Pernah Dinikahi Pangeran Kelantan! Manohara Kini Jadi Pengusaha dan Caleg

Manohara (IG manodelia)

Manohara terkenal karena kasus dugaan kekerasan oleh Pangeran Kelantan, Tengku Fakhry yang merupakan mantan suaminya, pada tahun 2009 hingga 2010. Selain kabar yang melekat di dirinya itu, fakta mengenai Mano baik kariernya hingga kehidupan pribadi menarik diketahui.

Usai kasus kekerasan yang diduga diterimanya dari sang mantan suami, model Indonesia blasteran Prancis ini berhasil kabur dan kembali ke Indonesia lewat Singapura.

Kembali tinggal di Indonesia, wanita 26 tahun itu kembali bangkit dari keterpurukan kehidupan rumah tangganya. Dia pun berkecimpung di industri hiburan dengan aktif bermain film dan sinetron, serta modeling.

Hampir tiga tahun populer, Mano jarang muncul di layar televisi atau infotainment. Namun, dia masih aktif di dunia modeling.

Wanita yang pernah menjalin hubungan dengan Ardie Bakrie itu kini dikabarkan telah menjadi pengusaha dengan berbisnis kosmetik dan tinggal di Bali.

Penasaran dengan fakta menarik mengenai Mano? Yuk, simak pemaparan berikut:

Dinikahi Pangeran Kelantan

Manohara (IG manodelia)
Manohara (IG manodelia)

Mano resmi menikah dengan Tengku Muhammad Fakhry Petra yang merupakan putra ketiga Sultan Kelantan, Malaysia, pada 26 Agustus 2008. Saat itu, Mano baru menginjak usia 18 tahun.

Setelah resmi menjadi bagian dari kerajaan Kelantan, Manohara mendapatkan gelar Cik Puan Temenggong.

Diculik dan dianiaya suami

Manohara (IG manodelia)
Manohara (IG manodelia)

Belum lama setelah menikah, wanita berdarah campuran Amerika Serikat, Bugis dan Indonesia itu terlibat konflik dengan sang mantan suami. Penyebabnya, dia mengaku tidak diizinkan bertemu sang ibu, Daisy Fajarina.

Kasus tersebut sempat menjadi perbincangan hangat di berbagai media, baik Indonesia maupun Malaysia.

Gak cuma itu, Mano selain menuduh Tengku Fakhry telah melakukan penculikan, juga penganiayaan terhadap dirinya. Setelah itu, dia berhasil kembali ke pelukan sang bunda, Daisy Fajarina, pada 2009 silam.

Tinggal di Indonesia lagi, Mano yang tidak mau kembali ke pelukan sang suami di Malaysia, memastikan tuduhan penculikan dan penganiayaan terhadap sang pangeran adalah benar.

Model dan bintang sinetron serta film

Manohara (IG manodelia)
Manohara (IG manodelia)

Sejak tinggal di Indonesia, Mano aktif membintangi sinetron serta film. Wanita yang berhasil menjadi salah satu 100 Pesona Indonesia menurut majalah Harper’s Bazaar itupun aktif di dunia modeling.

Mano yang sempat memiliki badan berisi itu kini sangat langsing, dan berhasil jadi body goal wanita Indonesia.

Setelah sempat vakum wara-wiri di layar kaca, Mano masih aktif menjalani pemotretan. Pasalnya, meski dia sibuk berbisnis, kebanyakan job-nya adalah model.

Terjun ke dunia politik

Manohara (IG manodelia)
Manohara (IG manodelia)

Manohara menambah deretan panjang artis yang terjun di dunia politik dengan menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Nasdem.

Itu terlihat dari posting-an bintang sinetron “Manohara” di Instagramnya. Dia tampak memakai rompi Nasdem dengan back ground Ketua Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden Jokowi.

Kehidupan asmara

Manohara (IG manodelia)
Manohara (IG manodelia)

Sebelum menikah, Manohara pernah menjalin hubungan dengan beberapa lelaki. Antara lain, Ardiansyah Bakrie yang merupakan komisaris utama TvOne), dan Ryan Haryanto (pembalap muda asal Singapura.

Wanita yang jadi vegan itu kini disebut-sebut menjalin asmara dengan Amiel Mohede, pengusaha muda asal Indonesia.

Di luar kisah asmara itu, nama Mano kembali jadi perbincangan karena disebut sebagai orang ketiga rumah tangga Nafa Urbach dan Zack Lee. Isu itu muncul setelah Zack Lee mengunggah video kebersamaan dengan Mano dalam fitur Insta Story Instagram-nya, @zackleelife77.

Gerah dikabarkan pacaran dengan ayah satu anak itu, Mano lewat Insta Story-nya membantah isu tersebut.

“Wow social media is insane. No, @zackleelife77 and I are NOT dating. Merci. Au revoir,” tulis Manohara lewat Insta Story-nya, Jumat (16/11/2018).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →