Adu Bisnis Luna Maya Vs Syahrini, Siapa yang Paling Sukses?

Luna Maya Vs Syahrini (Instagram/@lunamaya/@princessyahrini)

Luna Maya dan Syahrini masih jadi sorotan setelah pernikahan pelantun “Seperti Itu” dan Reino Barack jadi perbincangan. Selain cantik, ternyata keduanya juga pintar berbisnis.

Dua aktris ini terus menjadi perhatian usai Syahrini menikah dengan Reino Barack. Begitu juga dengan Luna Maya, mantan kekasih Reino yang juga terus jadi sorotan.

Kedua aktris ini sering kali di banding-bandingkan mulai dari gaya OOTD hingga ke sumber pundi-pundi uang mereka yang tentu bernilai fantastis. Selain cantik, keduanya juga pintar berbisnis.

Soal akting, bernyanyi, dan presenter, kemampuan Luna Maya nggak perlu diragukan lagi. Apalagi, yang membuatnya bertahan hingga puluhan tahun di industri hiburan kalau bukan talenta terbaik yang telah dimiliki dan diasahnya sejak usia belia.

Berikut, daftar bisnis yang dilakukan Luna Maya dan Syahrini seperti dilansir dari Sindonews jaringan MoneySmart:

Bisnis Luna Maya

Bisnis Luna Maya eating habit (Instagram/@lunamaya)
Bisnis Luna Maya eating habit (Instagram/@lunamaya)

Tak hanya sukses di dunia hiburan, Luna Maya juga berhasil melebarkan sayap ke dunia bisnis. Tak hanya menggeluti satu bidang, diketahui Luna Maya memiliki lebih dari tiga bisnis di bidang fashion hingga kuliner.

Luna berhasil membesarkan beberapa bisnisnya dan bertahan dari gempuran pasar yang nggak mudah.

Melihat sektor bisnis yang digeluti, benang merah yang bisa ditarik adalah Luna menekuni bidang bisnis berawal dari hobinya, kemudian berkembang menjadi peluang usaha. 

Bisnis fashion sampai kuliner 

Luna Maya bisnis kue berlabel castella (Instagram/@lunamaya)
Luna Maya bisnis kue berlabel castella (Instagram/@lunamaya)

Ditunjang profesinya sebagai publik figur. Salah satu bisnisnya adalah Luna Habit. Sepanjang tahun 2018 lalu, Luna Habit membuka gerai di sejumlah kota besar, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Semester kedua tahun 2018, Luna Habit membangun pop-up store di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta Barat, dan di Medan.

Ke depan, dia ingin membuka gerai baru di Palembang, Ambon, dan seluruh ibu kota provinsi di Indonesia. Luna juga merambah bisnis kuliner dengan memperkenalkan nasi ayam Waluma (Warung Luna Maya) dan kue Kastera.

Dia menambah panjang daftar selebriti yang berbisnis nasi ayam dan kue kekinian. Putri pasangan (Alm) Uut Bambang Sugeng dan Desa Maya Waltraud Maiyer ini sama sekali tak menampik tudingan ikutikutan berbisnis seperti seleb lain.

Namun, produknya punya identitas sendiri. Kastera bukan oleh-oleh kekinian yang meminjam identitas kota tertentu.

Baca juga: Adu Gaya Liburan, Kece Syahrini atau Luna Maya?

Konsepnya sederhana, kue masuk mal. Saat ini Luna tengah menjajaki kemungkinan Kastera masuk ke sejumlah mal kelas atas seperti Pacific Place Jakarta. Banyak yang menyebut dua tahun terakhir Luna Maya sedang panen raya dari beberapa bisnisnya.

“Ha.. ha.. ha, belum panen. Memang ada uang, tapi harus diputar sebagai modal. Semoga tahun depan bisa panen,” kata Luna yang mengaku belajar berbisnis autodidak.

“Kalau mau panen untung tahun ini sebenarnya bisa, tapi saya berpikir seluruh bisnis saya harus berumur panjang. Bukan bisnis musiman. Bisnis harus terus dikembangkan,” sambungnya. 

Bisnis Syahrini

Syahrini bisnis scarf (Instagram/@princessyahrini)
Syahrini bisnis scarf (Instagram/@princessyahrini)

Lalu bagaimana dengan Syahrini? Hidupnya diwarnai dengan kemewahan mulai dari jet pribadi, liburan mewah, hingga koleksi barang-barang mewahnya, membuat masyarakat penasaran dari mana sumber kekayaannya?

Meski Syahrini sudah blak-blakan di acara talk show yang dipandu Hotman Paris, masyarakat seakan belum puas.

Manajer sekaligus adik Syahrini, Aisyahrini menjelaskan, dalam sekali manggung Syahrini mendapat upah Rp200 juta.

“Itu sehari bisa dua kali show. Kadang ada private juga. Nah, kalau private tarifnya tiga kali lipat,” kata Rani sang adik.

Aisyahrini juga mengatakan, sumber pendapatan kakaknya tidak hanya berasal dari menyanyi, tapi juga membintangi berbagai iklan dan endorse produk di media sosial.

Dari bisnis kue kekinian sampai properti

Syahrini bisnis kue kekinian princesscake (Instagram/@princessyahrini)
Syahrini bisnis kue kekinian princesscake (Instagram/@princessyahrini)

Selain itu, Syahrini juga memiliki sederet bisnis. Syahrini membuka toko kue Princess Cake di Bandung dan Bogor. Tak cukup jika hanya membuka bisnis kue, Syahrini mengembangkan bisnis kulinernya di Yogyakarta, yaitu Bakpia Princess Cake.

Di dunia fashion, Syahrini membuka bisnis scarf bernama Fatimah Syahrini. Scarf tersebut berbahan ultra-silk dan dijual seharga Rp389 ribu.

Ciri khas dari scarf tersebut adalah terdapat monogram inisial SR. Bisnis properti ternyata juga digeluti istri Reino Barack ini. Syahrini mulanya berbisnis properti kecil-kecilan dengan membangun kos-kosan.

Namun, saat ini Syahrini membangun perumahan elite bernama Khayangan Residence di Bangkalan, Madura. Aktris asal Bogor, Jawa Barat, ini juga mengembangkan bisnis karaoke mewah.