Ingin Liburan Nyaman Tanpa Was-Was, Gunakan Asuransi Perjalanan Terbaik!

Asuransi perjalanan bisa mengcover segala kerugian saat traveling (Shutterstock).

Asuransi perjalanan memang sangat diperlukan bagi setiap traveller ketika akan mengunjungi negara atau wilayah manapun. Tanpa asuransi, memang iya kamu tetap bisa melakukan perjalanan, tapi jika saat berpergian mengalami masalah, siapa yang bisa membantumu?

Lain halnya jika kamu melengkapi perjalananmu dengan asuransi perjalanan ketika traveling, kerugian yang ditimbulkan akibat keterlambatan atau pembatalan penerbangan, bagasi tertinggal, tiba-tiba mengalami sakit ditempat tujuan atau sampai kehilangan barang, kamu nggak perlu khawatir karena semua itu ditanggung oleh asuransi perjalanan yang kamu miliki.

Jenis asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan sangat diperlukan (Shutterstock).
Asuransi perjalanan sangat diperlukan (Shutterstock).

Asuransi perjalanan juga memiliki beberapa jenis. Ada baiknya, sebelum kamu memutuskan untuk membeli asuransi ini, yuk kita cari tahu dulu apa aja jenisnya. 

1. Single Trip Insurance

Jenis asuransi yang satu ini diperuntukkan bagi kamu yang tidak rutin bepergian. Kalau kamu hanya bepergian satu bulan sekali bisa kok membeli jenis asuransi ini agar liburanmu lebih aman dan nyaman.  

2. Annual Trip Insurance

Berkebalikan dengan single trip insurance asuransi ini diperuntukkan bagi orang-orang yang rutin bepergian. Misalnya seminggu sekali, atau bahkan sebulan sekali baik tujuan bisnis atau liburan semata tetap ditanggung.

3. Individual Travel Insurance

Asuransi jenis ini melihat dari jumlah orang yang akan ditanggung, maka ada dua jenis asuransi perjalanan, yaitu individual travel insurance serta group travel insurance. Seperti namanya, individual travel insurance tentunya hanya berlaku bagi satu orang saja dalam sekali perjalanan dan akun asuransi. Asuransi ini masuk kategori asuransi pribadi ya.

4. Group Travel Insurance

Sesuai dengan namanya, jenis asuransi ini sasarannya adalah perusahaan besar. Sudah umum banyak perusahaan yang memberangkatkan karyawan untuk perjalanan dinas, dan mereka pasti membeli jenis asuransi ini. Namun, kalian juga bisa membeli asuransi jenis ini lho apabila bepergian bersama keluarga. Tentunya membeli paket asuransi ini lebih hemat dibandingkan membeli asuransi perorangan bagi seluruh keluarga kan.

Asuransi perjalanan Travellin

Salah satu perusahaan asuransi perjalanan terbaik yang bisa kamu pilih adalah Travellin yang merupakan asuransi perjalanan dari Adira Insurance. Travellin dirancang bagi kamu yang suka berpergian baik didalam maupun diluar negeri, termasuk negara dengan zona schengen. 

Mengenal asuransi perjalanan dari Travellin

Travelling di peak season bisa menikmati keindahan pemandangan (Shutterstock).
Travelling di peak season bisa menikmati keindahan pemandangan (Shutterstock).

Produk Travellin memberikan berbagai manfaat yang sesuai dengan kebutuhan ketika dalam perjalanan. Salah satunya adalah fitur “Cashless” untuk paket internasional, yaitu fitur yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan layanan medis tanpa dana tunai (cashless). 

Fitur ini dapat terwujud karena kerjasama Adira Insurance dengan jaringan AA International. Asuransi ini juga memiliki produk Travellin Syariah yang memberikan perlindungan selama melakukan perjalanan Haji atau Umroh. 

Alasan mengapa perlu menggunakan asuransi perjalanan dari Travellin

Asuransi perjalanan bisa mengcover kamu jika tiba-tiba sakit saat pelesiran (Shutterstock).
Asuransi perjalanan bisa mengcover kamu jika tiba-tiba sakit saat pelesiran (Shutterstock).

Selain merupakan produk dari perusahaan unggulan sekelas Adira, paket yang ditawarkan Travellin bisa banget disesuaikan dengan kebutuhan individu, keluarga maupun grup sekalipun. Ada alasan lain mengapa kamu perlu menggunakan asuransi perjalanan dari Travellin ini. Selain mudah dalam pengklaiman, ada benefit dan manfaat lainnya lho. Apa aja?

1. Travellin merupakan Asuransi Visa Schengen Approved 

Kalau kamu ingin bepergian ke Eropa, khususnya ke negara Schengen, gak perlu khawatir lagi nih guys. Pasalnya asuransi perjalanan Travellin Sudah mendapat lisensi dari negara schengen. Selain itu, limit pertanggungan memenuhi batas minimal yang dipersyaratkan oleh schengen yaitu 1,3 miliar untuk worldwide premier dan 650 juta untuk worldwide executive. 

2. Pilihan Premi Harian dan Tahunan

Bukan hanya visa Schengen approved aja, kelebihan asuransi perjalanan Travellin adalah premi dapat dibeli harian sesuai kebutuhan, atau dapat dibeli tahunan (annual pass). 

Untuk pilihan tahunan, Travellin memberikan periode perjalanan 90 hari (multitrip 90) dan 180 hari (multitrip 180). Multitrip dapat digunakan dalam 1 tahun penuh selama jumlah harinya tidak melebihi paket tahunan yang dipilih.

3. Cashless

Asuransi ini juga menawarkan Claim Cashless dengan menghubungi call center Travellin yang siap melayani kamu 24 jam baik didalam maupun luar negeri. Jadi kamu gak perlu takut sulit menyesuaikan anggaran dengan rencana perjalanan nih guys. 

4. Nilai Pertanggungan Sampai dengan 1,3 M

Selain mengklaim memiliki nilai pertanggungan hingga 1,3 miliar, ada keuntungan lain kalau kamu membeli asuransi ini, yakni dapat menjamin kerusakan bahkan kehilangan bagasi selama perjalanan berlangsung. Travellin juga akan memperpanjang otomatis selama 30 hari jika suatu waktu kamu tiba-tiba mengalami sakit ditempat tujuan dan terpaksa dirawat saat sedang travelling sementara periode asuransi telah berakhir.

Manfaat ketidaknyamanan lain dalam perjalanan seperti delay, atau cancelation akan dibayarkan sesuai selisihnya. 

Paket apa saja yang ditawarkan Travellin?

1. Paket Internasional

Untuk area internasional, Travellin memberikan 3 Plan/Paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kelengkapan dalam perjalanan, yaitu:

  1. Plan Asia
  2. Plan Worldwide Executive
  3. Plan Worldwide Premier

Masing-masing pilihan  produk memiliki berbagai keunggulan dan kebutuhan yang dapat disesuaikan dengan perjalanan. Untuk perjalanan internasional, dapat dibeli mulai dari harga Rp 19.000/hari hingga Rp 42.000/hari. Selain itu total nilai pertanggungan hingga 1,3 M yang bikin kamu ngga khawatir lagi visa schengen kamu ditolak.

2. Paket Domestik

Travellin Domestic merupakan produk asuransi perjalanan dari Adira Insurance untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan dalam negeri. Travellin Domestic memiliki 2 pilihan, yaitu:

  1. Travellin Domestic Gold
  2. Travellin Domestic Silver

Secara keseluruhan plan Travellin domestik memiliki manfaat hingga Rp 100 juta untuk berbagai macam jaminan perlindungan. Selain itu Travellin domestik juga dapat diperluas dengan jaminan “Plus” yang memberikan santunan kerugian untuk rumah dari kebakaran dan kebongkaran, serta kendaraan bermotor dari pencurian 

Premi asuransi perjalanan  domestik, dapat dibeli dengan harga paket  mulai dari Rp 10.000/hari dan paket Gold Rp 12.000/hari.

3. Paket Travellin Syariah

Travellin Syariah memiliki 3 (tiga) paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yaitu :

  1. Paket Basic
  2. Paket Regular (Silver, Gold, dan Platinum)
  3. Paket Khusus (Haji Plus)

Paket produk tersebut memberikan pilihan perjalanan secara Individual (perorangan) atau Family (keluarga). 

Travellin Syariah memberikan perlindungan perjalanan bagi umroh/haji dengan beberapa manfaat diantaranya adalah:

  1. Dikelola dengan konsep Syariah berprinsip “ta’awun” yang mengedepankan saling tolong menolong sesama jamaah dan terbebas dari unsur riba, maisir dan gharar.
  2. Asuransi ini juga memiliki perlindungan yang lengkap meliputi repatriasi medis dan jenazah. Jadi kamu gak usah khawatir ya!
  3. Sesuai dengan syariat islam yang berlaku, pada jenis asuransi ini juga sudah terdapat komponen Zakat dalam kontribusi Asuransi.

Untuk saat ini produk Travellin Syariah dapat dimiliki melalui kantor cabang Adira Insurance dan Travel Agent yang sudah rekanan dengan Adira Insurance.

Layanan Digital Travellin

Keseluruhan produk Travellin saat ini dapat dibeli secara online, melalui website resmi Travellin di www.travellin.co.id . kamu dapat memilih paket harian atau tahunan sesuai kebutuhanmu

Semua paketnya dapat dibeli secara online dengan berbagai metode pembayaran, seperti:

– Kartu kredit

– Online Banking

– Transfer / Virtual Account

– E-wallet/Pulsa.

Setelah membeli melalui secara online, otomatis elektronik polis akan dikirimkan kepada kamu melalui alamat email yang telah didaftarkan secara realtime. Elektronik Polis atau yang disebut E-Polis sudah merupakan polis resmi yang dapat digunakan untuk dokumen resmi keikutsertaan dalam asuransi perjalanan Travellin.

Selain kemudahan bertransaksi online dan E-Polis, kamu juga dapat melakukan online claim. Yaitu pengajuan klaim secara online, tanpa harus datang atau menghubungi tim klaim dari Travellin. 

Nah, buat kamu yang pengin tahu lebih detail lagi tentang asuransi Travellin, kamu bisa mendapatkan informasi dan tips di Instagram @travellinid dan melakukan simulasi premi langsung di website  www.travellin.co.id atau hubungi call center-nya yang aktif 24 jam di 1500-456. Gunakan asuransi perjalanan agar liburan semakin semarak dan menyenangkan! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →