Jualan Pisang Goreng di Luar Negeri Harganya Rp 85 Ribu Per Potong

Tersohornya makanan Indonesia di luar negeri emang udah gak bisa dipungkiri lagi. Mie instan salah satunya makanan Indonesia yang terkenal dan mahal banget harga kalau dijual di luar negeri.

Kamu mesti bangga lho jadi orang Indonesia, pasalnya kita ini punya banyak ragam budaya dan kuliner yang terkenal banget di luar negeri. Sampai makanan aja sangat terkenal di lidah orang asing.

Nasi goreng, mie instan, rendang sampai biji kopi kita snagat terkenal di luar negeri. Dan tahu gak kalau harganya juga mahal lho ketimbang dijual di Indonesia.

Sekarang ini emang udah banyak banget restoran Indonesia berdiri di negara-negara baik di benua Asia, Amerika maupun Eropa. Dan banyak dari mereka menyediakan menu masakan Indonesia.

Menu masakan nasi goreng emang salah satu di antara lainnya yang sangat terkenal. Harganya juga terbilang mahal kok buat satu piring nasi goreng khas Indonesia saat dijual di restoran luar negeri.

Seperti dikutip dari Suara.com dan Guideku.com, Minggu, (16/12/2018), makanan Indonesia tergolong salah satu masakan yang mahal di luar negeri. Misalnya pecel lele yang tergolong kuliner yang harganya mahal di Korea Selatan.

Siapa yang gak nyangka buat seporsi pecel lele di Korea Selatan mau gak mau orang di sana mesti mengluarkan uang sekitar Rp 2 juta lho. Nah, rupanya di luar negeri juga ada lho makanan yang mahal banget harganya di luar negeri.

Baca juga: Menu Makanan Ini Paling Pas Buat Disantap Saat Musim Hujan

Buat kamu yang emang doyan jalan-jalan atau berencana membuka restoran di luar negeri ada baiknya tahu nih kalau makanan Indonesia bakal mahal saat dijual di sana. Bisa menguntungkan banget buat kamu yang berencana bisnis makanan di luar negeri.

Nah, mau tahu gak kira-kira apa aja makanan yang bakal mahal banget di luar negeri? Yuk, kita lihat bareng-bareng di bawah ini:

1. Mie instan

Nah, kalau yang ini emang udah populer banget ya di Indonesia. Ya, mie instan salah satu makanan yang sangat digemari nih oleh banyak kalangan di Indonesia.

Buat kamu yang anak kos pastinya bakal makan mie instan saat uang kamu udah cekak banget. Atau pas musim hujan seperti sekarang ini, semangkuk mie instan emang enak banget menemani di rumah.

Baca juga: Julie Estelle Selaraskan Karier dengan Berbisnis Makanan Sehat

Di Indonesia mie instan dijual dengan harga kisaran Rp 2 ribuan sampai Rp 3 ribuan buat sebungkusnya. Namun, beda banget kalau di luar negeri, harga mie instan bakal mahal banget lho.

Di Jepang harga mie instan merek Indonesia itu dijual dengan harga Rp 11 ribuan. Wah! kalau di sini kita udah bisa beli sekitar tiga bungkus mie instan sekaligus lho.

2. Nasi Goreng

Nasi goreng emang bintangnya makanan Indonesia di luar negeri lho. Kamu tahu gak kalau buat sepiring nasi goreng di luar negeri itu sangat mahal banget.

Di Indonesia kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 15 ribu udah dapat sepiring nasi goreng. Makanan yang terbuat dari nasi lalu diolah menjadi menu yang spesial seperti menambahkan telur, ayam suir, potongan bakso dan taburan bawang goreng ternyata di luar negeri sangat mahal.

Baca juga: Pengin Jajan Makanan Korea yang Murah dan Enak di Jakarta, Ini 5 Referensinya

Di Amerika Serikat sepiring nasi goreng khas Indonesia dihargai sampai sepuluh kali lipatnya atau nyaris Rp 150 ribu lho. Wah! Mahal banget ya sepiring nasi goreng di Amerika Serikat.

3. Bakso

Bakso juga makanan khas Indonesia yang sangat terkenal di sini. Kebanyakan dari kamu pasti sangat menggilai makanan yang terbuat dari daging olahan dengan bentuknya bulat ini.

Di Jakarta dan sekitarnya, buat makan semangkuk bakso kamu hanya perlu mengeluarkan uang dengan kisaran Rp 15 ribuan. Kalau di Singapura, harga bakso itu bisa mencapai Rp 50 ribu lho buat seporsinya.

Gimana gak bikin geleng kepala kalau ternyata makanan Indonesia itu bisa mahal banget harganya.

4. Gorengan

Kalau yang ini juga terbilang makanan ada cemilan yang udah gak asing lagi buat kamu semua. Gorengan salah satu menu makanan yang juga mahal nih saat dijual di luar negeri.

Di Indonesia kita dengan mudah mendapatkan gorengan baik di kaki lima atau di kantin karyawan dan sekolah. Harganya juga gak mahal-mahal banget.

Dengan uang Rp 2 ribu kita udah bisa makan sepotong aneka gorengan. Mulai dari tahu goreng, bakwan, pisang goreng, dan tahu goreng. Dengan uang Rp 10 ribu aja kita udah bisa beli beberapa potong gorengan di Jakarta.

Berbeda dengan di Eropa, tempe yang sering dijadikan menu makanan gorengan ternyata mahal banget lho. Di Eropa gorengan tempe itu harganya bisa mencapai Rp 30 ribu buat per potongnya.

Sementara pisang goreng itu harganya Rp 85 ribu buat per potongnya. Wah! Kamu heran gak sih dengan mahalnya harga makanan Indonesia di luar negeri?

Di atas tadi merupakan daftar makanan Indonesia yang dijual sangat mahal banget di luar negeri. Buat kamu yang pernah traveling ke luar negeri pastinya pernah menemukan  makanan Indonesia yang mahal banget harganya.

Buat kamu yang berencana pengin buka bisnis makanan di luar negeri, peluang ini bisa lho dimanfaatkan banget. Kamu bisa menjual makanan Indonesia dengan harga yang gak biasanya plus sekaligus bisa mempromosikan makanan khas Indonesia.

Sejatinya di Indonesia ini banyak banget potensi yang bisa diperkenalkan di luar negeri. Gimana? tertarik buat bikin usaha makanan di luar negeri? Silahkan mencoba ya. (Editor: Mahardian Prawira).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →