Makan Ribs Enak dan Hemat di Jakarta? Cobain 5 Tempat Ini

Makan Ribs Enak

Hidangan ribs memang menggugah selera, khususnya buat kamu para pencinta daging. Namun untuk memuaskan keinginan menyantap daging iga yang sedap itu, kadang harus keluar duit yang gak sedikit bukan?

Gak perlu bingung atau khawatir dengan hal ini. Jangan tunda keinginanmu buat menikmati ribs yang super enak di Jakarta, karena ada 5 restoran ribs yang terjangkau dengan rasa yang boleh diadu.

5 tempat makan ribs enak ini punya saus dan bumbu yang khas, dan gak cuma ala Barat. Ada juga yang ala Indonesia. Makin penasaran kan? Mari kita simak lebih lanjut.

1. Tony Roma’s

Makan Ribs Enak
(Tony Roma’s/Maixn)

Restoran legendaris ini terkenal dengan Baby Back Ribs-nya yang benar-benar juicy. Tony Roma’s juga sudah menyabet banyak penghargaan. Selain itu, restoran yang ada di UOB Plaza, Gandaria City Mall dan St. Moritz ini juga nyaman. pastinya pas banget kalau kamu ingin ajak pasangan ke sini.

Seperti yang tadi dijelaskan, iga babi (Baby Back Ribs) di Tony Roma’s cukup besar. Kamu bisa dapat 10 hingga 12 tulang iga. Bumbu barbeque-nya meresap ke dalam dagingnya yang lembut. Jadi selain enak, Baby Back Ribs ini juga bikin kenyang.

Tony Roma’s mungkin jadi restoran yang paling mahal di antara 4 restoran lainnya. Tapi kamu bisa dapat diskon hingga 20 persen lho sampai September 2017 dengan Citi Rewards Point. Minimal transaksinya Rp 300.000 ya. Dan berlaku untuk Kartu Kredit Citi Prestige, Platinum, Rewards, dan Telkomsel yang diterbitkan di Indonesia.

2. The Holy Ribs

Makan Ribs Enak
(The Holy Ribs/Appetti)

Yang suka makan di Holycow pasti familiar dong sama Chef Afit. Nah The Holy Ribs ini karya Chef Afit juga lho.

Saus barbeque ala chef Afit adalah komponen penting di The Holy Ribs. Rasanya gurih dan meaty banget, dan untuk ribsnya sendiri dimasak sampai 10 jam lho! Wajar saja kalau rasanya enak. Ketika lepas dari tulangnya, kamu bisa rasakan tekstur dagingnya yang lembut.

Jangan salah lho, ada satu menu yang dagingnya sampai 900 gram! Pilihan dagingnya juga macam-macam. Harganya pun terjangkau, cuma Rp 100 ribuan saja.

3. Naughty Nuri’s

Makan Ribs Enak
Naughty Nuri’s/Elanakhong)

Buat yang sering hobi makan ribs dan jalan-jalan ke Bali, pasti tahu dong sama Naughty Nuri’s. Sekarang, gak perlu jauh-jauh ke Bali karena restoran ini sudah ada di Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, dan Summarecon Mall Serpong.

Apa sih menu istimewa di Naughty Nuri’s? Sudah pasti pork ribs-nya yang jadi andalan. Porsinya cukup besar, dan tampilannya juga sederhana sekali. Tapi rasanya juara banget.

Dagingnya empuk, dan gampang sekali ditarik dari tulangnya. Buat yang suka pedas, tambahin saja sambal khasnya yang selalu ada di meja. Sensasi pedasnya gak bakal kamu lupakan deh.

Gak cuma babi yang tersedia di sini, kamu juga bisa menyantap iga sapi yang gak kalah enak. Dan soal harga, gak perlu khawatir. Terjangkau kok, mulai dari Rp 100 ribuan. Pastinya bisa buat traktir gebetan atau sahabat-sahabatmu.

4. Barley Bistro

Makan Ribs Enak
(Barley Bistro / Google Plus)

Restoran ini ada di Jakarta Utara, tepatnya di Ruko Green Lake Sunter. Kalau Tony Roma’s menurutmu masih kemahalan, Barley Bistro bisa jadi solusinya.

Baby Back Ribs di Barley Bistro rasanya gak jauh berbeda dengan Tony Roma’s. Dagingnya benar-benar lembut dan gampang lepas dari tulang, plus ukuran ribsnya panjang. Terlalu enak buat kamu lewatkan gitu saja.

Baby Back Ribs ini bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp 145.000 untuk yang small stack hingga Rp 215.000 untuk yang regular stack. Mereka juga punya varian steak yang gak kalah menggiurkan.

5. Mamink Daeng Tata

Makan Ribs Enak
(Mamink Daeng Tata/Food Junkie)

Ini bukannya sop konro terkenal di Tebet, Jakarta Selatan itu ya? Iya benar sekali, mereka juga punya menu ribs andalan. Ribs ala Makassar pastinya, asli Indonesia.

Kalau kamu bosan makan ribs ala Barat dengan saus barbeque yang gitu-gitu aja, kenapa gak coba bumbu kacang ala Makassar guys. Nama menunya “Tata Ribs” dan harganya, cuma Rp 58.000 untuk satu porsi.

Dagingnya besar dan gak seempuk 4 restoran di atas, tapi rasanya enak sekali. Rempah-rempahnya pun terasa banget di lidah kamu.  Tata Ribs dihidangkan dengan potongan jeruk nipis, bawang goreng, dan kuah.

Jangan lupa dengan 5 restoran di atas ya kalau kamu mau menyantap hidangan iga lezat yang ramah di kantong. Tapi jangan sampai keseringan juga. Ingat, kolesterol!

untuk artikel yang jam 9

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Mau Makan Enak Pas Tanggal Tua? Jangan Bingung, Lakukan Hal Ini]

[Baca: Mau Makan Seafood Enak, Sehat, dan Murah? Cobain 5 Restoran Ini]

[Baca: Mau Meredakan Stres? Makan Es Krim dengan Hemat di 5 Tempat Ini Aja]

 

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis