Rolex Hingga Hermes, Ternyata ini Fakta Dibalik Logo Brand Fashion Branded Dunia

Logo brand

Logo brand

Logo brand merupakan salah satu faktor penting yang harus kamu persiapkan saat akan meluncurkan atau menjual produk.

Hal itu bertujuan agar konsumen dapat dengan mudah mengenali brand termasuk atau menjadi ciri khas dari produk itu sendiri.

Karena itu pemilihan logo gak bisa dipilih secara sembarang. Pasalnya, logo yang ikonik akan membawa nama brand tersebut menjadi besar dan semakin dikenal oleh semua lapisan masyarakat.

Contohnya saja, logo monogram Louis Vuitton yang memang sudah sangat melekat sama brand asal Paris, Prancis itu.

Sudah sangat terkenal dan ikonik, tapi tahukah kamu sejarah dan fakta di balik pembuatan logo brand fashion termahal di dunia, mulai dari Louis Vuitton hingga Hermes?

Biar kamu gak penasaran, mending langsung aja yuk simak ulasannya di bawah ini seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id dari beberapa sumber.

Gucci

Logo brand
Gucci (Instagram).

Siapa yang gak tahu dengan brand fashion ternama Gucci yang memang sudah melegenda hingga penjuru dunia.

Brand asal Florence, Itali ini juga identik dengan logo double ‘G’. Faktanya, pemilihan logo tersebut ternyata berasal dari nama sang pendirinya Guccio Gucci dan desain logo tersebut dirancang oleh sang anak yang bernama Aldo di tahun 1933.

Chanel

Logo brand
Chanel (Instagram).

Brand fashion ternama asal Paris, Prancis, Chanel memang identik dengan logo huruf ‘C’ yang saling bertautan. Logo Chanel ternyata dirancang sendiri oleh Coco Chanel pada tahun 1925 dan tidak mengalami perubahan sedikitpun hingga sekarang.

Pemilihan huruf ‘C’ tersebut rupanya terinspirasi dari sebuah noda yang pada jendela kaca di kapel Aubazine di Correze, Prancis yaitu sebuah panti asuhan di mana Chanel dibesarkan.

Louis Vuitton

Logo brand
Louis Vuitton (Instagram).

Tak hanya dikenal dengan harganya yang fantastis, Louis Vuitton juga sudah melekat dengan logo monogram-nya. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1896 yang diciptakan oleh Georges Vuitton yaitu anak Louis.

Logo monogram yang berbentuk empat kelopak bunga tersebut juga disebut dengan motif bunga Jepang.

Terbukti, logo monogram LV menjadi salah satu contoh fashion branding yang tetap bertahan hingga sekarang.

Rolex

Logo brand
Rolex (Instagram).

Logo brand fashion lainnya yang sudah familiar di masyarakat yakni logo mahkota Rolex. Logo tersebut merupakan perwujudan visual dari slogan perusahan jam tangan mewah tersebut.

Bagi sang pendiri Hans Wilsdorf dan Alfred Davis, gambar mahkota yang sudah digunakan sejak 1903 tersebut mencerminkan sebuah reputasi, kesuksesan dan juga kesempurnaan.

Hermes

Logo brand
Hermes (Instagram).

Hermes merupakan salah satu brand fashion termahal di dunia. Pasalnya, kamu perlu merogoh kocek bahkan hingga miliaran rupiah untuk bisa memiliki satu item dari brand asal Prancis itu.

Awal mulanya Hermes didedikasikan untuk melayani kalangan bangsawan Eropa untuk kereta kuda. Itulah bermula gambar kereta kuda kerajaan dan sebuah kuda di logo Hermes yang sangat ikonik. Logo tersebut di rancang oleh Dr. Rudolf Wolf pada 1929.

Itu dia fakta menarik dari logo brand fashion ternama di dunia yang memang sudah sangat ikonik dari merek-merek tersebut. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis