Rumah Keren 5 Seleb Ini Dilengkapi Lift, Salah Satu Pemiliknya Ada yang Dipenjara!

SBY dan Ani Yudhoyono (IG aniyudhoyono)

Bukan rahasia, sejumlah selebriti di Indonesia memiliki rumah keren. Namun, keren bukan dilihat hanya dari arsitekturnya, melainkan fasilitas yang ada di rumah mereka. Salah satu fasilitas gak umum di rumah Indonesia, sebuah “lift”.

Kalau di rumah selebriti bule, lift mungkin jadi item wajar. Maklum, ukuran rumah mereka rata-rata besar, dan kekayaan para seleb itu juga sudah puluhan triliun rupiah.

Kalau di Indonesia, total kekayaan selebriti paling gak sampai miliaran. Ketika sudah mencapai triliunan, rata-rata mereka sudah masuk jajaran orang terkaya versi Forbes atau Globe Asia.

Para selebriti Indonesia yang punya rumah keren dengan lift gak cuma dari selebriti di dunia hiburan. Yang berasal dari golongan politisi yang mendekam di penjara pun ada.

Penasaran dengan mereka? Yuk simak di sini:

1. Setya Novanto

Rumah Setnov
Rumah Setnov (Tempo)

Pertama-tama, kita akan sebut rumah keren milik mantan Ketua DPR yang lagi mendekam di Lapas Sukamiskin karena kasus korupsi. Setnov memang memiliki rumah mewah di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Harga rumah tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 miliar dengan fasilitas yang luar biasa mewah. Di dalam rumah tersebut, dilengkapi lift, jacuzzi, hingga televisi yang menghiashi kamar mandi kering berlantaikan marmer kelas dunia.

Konsep hunian ini luar biasa modern. Dengan harga segitu, otomatis rumah ini jauh lebih mahal dibandingkan rumah artis Hollywood seperti Demi Lovato, Rihanna hingga Emily Bunt.

2. Momo “Geisha”

Rumah Momo Geisha
Rumah Momo Geisha

Momo “Geisha” setelah menikah dengan pengusaha kaya Nicola Reza Samudra tinggal di rumah keren yang dilengkapi lift. Rumah tiga lantai itu gak terletak di Jakarta, melainkan di Malang, Jawa Timur.

Rumah berdesain modern itu dipasangi batu-batu pualam yang memanjang dari sisi kiri ke kanan. Yang paling mencolok dari rumah ini adalah, pohon besar yang letaknya di depan rumah bagian tengah.

Garasinya juga dipenuhi deretan mobil mewah, mulai dari Toyota Alphard, hingga sedan BMW yang harganya sampai Rp 800 jutaan. Rumah mewah itu juga dilengkapi dengan kolam renang yang apik.

Meski ada lift, Momo justru memilih naik tangga. Bagus juga sih, jalan naik tangga emang lebih sehat ketimbang pakai lift walau agak capek.

3. Denny Cagur

Rumah Denny Cagur
Rumah Denny Cagur dilengkapi lift di dalamnya (capture Cumi Cumi)

Selain punya mobil Porsche, Denny Cagur juga punya rumah keren di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kabarnya, harga rumah itu mencapai Rp 15 miliar!

Rumah pria yang sebelum terkenal sempat menjual gorengan ini, bagian depannya dihiasi pilar-pilar raksasa. Dia menggunakan konsep rumah klasik elegan, terutama di bagian interiornya.

Dihiasi dengan taman yang luas dan kolam renang seperti waterpark, terdapat wahana kecil seperti perosotan, meski tidak terlalu besar tapi lumayan mencolok di area berair tersebut.

Mengenai lift di rumah itu, Denny sempat mengungkapkan, lift itu memang ditujukan untuk memudahkan mobilitas sang ayah yang saat itu lagi sakit. Sayangnya, sang ayah sudah tutup usia.

4. Sandra Dewi

Rumah Sandra Dewi
Rumah Sandra Dewi (Brilio)

Sandra Dewi gak hanya terkenal sebagai selebriti, dia juga mengembangkan bisnis untuk menambah pundi-pundi hartanya.

Selain memiliki rumah yang keren, taman yang menghiasi kediamannya juga asri karena dikelilingi pepohonan. Karena rumah tersebut berlantai empat, Sandra pun memasang sebuah lift di dalamnya!

Interior rumah itu memang rustic, lantainya terbuat dari kayu dengan dinding bermotif kayu. Terdapat balkon yang pemandangannya cukup indah, pastinya enak banget untuk berlama-lama di balkon itu saat pagi hari.

Dilengkapi kolam renang yang berada di dekat pepohonan di sebelah rumahnya, membuat hunian satu ini terasa cozy abis!

5. Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Lift di rumah SBY
Lift di rumah SBY (Kapanlagi)

Rumah keren yang merupakan hadiah Pemerintah Indonesia ini, letaknya di Kuningan, Jakarta Selatan. Luas tanahnya kurang lebih 1.000 meter persegi.

Bangunan rumah SBY semakin kelihatan mencolok karena dua rumah di sampingnya jauh lebih kecil dibanding rumah tersebut. Selain itu, arsitektur bangunannya sangat modern.

Untuk atapnya, rumah ini memang beda dari yang lain, karena memiliki struktur atap pendek. Itu membuatnya gak kayak rumah-rumah di negara tropis pada umumnya.

Meski cuma dua lantai, rumah SBY ternyata dilengkapi lift di dalamnya. Kalau lebih dari dua lantai bolehlah, tapi kalau cuma dua lantai mending naik tangga aja kan! Tapi, SBY dan keluarganya pasti memiliki alasan sendiri mengapa memasang lift di kediaman mereka.

Itulah lima selebriti Tanah Air yang memiliki lift di rumahnya. Apa kamu mau pasang lift juga di rumahmu biar kayak mereka?

Kalau ya, jangan asal pasang! Spesifikasi lift dan lainnya itu sangat beragam. Harga lift untuk rumah dua lantai juga berbeda dengan tiga lantai. Semakin tinggi lantainya, pasti semakin mahal harganya.

Hal yang perlu diperhatikan jika ingin pasang lift di rumah

Selain harga, kamu juga harus memerhatikan kapasitas angkutnya. Untuk lift rumah, rata-rata kapasitasnya berkisar antara 250 kg atau untuk tiga orang. Jika sering menggunakan lift rumah untuk angkut barang, maka kapasitas lift yang kamu butuhkan jelas lebih besar.

Perhatikan juga bagaimana material yang digunakan untuk lift di dalam rumahmu. Itu sangat menentukan harga lho!

Bicara soal harganya, lift untuk dua lantai dengan kapasitas empat orang rata-rata dibanderol Rp 280 jutaan. Sementara itu, ongkos pasangnya bisa mencapai Rp 20 jutaan tergantung tingkat kesulitan. Dan, biaya ongkir lift itu mencapai Rp 5 jutaan.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Mahal ya? Bisa kebeli satu mobil tuh! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →