Nikmati Makanan Sehat untuk Diet Sambil Berhemat

Menu Makanan Sehat

Menjadi sehat tidak selalu diidentikkan dengan jumlah berat badan, tetapi tentu kita memahami konsep tubuh yang kegemukan. Bagi yang belum mengalaminya, kegemukan bisa dihindari dengan mengurangi makanan berlemak dan mengonsumsi makanan sehat yang berserat.

Tapi jika Anda sudah terlanjur mengalami kegemukan, maka mulailah pertimbangkan untuk menjalani diet makanan baru yang sehat. Diet adalah pola atau kebiasaan. Supaya berhasil menurunkan berat badan, Anda harus konsisten dalam menjaga diet makanan sehat tiap hari.

Dari segi finansial, menjaga diet makanan pun banyak manfaatnya. Bayangkan jika memiliki tubuh sehat, maka Anda tidak perlu menemui dokter untuk berobat dan membeli obat yang kesemuanya itu membutuhkan biaya.

Selain itu jika Anda senantiasa sehat, maka konsentrasi bagus sehingga bisa bekerja dengan baik di kantor dan produktivitas kian meningkat. Siapa yang tidak senang jika pekerjaan bisa selesai hingga tuntas, bukan?

Jenis-jenis Makanan Sehat untuk Diet Anda

Ikan, Makanan Sehat Untuk Diet

Mari kita ulas satu-persatu apa saja makanan yang baik untuk ditambahkan ke dalam diet Anda sambil mengulas harga kisaran pasarannya.

Mengonsumsi ikan-ikanan

Ada dua jenis ikan yang disarankan untuk dimasukkan ke menu makanan sehat Anda, yaitu ikan kembung dan salmon. Walau dari segi harga, keduanya bisa berbeda jauh, tetapi manfaat yang didapatkan sama sehatnya.

Ikan salmon (100 gram) Rp14.500
Ikan kembung (100 gram) Rp4.500

Minum teh hijau

Selain nikmat diminum di kala santai, teh hijau ternyata memiliki kebaikan untuk menurunkan berat badan. Sudah banyak supermarket yang menyediakan minuman teh hijau instan dengan merek dan harga yang bervariasi.

Cap Botol Teh Bubuk Hijau (40 gram) Rp3.000
Sosro Heritage Green Tea (25’s) Rp12.000
Tong Tji Green Tea Jasmine (15 x 2 gram) Rp19.000
Lipton Stl Enveloped Green Tea (25’s) Rp40.000
Twinings Pure Green Tea (50 gram) Rp85.000
WRP Diet Tea Green Tea (30 x 2,5 gram) Rp150.000

Makan sayur dan buah

Selalu ada kebaikan di balik konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain bisa memenuhi kebutuhan cairan dan menjaga kesehatan pencernaan, berat badan Anda pun bisa makin mendekati angka yang ideal. Dalam hal ini, Anda bisa memperbanyak konsumsi brokoli, semangka, dan jeruk.

Semangka (500 gram) Rp20.000
Jeruk (500 gram) Rp12.500
Brokoli (100 gram) Rp4.000

Menambahkan telur ke dalam menu sehari-hari

Sebagian besar makanan yang kita konsumsi sehari-hari sudah mengandung telur dan hal ini harus diperhatikan. Terlalu banyak atau terlalu sedikit mengonsumsi telur bisa merusak diet yang Anda sedang jalani. Solusinya, makan telur satu butir di pagi hari sudah cukup untuk membakar kalori dan membuat tubuh Anda terasa kenyang lebih lama.

Telur ayam ras (1 kg) Rp20.000
Telur ayam kampung (1 kg) Rp12.500

Menikmati camilan pada sesekali waktu

Tidak masalah untuk menikmati camilan sembari bekerja di kantor atau belajar di rumah, asalkan tidak berlebihan dan memerhatikan jenisnya. Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, maka cobalah sereal gandum, sereal granola, atau sereal havermut sesuai kesukaan Anda.

Quaker Oatmeal Instan (800 gram) Rp54.000
Granola Muesli Original Honey (210 gram) Rp41.000
Haverjoy Rolled Oat Havermout (1 kg) Rp32.000
Nestum Bubur Sereal Multigrain (350 gram) Rp25.000

Semua bahan makanan sehat untuk diet di atas menjadi lebih bermanfaat jika Anda konsumsi secara teratur dengan tetap menjaga asupan air minum juga. Upayakan minum air putih 1-2 liter sehari.

Tips Penting Tambahan untuk Mendukung Kesuksesan Diet

Tips Penting Tambahan untuk Mendukung Kesuksesan Diet

Selain memperbaiki kualitas makanan di keseharian, Anda juga perlu membatasi tiga sumber nutrisi yang selama ini Anda biasa nikmati, yaitu garam, gula, dan lemak jenuh.

Jika diperhatikan, ketiga nutrisi tersebut banyak terkandung sekaligus di dalam jenis-jenis makanan yang digoreng. Pisang goreng, tahu goreng, dan gorengan lainnya bukanlah sesuatu yang wajib dihindari, tetapi sebaiknya sangat dibatasi. Namun tentu saja jika Anda sudah mengalami kegemukan, maka perlu menghindari gorengan sepenuhnya.

Bayangkan betapa banyak keuntungan yang Anda bisa dapatkan dari langkah ini. Selain bisa menurunkan berat badan, Anda juga bisa berhemat pengeluaran.

Sebutlah tiap hari Anda membeli jajanan gorengan sebesar Rp10 ribu. Jika seminggu saja Anda hentikan, maka sudah Rp50 ribu yang tersimpan dengan aman di kocek Anda. Jika sebulan, maka Rp200 ribu yang bisa ditabung.

Cobalah terapkan pola penghematan ini pada hal-hal yang lain dan bersiap-siaplah kaget dengan apa yang Anda bisa raih. Selain bisa terhindar dari kegemukan melalui makanan sehat untuk diet, keuangan Anda pun turut membaik. Silakan dicoba!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →