habiskan Malam Tahun Baru di Ancol

Ancol-blog

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tujuan wisata populer bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Termasuk, saat pergantian Tahun Baru.

Untuk sebagian orang, akhir tahun menjadi salah satu momen melepas penat setelah rutin bekerja.

Akhir tahun juga bersamaan dengan libur sekolah anak-anak, sehingga banyak keluarga merencanakan momen liburan akhir tahun untuk berkumpul dengan keluarga.

Salah satunya, dengan berlibur ke Ancol. Saat berlibur ke kawasan wisata ini, akan ada banyak orang hadir dalam waktu bersamaan.

Untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan ketika berwisata di Ancol, ada baiknya kamu membaca dulu informasi terkait acara, teknis parkir dan imbauan berikut seperti dilansir dari Suara.com:

Unit wisata tutup lebih awal

ancol
Unit wisata tutup lebih awal (Instagram/@ancoltamanimpian)

Seperti halnya saat pergantian tahun-tahun sebelumnya, unit-unit wisata di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, SeaWorld, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventure akan tutup lebih awal.

Yaitu, pada 31 Desember 2019 pukul 15.00 WIB. Itu dilakukan agar wisatawan yang datang ke unit wisata Ancol tapi tidak ingin menghabiskan waktu tahun baru di sana, bisa pulang lebih awal dan tidak terjebak macet kepadatan wisatawan yang hendak masuk ke area Ancol.

Baca juga: Liburan Di Jakarta? Ke Taman Impian Jaya Ancol Aja dan Nikmati 7 Wahana Ini

Hadirkan banyak hiburan

ancol
Hadirkan banyak hiburan (Instagram/@ancoltamanimpian)

Ancol merupakan pusat perayaan pergantian tahun di Jakarta. Di sini, akan ada lima titik lokasi kembang api yaitu Pantai Festival, Danau Monumen, Putri Duyung Ancol, Pantai Carnaval dan yang terbesar di Pantai Lagoon.

Dengan konsep bertajuk Jakarta Musical Fireworks, acara musik di kawasan Pantai Carnaval ini akan disiarkan langsung di stasiun televisi SCTV dengan bintang tamu seperti Noah, Armada, Geisha hingga D’Masiv.

Di waktu sama, kawasan floating stage di Pantai Festival akan menghadirkan bintang tamu New Pallapa serta di Pantai Lagoon dengan penampilan Ras Muhammad serta Denny Frust.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Seru Dekat dari Jakarta untuk Rayakan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Terdapat beragam akses menuju Ancol

ancol
Terdapat beragam akses (Instagram/@ancoltamanimpian)

Untuk sampai ke kawasan ini dapat diakses dengan beragam moda transportasi mulai dari kendaraan pribadi, transportasi umum Transjakarta sampai KRL commuterline

Nah, bila kamu menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui tol dalam kota dan keluar di Ancol, atau akses Jalan Benyamin Sueb Kemayoran serta Jalan Gunung Sahari.

Pengunjung juga bisa menggunakan moda transportasi umum untuk mencapai kawasan wisata satu ini bisa dengan bus transjakarta koridor PGC – Ancol dan KRL Commuterline menuju stasiun Jakarta Kota atau Kampung Bandan.

Shelter bus transjakarta langsung berada tepat di depan loket Dufan. Tahun ini, pihak Ancol bekerjasama dengan PT. Transjakarta menyediakan delapan bus feeder yang dapat mengangkut penumpang dari kawasan parkir C3 Kemayoran.

Itulah tiga hal yang bisa kamu perhatikan terlebih dahulu jika ingin melalui libur akhir tahun di Ancol.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →